Ternyata Beginilah Cara Google Lawan Rating Palsu di Play Store !

0
803
Play Store
Copyright ©androidpit

Tak Akan Ada Rating Palsu di Play Store, Begini Cara Google Melawannya !

Smeaker.comGoogle kembali mengembangkan tenologinya untuk membantu para pengguna sistem operasi buatannya, Android. Kali ini, perusahaan internet raksasa tersebut menerapkan sistem penyaringan baru pada toko aplikasi miliknya, Play Store. Hal ini sendiri dimaksudkan untuk ikut memerangi ‘statistik palsu’ yang ditanamkan di berbagai aplikasi atau game yang ada di Play Store.

Statistik palsu tersebut antara lain mencangkup jumlah download, rating, hingga review yang disematkan pada setiap aplikasi yang ditawarkan di Play Store. Statistik palsu tersebut disematkan oleh para pengembangnya dengan menggunakan alat tertentu, dimana bertujuan sebagai daya tarik tersendiri untuk pengguna android yang ingin memasangnya.

Meskipun hanya terbilang sepele, namun sebenarnya hal tersebut merupakan sesuatu yang berbahaya. Pasalnya, bisa saja hal tersebut berpotensi sebagai peluang untuk para pengembang nakal memasarkan berbagai game atau aplikasi yang telah ditanami malware. Menanggapi hal tersebut, Google akhirnya memutuskan untuk memasang sistem penyaringan baru, dimana akan berfungsi untuk mengenali berbagai statistik palsu yang digunakan oleh para pengembang aplikasi.

Play Store
Copyright ©digit

Sistem keamanan baru Play Store sendiri bekerja dengan cara menyaring setiap aplikasi yang ditawarkan di Google Play Store. Jika menemukan game atau aplikasi yang menggunakan alat bantu untuk menampilkan statistik palsu, maka Play Store secara otomatis bakal langsung menandai aplikasi tersebut.

Meski begitu, Google tampaknya masih memberikan toleransi untuk tidak langsung memblokir akun pengembang dan aplikasi yang dimaksud. Sistem penanda pada Play Store tersebut hanya akan mencegah alat pemalsu statistik agar tak dapat bekerja semestinya. Sehingga, aplikasi atau game yang dipasangi alat tersebut ak akan mendapatkan manfaat apapun dari alat penampil statistik palsu tersebut.

Namun, jika sang pengembang aplikasi terus nekat untuk menggunakan alat pemalsu statistik tersebut. Google akan secara langsung menghapus aplikasi yang dimaksud itu dari Play Store.

Baca Juga : Inilah Aplikasi Android Terbaik Di Bulan Agustus Yang Musti Kamu Download Di Play Store !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY