Kelebihan dan Kelemahan Polytron Prime 7s, Smart Luxury Phone Lokal Dengan Segudang Spesifikasi Premium

0
2323
Polytron Prime 7s
Copyright ©deteksigadget

Kelebihan dan Kelemahan Polytron Prime 7s

Smeaker.comSiapa bilang perangkat smartphone buatan vendor lokal tak akan bisa tampil secanggih buatan pabrikan luar negeri. Hal ini dibuktikan langsung oleh salah satu vendor ternama asal Indonesia, Polytron dengan resmi meluncurkan smart luxury phone perdananya yang diperkenalkan dengan label nama bertajuk Polytron Prime 7s. Diciptakan untuk menyasak kalangan pengguna smartphone menengah keatas yang mempunyai selera tinggi, Polytron Prime 7s datang menawarkan berbagai teknologi tangguh yang dibalut desain rangka mewah dan terkesan premium.

Harga  yang dibanderol senilai Rp 3.799.000 rupiah pun hadir dengan menawarkan segudang kelebihan yang diharapkan bakal mampu memanjakan para pengguna smartphone tanah air. Salah satunya, ialah bentang layar luas beresolusi Full HD yang disematkan pada bagian muka, guna menghadirkan pengalaman bertatap muka dengan perangkat smartphone yang lebih mempuni. Bukan hanya itu, dapur pacu Polytron Prime 7s juga membawa sejumlah komponen tangguh yang dipastikan bakal memperkuat performa yang dihadirkannya.

Nah, untuk anda yang tertarik untuk memboyong Polytron Prime 7s, berikut review Kelebihan dan Kelemahan Polytron Prime 7s yang mungkin akan bisa menjadi sedikit tambahan referensi sebelum anda memutuskan untuk membelinya,.

Review Kelebihan dan Kelemahan Polytron Prime 7s

  • Desain Rangka Premium Usung Bentang Layar Full HD

Memulai bahasan kita dari segi desain, Polytron Prime 7s tentunya tak perlu lagi diragukan. Sesuai dengan kategori serinya, Polytron Prime 7s datang dengan menawarkan spesifikasi premium yang dibalut dengan desain bodi berkelas dan tampak kian elegan. Diciptakan dengan bodi berukuran 146 x 73 x 7.75 mm serta mempunyai bobot 155 gram, bodi Polytron Prime 7s hadir dengan dilengkapi dual glass design yang tampil mewah.

Pada sisi depan, Polytron Prime 7s hadir dengan menawarkan panel layar IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran cukup luas mencapai 5,2 inci. Sehingga, Polytron Prime 7s tentu mampu menyuguhkan pengalaman menonton video dan bermain game dengan lebih maksimal. Selain itu, teknologi layar utama Polytron Prime 7s juga masih akan dibalut dengan resolusi tinggi yang dikatakan mampu menghadirkan tampilan gambar berkualitas Full HD setara 1080 x 1920 pixels. Sehingga, layar Polytron Prime 7s mampu menghadirkan gambar cemerlang dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 428 ppi pixels density.

Lebih dari hanya sekedar jernih, layar Polytron Prime 7s juga masih akan dilengkapi teknologi kaca antigores Dragontrail AGC Glass yang dipasangkan dengan desain 2.5D Curved Glass Screen. Dengan begitu, selain akan kian tangguh dari berbagai goresan benda tajam dan benturan yang mungkin terjadi selama penggunaannya. Tampilan layar Polytron Prime 7s juga dipastikan kian mewah dengan sedikit lengkung pada bagian sisinya.

  • Dapur Pacu Gahar Usung Chip Helio P10

Kelebihan Polytron Prime 7s lainnya ialah, kekuatan dapur pacu yang akan didukung dengan prosessor tangguh Helio P10 buatan Mediatek. Sedangkan yang akan berfungsi sebagai otak utamanya, Polytron Prime 7s bahkan juga masih membenamkan CPU Octa-core cortex-A53 dengan clock speed mencapai 2.0 GHz. Cukup? Belum, untuk pengolahan tampilan visual grafis Polytron Prime 7s juga tak lupa menyematkan GPU Mali-T860MP2. Dimana bakal menjadi sumber kekuatan untuk menghadirkan tampilan visual grafis yang tampak lebih matang, terlebih untuk anda pecinta game di platform android.

Polytron Prime 7s
Copyright ©prime7s
  • Kapasitas Memori Besar

Berbicara ruag penyimpanan, Polytron Prime 7s juga bakal dibekali dengan RAM berdaya tampung besar mencapai 3GB. Dengan begitu, Polytron Prime 7s dipastikan bakal mampu menjalankan banyak aplikasi latar belakang, menggunakan proses multitasking yang tetap berjalan lancar. Selain itu, sebagai ruang penyimpanan Polytron Prime 7s bahkan juga dilengkapi memori internal lega dengan kapasitas hingga mencapai 64GB. Hal tersebut juga masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal, dimana memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan ruang penyimpanan tambahan menggunakan memori microSD hingga mencapai 256GB.

Namun, sayangnya Kelemahan Polytron Prime 7s ialah pada hal pemasangan memori microSD yang dibawanya. Slot memori microSD Polytron Prime 7s bakal dipasangkan secara hybrid dan menyatu dengan slot SIM dua. Artinya, jika anda memilih untuk memasangkan memori microSD pada Polytron Prime 7s, tak akan ada ruang lainnya untuk anda dapat menambahkan SIM dua.

  • Fitur Kamera Utama 16 MP

Tak ingin tertinggal dengan para kompetitornya, Polytron Prime 7s pun datang dengan menawarkan teknologi lensa kamera mempuni yang didukung lensa berkekuatan 16 pada bagian punggungnya. Tak hanya itu, lensa kamera utama Polytron Prime 7s tersebut juga akan dilengkapi PDAF sensor, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, serta dual-LED flash yang dipastikan bakal turut membantu membuat hasil potretnya kian cemerlang. Bukan hanya itu, kamera utama Polytron Prime 7s bahkan juga masih bakal dilengkapi dengan kemampuan merekam video berkualitas tinggi dengan resolusi Full HD setara 1080p@30fps.

  • Kamera Selfie 8 MP Dengan LED Flash

Beralih pada bagian depan, Polytron Prime 7s juga tak lupa membenamkan teknologi lensa kamera mempuni dengan sensor lensa berkekuatan 8 MP. Menariknya, tak hanya memiliki resolusi yang tinggi, kamera depan Polytron Prime 7s juga bakal dilengkapi dengan fitur LED flash. Sehingga, Polytron Prime 7s juga bakal menunjang aktivitas foto selfie dengan hasil yang jernih, meski pada area dengan intensitas cahaya rendah sekalipun. Jadi, fitur kamera tampaknya tak akan menjadi titik Kelemahan Polytron Prime 7s yang bisa diragukan.

  • Konektivitas Internet Cepat Berbekal 4G LTE

Adapun untuk kepentingan browsing, Polytron Prime 7s datang menawarkan teknologi jaringan mutakhir yang dikenal sebagai 4G LTE. Menggunakan jaringan LTE Cat4 yang diusungnya, Polytron Prime 7s diklaim mampu menghadirkan kecepatan download hingga 150 Mbps. Sedangkan untuk anda yang mungkin tengah berada pada area yang belum menjangkau jaringan 4G dan 3G sebagai senjata utama. Polytron Prime 7s bahkan juga masih akan dilengkapi dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS yang dapat diandalkan dalam keadaan penting.

Harga Polytron Prime 7s
Copyright ©droidlime
  • Teknologi Baterai Dengan Fitur Turbo Charging

Kelebihan Polytron Prime 7s selanjutnya, ialah teknologi baterai sebagai sumber daya yang telah didukung fitur turbo charging. Dengan begitu, aktivitas pengisian daya Polytron Prime 7s dikatakan akan mampu berjalan dengan dua lebih cepat jika dibandingkan smartphone konvensional. Hanya dengan melakukan pengisian daya selama 15 menit, baterai Polytron Prime 7s diklaim mampu bertahan dalam jangka waktu cukup lama yakni mencapai 5 jam untuk digunakan melakukan panggilan telepon.

Sayangnya, kapasitas baterai Polytron Prime 7s kami kira masih cukup kecil yakni hanya sebesar 2300 mAh. Mengingat Polytron Prime 7s  bakal dipacu oleh berbagai komponen hardware tangguh yang ditanamkan pada bagian dalamnya, kapasitas tersebut tentunya masih belum cukup besar untuk dapat diandalkan dalam jangka waktu operasional yang lebih lama.

Kelebihan Polytron Prime 7s

  • Layar 5,2 Inci Full HD Dual Glass Design
  • Dapur Pacu Bertenaga Helio P10 Octa-core 2.0 GHz
  • Memori Internal 64GB + Eksternal
  • RAM 3GB
  • Android Marshmallow v6.0, Fira OS
  • Kamera 16 MP + 8 MP Usung Fitur LED Flash
  • Fingerprint Sensor

Kelemahan Polytron Prime 7s

  • Baterai Relatif Kecil, 2300 mAh
  • Slot MicroSD Hybrid

Baca Juga : Harga Polytron Prime 7s dan Spesifikasi, Smartphone Lokal Usung Prosessor Helio P10 Octa-core

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY