Harga ZTE Tempo dan Spesifikasi, Android Marshmallow Usung Jaringan 4G LTE Harga 900 Ribuan

0
1289
Harga ZTE Tempo
Copyright ©situshp

Harga ZTE Tempo

Harga ZTE Tempo TerbaruZTE kembali menambah amunisinya untuk ikut meramaikan pasar smartphone low-end. Kali ini, vendor asal Tiongkok tersebut sukses memproduksi perangkat ponsel pintar menarik yang diperkenalkan dengan nama ZTE Tempo. Dipasarkan dengan membidik kalangan pengguna smartphone pemula, harga ZTE Tempo bahkan ditawarkan dengan nilai jual yang terbilang cukup murah bahkan kurang dari kisaran satu jutaan. Meski begitu, ZTE Tempo tetap bakal hadir dengan mengusung segudang kemampuan menarik guna memanjakan para penggunanya dengan performa yang lebih maksimal.

Salah satunya, ialah teknologi jaringan 4G LTE Cat4 yang bakal menjadi kekuatan utamanya dalam menyuguhkan konektivitas internet cepat. Mengandalkan hal tersebut, ZTE Tempo diklaim mampu memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet handal dengan kecepatan download maksimal mencapai 150 Mbps. Tak hanya itu, ZTE Tempo juga masih akan dibekali dengan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Dimana keduanya bakal dapat diandalkan untuk para penggunanya yang tengah berada pada area yang belum menjangkau jaringan 4G atau 3G sekalipun.

Review Spesifikasi dan Harga ZTE Tempo

Sedikit berbicara tentang desain dan ukuran bodi, ZTE Tempo datang dengan mengusung rangka plastik berukuran 135.9 x 67.2 x 10.2 mm serta mempunyai bobot ringan, yakni hanya 136 gram. Dengan begitu, ZTE Tempo dipastikan bakal hadir dengan lebih ramah serta nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan. Sedangkan untuk mengisi kekosongan pada bagian depan, ZTE Tempo datang dengan menawarkan panel layar TFT capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran cukup ‘mini’ yakni hanya 4,5 inci.

Untuk tingkat kecemerlangan, layar ZTE Tempo bakal hadir dengan mengadopsi resolusi berukuran 480 x 854 pixels yang dikatakan mampu menghadirkan layar cukup jernih berkerapatan mencapai sekitar 218 ppi. Selain itu, layar ZTE Tempo pun juga masih tetap dapat diandalkan dalam hal responsifitas. Mengusung kemampuan multitouch yang tertanam pada teknologi layar sentuhya, layar ZTE Tempo dikatakan bakal mampu dioperasikan dengan menggunakan lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan. Terlebih untuk anda yang mempunyai hobi bermain game, hal tersebut tentu akan sangat membantu.

Sedangkan untuk sektor antarmuka, ZTE Tempo bahkan juga masih akan menawarkan tampilan antarmuka yang futuristik dengan membenamkan sistem operasi android v6.0.1 atau yang lebih dikenal dengan sebutan android Marshmallow. Bukan hanya itu, adanya sistem operasi terbaru yang diusung ZTE Tempo tersebut tentunya juga bakal membawa sejumlah fitur baru yang membuatnya kian nyaman dioperasikan. Terlebih lagi, ZTE Tempo juga membawa GPU Adreno 304 yang ditanamkan pada bagian pengolahan grafisnya. Sehingga dapat dipastikan tentang ketangguhan ZTE Tempo dalam hal pengolahan grafis.

Harga ZTE Tempo
Copyright ©situshp

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatannya pada bagian dapur pacu. ZTE Tempo mempunyai chipset Snapdragon 210 buatan Qualcomm yang dipadukan dengan CPU Quad-core berkecepatan 1.1 GHz. Selain itu, ZTE Tempo juga masih akan diperkuat dengan memori utama berupa RAM berkapasitas cukup yakni 1 GB. Meski bisa dibilang tak terlalu besar, namun hal tersebut cukup untuk membuat ZTE Tempo dapat menjalakan banyak aplikasi secara bersamaan dengan proses multitasking yang tetap berjalan lancar.

Sementara yang akan menjadi ruang penyimpanan berbagai data dan file yang dimiliki penggunanya. ZTE Tempo hadir dengan menawarkan ruang penyimpanan berdaya tampung 8 GB sebagai memori internalnya. Bukan hanya itu, ZTE Tempo bahkan juga masih akan membantu para penggunanya  dengen menyediakan slot memori eksternal, dimana ZTE Tempo diklaim mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 32GB. Sehingga, ZTE Tempo memungkinkan para penggunanya untuk menampung lebih banyak file dengan ruang yang lebih lega.

Berbicara tentang kemampuan fotografi, ZTE Tempo tentunya juga tak ingin ketinggalan oleh para kompetitornya dalam menawarkan fitur satu ini. Pada bagian punggung, ZTE Tempo datang dengan dibekali lensa kamera cukup mempuni dengan sensor lensa bekekuatan 5 MP. Kamera utama ZTE Tempo tersebut juga bakal dibekali dengan sejumlah fitur menarik, diantaranya LED flash, autofocus, digital zoom, panorama, hingga HDR yang dapat digunakan untuk membuat hasil potretnya lebih maksimal.

Sedangkan untuk aktivitas mereka gambar gerak, lensa kamera ZTE Tempo datang dengan menawarkan hasil rekaman video berkualitas HD setara 720p@30fps. Dengan begitu, tak hanya handal digunakan untuk mengambil foto, namun juga mampu menyuguhkan hasil rekaman video yang mempuni. Tak hanya itu, pada bagian depan ZTE Tempo juga mempunyai lensa kamera 2 MP. Dimana tak hanya dapat difungsikan untuk pengambilan foto selfie mempuni, namun juga mendukung aktivitas video call dengan lebih optimal.

Guna menjadi sumber tenaga untuk menjalankan berbagai aktivitasnya, ZTE Tempo datang dengan menawarkan teknologi baterai non-removable berdaya tampung cukup, yakni 2200 mAh. Menggunakan teknologi baterai tersebut, ZTE Tempo diklaim mampu bertahan hingga mencapai jangka waktu hingga 250 jam pada mode standby. Sedangkan jika digunakan secara aktif, ZTE Tempo disebut mampu bertahan hingga 14 jam waktu pemakaian aktif.

Harga ZTE Tempo
Copyright ©situshp

Daftar Lengkap Spesifikasi ZTE Tempo

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2100 / 1700 / 1900
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Yes
Dimension 135.9 x 67.2 x 10.2 mm
Weight 136 g
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 4.5 inches
Resolution 480 x 854 pixels (~218 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Face Beauty
Video 720p@30fps
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services  Apps
– Plastic Body Design
– HD Voice
– Sandstone Pattern Finish Back Cover
– Multi Language
– Rounded Edges
BATTERY Li-Ion 2200 mAh battery
Stand-by Up to 250 h
Talk time Up to 14 h
Music play Up to 22 h

Harga ZTE Tempo

  • Harga ZTE Tempo Baru : Rp 910.000,-
  • Harga ZTE Tempo Bekas  : –

ZTE Tempo kini kabarnya telah mulai tersedia untuk pasar Amerika Serikat lewat operator prabayar Sprint. Untuk mendapatkan satu unitnya, Harga ZTE Tempo dibanderol dengan nilai yang cukup terjangkau yakni hanya senilai 69,99 US Dollar atau hanya berkisar Rp 910.000 rupiah jika dinominalkan dalam mata uang Tanah Air. Harga ZTE Tempo yang bisa dibilang murah tersebut tentu bakal menjadi daya tarik tersendiri, terlepas dari berbagai spesifikasi menarik yang diusungnya. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan ZTE Tempo bakal juga dibawa ke pasar Indonesia. Jadi, untuk anda yang berminat tampaknya memang harus menunggu hingga ZTE memperkenalkannya secara resmi di Indonesia.

Baca Juga : Harga ZTE Axon 7 Max dan Spesifikasi, Pheblet Premium Dengan Kemampuan Tiga Lensa Kamera 13 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY