Ambisi Besar Huawei Untuk Rajai Pasar Smartphone Tahun 2018 Nanti, Singkirkan Apple?

0
805
Huawei
Copyright ©wsj

Huawei Simpan Ambisi Singkirkan Dominasi Apple Tahun 2018 Mendatang !

Smeaker.com – Huawei, diam-diam ternyata tengah menyiapkan diri untuk merangkak naik ke posisi puncak di lini pasar smartphone. Cukup sukses dengan berbagai produk ponsel premium yang aktif diproduksinya beberapa tahun terakhir, Huawei ternyata menyimpan ambisi besar guna bisa menyingkirkan Apple dan Samsung sebagai penguasa pasar smartphone dunia.

Seperti yang diungkapkan langsung oleh Chief Executive Consumer Business Group Huawei, Richard Yu. Perusahaan yang mempunyai markas besar di Tiongkok tersebut berencana, untuk berada di posisi kedua penguasa pasar smartphone dunia dalam dua tahun mendatang. Menurutnya, rencana tersebut akan dilakukan Huawei secara bertahap namun pasti.

Seperti yang dilansir oleh laman The Reuters, Richard Yu menegaskan, “Kami akan mengejar mereka (Apple) secara bertahap, melalui beragam inovasi”. Guna melancarkan jalannya tersebut, Huawei dikabarkan akan lebih banyak memfokuskan diri pada pergeseran teknologi, serta memunculkan berbagai inovasi baru untuk perangkat yang diciptakannya.

Huawei
Copyright ©gsmdome

Yu menegaskan, di masa mendatang Huawei akan menyuguhkan lebih banyak kesempatan untuk pengembangan di bidang teknologi. Beberapa diantaranya adalah Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan, virtual reality, juga termasuk augmented reality. Meskipun begitu, rencana Huawei tentunya juga tak akan bisa dibilang mudah.

Pasalnya menurut firma Strategy Analytics, perusahaan tersebut kini memang telah berhasil menduduki peringkat ketiga dunia dengan 33,6 juta perangkat yang dikapalkan serta menguasai pangsa pasar hingga mencapai angka 9 persen. Sedangkan Apple, kini berada di urutan kedua dengan total 45,5 juta perangkat atau setara 12 persen pangsa pasar. Serta Samsung yang berada di urutan pertama dunia dengan 75,3 juta perangkat, dimana ia mempunyai pangsa pasar mencapai 20,1 persen.

Oleh karena itu, Yu berencana untuk bisa menembus pasar Eropa terlebih dulu seperti Jerman, Perancis, serta Inggris. Terlebih lagi, Huawei kini juga telah berhasil menduduki posisi kedua di pasar smartphone negara Finlandia. Mengingat ambisi Huawei tersebut, patut ditunggu teknologi apakah yang bakal diluncurkan Huawei pada waktu dekat ini.

Baca Juga : Harga Huawei Mate 9 dan Spesifikasi, Phablet Full HD Konfigurasi Dual-Camera 20 MP Dengan Leica Optics

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY