Harga Xiaomi Redmi 4 dan Spesifikasi, Usung Kamera 13 MP Berbalut Fingerprint Sensor Harga Rp 1,3 Jutaan

0
16128
Harga Xiaomi Redmi 4
Copyright ©gsmarena

Harga Xiaomi Redmi 4

Harga Xiaomi Redmi 4 TerbaruSetelah lama dirumorkan dalam beberapa bulan terakhir, Xiaomi akhirnya menanggalkan isu tentang perangkat baru yang selama diberitakan media. Namun menariknya, diluar perkiraan perangkat teranyar buatan Xiaomi tersebut justru diluncurkan dengan mengusung tiga model sekaligus, yakni yang dikenal sebagai Xiaomi Redmi 4 standard, Xiaomi Redmi 4A, serta Xiaomi Redmi 4 Prime dimana ketiganya diketahui bakal membidik berbagai lapisan pasar smartphone dengan kriteria pengguna yang berbeda.

Xiaomi Redmi 4 atau yang juga disebut sebagai Xiaomi Redmi 4 Standard, merupakan versi reguler yang dipasarkan untuk kelas entry level. Harga Xiaomi Redmi 4 yang dibanderol cukup murah, yakni hanya berkisar 1,3 jutaan tampaknya tak membuat Xiaomi Redmi 4 datang dengan spesifikasi yang tak bisa diremehkan. Seperti rumor yang berkembang selama ini, Xiaomi memang ternyata benar ingin mengingkatkan standarisasi perangkat ponsel murahnya. Hal tersebut terbukti dengan banderol harga Xiaomi Redmi 4 yang bisa dibilang murah, dengan dukungan segudang komponen mempuni.

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4

Diciptakan dengan desain rangka elegan berukuran 141.3 x 69.6 x 8.9 mm serta mempunyai bobot seberat 156 gram, Xiaomi Redmi 4 tak hanya datang menawarkan bodi cantik namun juga tetap nyaman dioperasikan di genggaman tangan. Dalam kontruksinya tersebut, Xiaomi Redmi 4 bahkan mengusung fitur Dual-SIM yang dilengkapi teknologi jaringan tangguh 4G LTE sebagai senjata utamanya. Lebih dari itu, Xiaomi Redmi 4 bahkan juga masih menyematkan teknologi dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Dimana keduanya bakal membantu para pengguna untuk tetap bisa terkoneksi dengan jaringan internet, meski tengah berada diluar jangkauan 4G atau 3G.

Pada sisi depan, Xiaomi Redmi 4 hadir dengan membentangkan teknologi layar sentuh 5.0 inci yang diperkuat panel IPS LCD capasitive touchscreen 16M colors. Sedangkan untuk meningkatkan kejernihan gambar yang ditampilkannya, layar utama Xiaomi Redmi 4 bahkan juga masih akan dibalut resolusi berukuran 720 X 1280 pixels. Sehingga, Xiaomi Redmi 4 akan mampu memanjakan para penggunanya dengan bentang layar jernih berkaulitas HD yang mempunyai tingkat kerapatan layar mencapai sekitar 296 ppi.

Xiaomi Redmi 4 sendiri juga telah hadir mengusung sistem operasi android v6.0.1 Marshmallow, dengan sektor antarmuka dibalut MIUI 8. Sehingga bukan hanya menjanjikan operasional program yang ringan, bagian user interface Xiaomi Redmi 4 juga dipastikan bakal tampil kian futuristik dengan didukung berbagai fitur terbaru bawaan Marshmallow. Sedangkan untuk mendukung tampilan visual grafis yang lebih mempuni, Xiaomi Redmi 4 tak lupa bahkan juga menanamkan GPU Adreno 505 yang berfungsi sebagai pengolah grafisnya.

Harga Xiaomi Redmi 4
Copyright ©gsmarena

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan prosessor yang mengelolah setiap data dan perintah yang diterimanya. Xiaomi Redmi 4 bakal mengandalkan chipset Snapdragon 430 buatan Qualcomm, yang dikombinasikan dengan CPU Octa-core berkecepatan 1.4 GHz. Lebih dari itu, Xiaomi Redmi 4 juga membawa RAM 2GB yang berfungsi sebagai memori utamanya. Sehingga tak hanya cepat, Xiaomi Redmi 4 juga dipastikan mampu menjalakan banyak aplikasi secara bersamaan dengan proses multitasking yang tetap berjalan lancar.

Sedangkan yang akan menjadi ruang penyimpanan berbagai file yang dimiliki penggunanya, Xiaomi Redmi 4 datang mengusung memori internal berdaya tampung cukup luas dan sanggup menampung berbagai file hingga 16GB. Namun jika ukuran tersebut dirasa belum cukup, Xiaomi Redmi 4 bahkan juga masih akan menyediakan slot memori eksternal yang diklaim mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 256GB. Namun, sayangnya slot tersebut bakal terpasang secara hybrid dengan SIM dua. Sehingga, anda tak bisa memasangkan keduanya secara bersamaan.

Berlanjut pada fitur fotografi yang diusungnya, Xiaomi Redmi 4 kali ini hadir dengan membawa kekuatan lensa kamera berkekuatan 13 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 2 Prime sebagai perangkat yang mempunyai harga serupa pada awal kemunculannya, kekuatan kamera Xiaomi Redmi 4 tentunya bakal jauh lebih unggul. Lebih dari itu, kamera utama Xiaomi Redmi 4 tersebut bahkan juga telah didukung aperture f/2.2, PDAF sensor, serta LED flash yang akan membantu memaksimalkan setiap hasil potretnya.

Sedangkan jika digunakan untuk merekam video, kamera utama Xiaomi Redmi 4 dikatakan mampu menghadirkan rekaman video berkaulitas Full HD setara 1080p@30fps. Pada sisi depan, Xiaomi Redmi 4 tak lupa juga membawa lensa kamera selfie dengan sensor lensa 5 MP. Didukung pula dengan aperture f/2.2, kamera depan Xiaomi Redmi 4 tersebut juga dikatakan mampu mendukung kemampuan merekam vido beresolusi Full HD 1080p. Artinya, Xiaomi Redmi 4 juga akan sangat dapat diandalkan untuk kepentingan video call.

Peningkatan yang bisa dibilang paling besar yang didapatkan Xiaomi Redmi 4 kali ini ialah, tertanamnya fitur fingerprint sensor yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Untuk sebuah smartphone yang ditawarkan seharga kurang dari Rp 1,5 jutaan, hal tersebut tentu termasuk fitur mewah dan menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, bagian punggung Xiaomi Redmi 4 bahkan juga dihuni teknologi baterai berkapasitas jumbo berdaya tampung 4100 mAh dengan kemampuan fast battery charging.

Harga Xiaomi Redmi 4
Copyright ©gsmarena

Daftar Lengkap Spesifikasi Xiaomi Redmi 4

NETWORK Technology GSM / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSPA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 141.3 x 69.6 x 8.9 mm
Weight 156 g
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~296 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – MIUI 8
PLATFORM OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP, f/2.2, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Infrared port Yes
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging
– DivX/Xvid/MP4/H.265 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
MISC Colors Gold, Dark Gray, Silver

Harga Xiaomi Redmi 4

  • Harga Xiaomi Redmi 4 Baru : Rp 1.350.000,-
  • Harga Xiaomi Redmi 4 Bekas   : –

Seperti yang kita bahas di atas, Harga Xiaomi Redmi 4 telah secara resmi diperkenalkan untuk pasar China pada acara peluncurannya 4 November 2016 lalu. Dipasar lokalnya, Harga Xiaomi Redmi 4 dipatok dengan nilai 699 yuan atau setara hanya Rp 1,3 jutaan rupiah. Sayangnya, belum diketahui lebih rinci tentang apakah Xiaomi Redmi 4 nantinya juga akan turut dipasarkan di tanah air dalam waktu dekat. Jikalaupun iya, maka tak menutup kemungkinan harga Xiaomi Redmi 4 tersebut masih akan bisa berubah sesuai kebijakan Xiaomi sebagai produsen.

Baca Juga : Harga Xiaomi Redmi 2 Terbaru November 2016 dan Spesifikasi, HP 4G LTE Harga 1 Jutaan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY