Dekati Super Evil Megacorp, FB Disebut Bakal Jajaki eSport

0
1090
fb
Copyright ©forbes

FB Tengah Siapkan Diri Terjun Ke Ranah eSport ?

Smeaker.comSemenjak diperkenalkan pertama kali pada tahun 1972 silam, perkembangan kompetisi game tampaknya memang selalu menunjukkan perkembangan yang kian pesat. Terbukti, sejumlah nama perusahaan besar seperti ESPN yang bergerak di media olahraga ternama dunia pun, telah menyiapkan sebuah ruang khusus yang membahas tentang olahraga elektronik alias eSport.

Tak ingin kalah dengan kompetitornya tersebut, Amazon pada tahun 2014 lalu juga sukses mengakuisisi Twitch, sebagai perusahaan yang menyediakan layanan live streaming dengan nilai yang bisa dibilang fantastis, yakni mencapai Rp 12 triliun rupiah.

Selain itu, tentu kita juga tak melupakan bagaimana Valve, selaku pengembang game dan perusahaan game digital mampu mendapatkan keuntungan hingga mencapai miliaran rupiah, melalui kompetisi tahunan yang mereka perkenalkan sebagai The International Dota 2.

Menariknya, belakangan muncul isu tentang dugaan jika Facebook (FB) juga menginginkan sebuah tempat guna ikut terjun menggarap lahan di industri eSport. Hal tersebut seakan mendapatkan konfirmasi dari pihak FB, lantaran FB belakangan diketahui tengah melakukan pendekatan kepada Super Evil Megacorp. Setidaknya, itulah yang dilaporkan The Information ada Rabu (2/11).

fb
Copyright ©theinformation

Sementara itu sebagai informasi, Super Evil Megacorp sendiri merupakan sebuah sang pengembang game mobile berbasis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), Vainglory. Dalam kabar yang banyak berhembus di ranah maya, FB disebut akan bersedia menayangkan siaran langsung kompetisi profesional Vainglory lewat media sosial FB.

Meski telah banyak dikaitkan di berbagai isu antara keduanya, baik Super Evil Megacorp maupun FB nyatanya masih memilih untuk bungkam dan enggan memberikan komentar resminya terkait rencana kerja sama tersebut. Hal ini tentunya juga bakal menjadi sebuah pertanyaan untuk para netizen, akankah FB bakal benar-benar merealisasikan rumor terebut.

Sedangkan FB sendiri, hingga kini dikenal sebagai perusahaan yang tak pernah bisa berhenti berinovasi dan mengembangkan sayapnya. Sebelumnya, FB juga telah menyiapkan sebuah wadah khusus berupa layanan Live Streaming yang disebut nantinya bakal menjadi senjata utama dalam menghadirkan siaran langsung kompetisi game profesional tersebut.

Baca Juga : Terus Tunjukkan Ambisi Saingi Snapchat, FB Justru Gagal Dapatkan Snow

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY