Harga Meizu M5 dan Spesifikasi,  Smartphone Satu Jutaan Usung Prosessor Octa-core Kamera 13 MP

0
2160
Harga Meizu M5
Copyright ©fonearena

Harga Meizu M5

Harga Meizu M5 TerbaruLama tak terdengar setelah kemunculan dua perangkat varian m3 max dan m3e pada bulan Agustus dan September 2016 lalu, Meizu akhirnya kembali memperkenalkan perangkat terbarunya yang diperkenalkan dengan nama bertajuk Meizu M5. Masih seperti sebelumnya, Meizu M5 pun hadir dengan desain yang sebenarnya tak berbeda jauh dengan para pendahulunya. Meizu M5 tetap hadir dengan elegan dengan menampilkan bentang layar luas, dengan bezel bawah yang dihuni satu tombol fisik yang berfungsi sebagai tombol Home.

Sedangkan yang bakal menghuni bagian punggungnya, Meizu M5 datang dengan membenamkan teknologi lensa kamera tangguh dengan dukungan LED flash yang ditanamkan pada bagian bawahnya. Berbicara tentang kemampuan fotografi, Meizu M5 sejatinya mempunyai spesifikasi yang cukup menarik dalam hal pengambilan foto dan video berkualitas jernih. Pada bagian punggung, Meizu M5 datang dengan mengandalkan teknologi lensa kamera tangguh berkekuatan 13 Megapiksel.

Review Spesifikasi dan Harga Meizu M5

Bukan hanya itu, lensa kamera utama Meizu M5 tersebut bahkan juga masih akan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik guna membantu memaksimalkan setiap hasil potretnya. Beberapa diantaranya, ialah termasuk fitur aperture f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED flash, geo-tagging, touch focus, hingga face detection. Selain itu, untuk kepentingan mengambil rekaman video, kamera belakang Meizu M5 juga dibekali dengan kemampuan menangkap video berkualitas Full HD setara 1080p@30fps. Sehingga, anda bisa mengabadikan setiap momen dengan lebih maksimal, baik dalam bentuk foto atau video.

Sedangkan yang akan mengisi bagian bezel depannya, Meizu M5 juga mengusung teknologi lensa kamera depan berkemampuan cukup menarik dengan bekal lensa kamera sekunder berkekuatan 5 MP. Kamera selfie Meizu M5 tersebut bahkan juga masih akan membawa fitur aperture f/2.0, dimana hal tersebut bakal membuat hasil bidikan kamera depan Meizu M5 bahkan lebih fokus  dari bidikan kamera utamanya. Selain itu, hal tersebut juga memungkinkan Meizu M5 mampu mengoptimalkan layanan video call dengan hasil rekaman yang lebih cemerlang dan dapat diandalkan.

Sementara pada bagian muka yang bakal menampilkan semua aktivitas yang tegah dijalankannya, Meizu M5 datang menawarkan bentang layar berteknologi panel IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan diagonal cukup luas mencapai 5.2 inci. Dengan begitu, para penggunanya dipastikan bakal kian dimanjakan denganpengalaman menonton video serta bermain game dengan lebih mempuni, baik dari segi besar layar hingga tingkat kejernihannya.

Terlebih jika berbicara tentang kejernihan layar Meizu M5, smartphone satu ini telah hadir dengan mengusung layar beresolusi 720 x 1280 pixels yang mampu menghadirkan tampilan gambar jerih berkualitas HD dengan tingkat kerapatan layar mencapai sekitar 282 ppi. Meizu M5 juga membawa kemampuan multitouch, dimana memungkinkan para penggunanya untuk mengperasikan layar Meizu M5 dengan lebih dari satu sentuhan secara bersamaan. Sehingga dalam hal responsifitas, Meizu M5 tentu tak kalah dengan para kompetitornya yang lain.

Harga Meizu M5
Copyright ©techpp

Sebagai software yang mengisi bagian antarmukanya, Meizu M5 tak lupa juga menanamkan software Flyme 5.5 yang didukung dengan sistem operasi android v5.1 Lollipop. Dengan kata lain, tak hanya menjanjikan tampilan sektor user interface yang kian futuristik, namun Meizu M5 juga mempunyai sejumlah fitur baru yang dibawanya guna mempermudah pengoperasian setiap aktivitas programming yang dijalankannya. Lebih lanjut, Meizu M5 juag menanamkan GPU Mali-T860MP2 yang ditanamkan sebagai sistem pengolah grafisnya. Sehingga Meizu M5 mampu tampl lebih tangguh, khususnya dalam hal pengolahan visual grafis.

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan prosessor inti. Meizu M5 datang dengan mengandalkan kekuatan chipset MediaTek MT6750, yang dipadukan dengan prosessor tangguh berbasis Octa-core berkecepatan 1.5 GHz. Mengingat Harga Meizu M5 yang dibanderol kurang dari 2 jutaan, kombinasi kedua prosessor tersebut jelas lebih dari cukup untuk membantu Meizu M5 menghadirkan performa yang dapat diandalkan. Terlebih, Meizu M5 hadir dengan dua varian yang mengusung RAM cukup besar, yakni 2GB dan 3GB.

Untuk versi ‘ringan’, Meizu M5 hadir dengan dibekali RAM 2GB serta kemampuan penyimpanan internal mencapai 16GB. Sedangkan untuk varian yang lebih premium, Meizu M5 hadir menawarkan RAM 3GB dengan bekal memori internal dengan daya tampung mencapai 32GB. Namun jika kapasitas memori internal tersebut belum cukup untuk menampung berbagai file yang anda miliki, kedua varian Meizu M5 masih juga dilengkapi dengan slot memori eksternal yang dikatakan mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 256GB menggunaan slot SIM dua.

Sedangkan sebagai bodi yang membungkus semua komponen yang diusungnya tersebut, Meizu M5 diciptakan dengan desain rangka elegan berukuran 147.3 x 72.8 x 8.2 mm dengan bobot bahkan hanya mencapai 138 gram. Dalam kontruksinya tersebut, Meizu M5 juga membawa fitur dual-SIM dimana slot SIM kedua bakal dipasangkan secara hybrid. Sehingga, anda tak bisa memasangkan SIM dua dan microSD secara bersamaan. Kedua SIM Meizu M5 juga bakal dibekali jaringan mobile GSM, sehingga memungkinkan penggunanya untuk bertelepon dan berkirim pesan singkat melalui jaringan mobile.

Untuk kepentingan berselancar di dunia maya, Meizu M5 juga dibekali teknologi jaringan 4G LTE cat4 yang akan menjadi senjata utamanya. Sehingga, aktivitas berselancar di dunia maya bakal menjadi lebih menarik dengan kecepatan yang dapat diandalkan. Sementara untuk anda yang berada diluar jangkauan 4G, masih akan ada jaringan 3G HSDPA serta EDGE dan GPRS  yang masih dapat diandalkan untuk keperluan terkoneksi dengan jaringan internet. Selain itu, Meizu M5 juga masih akan mendapatkan dukungan dari baterai non-removable berdaya tampung cukup besar mencapai 3070 mAh.

Harga Meizu M5
Copyright ©fonearena

Daftar Lengkap Spesifikasi Meizu M5

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 147.3 x 72.8 x 8.2 mm
Weight 138 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.2 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – Flyme 5.5
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6750
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM or 32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP, f/2.0
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio No
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– MP4/H.264 player
– Document editor
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable 3070 mAh battery
MISC Colors Mint Green, Glacier White, Champanage Gold, Sapphire Blue, Matte Black

Harga Meizu M5

  • Harga Meizu M5 2GB RAM, 16GB ROM : Rp 1.350.000,-
  • Harga Meizu M5 3GB RAM, 32GB ROM : Rp 1.735.000,-

Resmi diperkenalkan untuk pasar Tiongkok, Harga Meizu M5 bakal ditawarkan menjadi dua varian dengan mengusung besar ruang penyimpanan yang berbeda. Untuk varian ringan dengan bekal RAM 2GB / Interal 16GB dibanderol senilai CYN 700 atau setara Rp 1,3 jutaan. Sedangkan untuk varian RAM 3GB / Internal 32GB Harga Meizu M3 ditawarkan dengan nilai yang sedikit lebih tinggi yakni mencapai CYN 900 atau setara Rp 1,7 jutaan.

Sayangnya, Meizu sendiri belum mengkonfirmasi tentang kapan atau apakah Meizu M5 juga akan turut diluncurkan secara global dalam waktu dekat ataukah dijual secara eksklusif di China. Yang pasti, Harga Meizu M5 tersebut masih akan dapat berubah jika nantinya ikut resmi dipasarkan di luar China.

Baca Juga : Harga Meizu m3 Max dan Spesifikasi, Layar Mewah 6.0 Inci Full HD Berkekuatan Prosessor Octa-core RAM 3GB

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY