Foxconn Ditunjuk Untuk Garap Fitur Pegisian Daya Nirkabel, Bakal Digunakan iPhone 8 ?

0
644
iPhone 8
Copyright ©macrumors

iPhone 8 Akan Hadir Dengan Fitur Charging Tanpa Kabel ?

Smeaker.com – Belum selesai dengan perangkat teranyarnya iPhone 7 yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu, rumor yang menyebutkan akan hadirnya iPhone 8 tahun depan pun tampaknya telah lebih dulu memanaskan ranah maya. Menurut rumor terakhir yang terus berkembang, iPhone 8 bahkan dikatakan bakal hadir dengan mengusung fitur pengisian daya nirkabel sebagai salah satu teknologi terbarunya.

Kini, dugaan tersebut bahkan kembali diperkuat dengan adanya laporan terbaru dari Nikkei, yang mengatakan jika Apple telah menunjuk sebuah perusahaan untuk mulai menggarap teknologi yang dimaksud tersebut. Seperti yang dilansir Apple Insider, perusahaan asal Cupertino itu telah meminta Foxconn untuk memproduksi modul pengisian daya secara nirkabel yang nantinya bakal digunakan iPhone 8.

Meski demikian, belum dapat dipastikan apakah modul pengisian daya nirkabel tersebut bakal benar digunakan iPhone 8 yang diluncurkan ada tahun 2017 mendatang. Pasalnya, Foxconn sendiri juga masih melakukan pengembangan komponen hingga sampai ketahap tertinggi, serta dianggap memuaskan untuk dapat digunakan secara global.

iPhone 8
Copyright ©technobuffalo

Oleh sebab itu, mengenai teknologi terbaru yang akan digunakan Apple tersebut mungkin saja benar adanya. Namun tetap saja, untuk kepastian apakah bakal digunakan pada iPhone 8 atau generasi iPhone yang lain, adalah merupakan perkara lain yang hingga kini belum bisa didapatkan jawabannya secara jelas.

Selain itu, rumor lainnya yang bisa didapatkan dari sumber tersebut, ialah kabar tentang fitur ini yang hanya akan ada di perangkat iPhone 8 versi premium. Artinya, jika Apple meluncurkan dua perangkat dengan versi berbeda, maka dapat dipastikan varian ‘Plus’ bakal mendapatkan fitur tersebut, sedangkan varian reguler tidak.

Lebih jauh, Apple sendiri juga disebut sudah lama ingin menerapkan fitur pengisian daya secara nirkabel tersebut pada perangkatnya. Tapi hingga iPhone 7 mengudara pun, Apple nyatanya belum sanggup untuk mewujudkan kemampuan unik dalam hal pengisian daya tersebut pada ponsel buatannya.

Baca Juga : Gara-Gara Xiaomi Mi Mix, Xiaomi Berhasil Lampaui Keunggulan iPhone 8 ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY