Begini Cara Mematikan Fitur Autoplay YouTube Untuk iOS dan MacBook !

0
1188
YouTube
Copyright ©tubularinsights

YouTube Banyak Makan Kuota Karena Autoplay? Begini Cara Mematikannya !

Smeaker.comUntuk kamu yang gemar menonton berbagai video di platform YouTube, tentunya tak asing dengan tombol bertuliskan ‘up next’  yang dimunculkan pada setiap akhir penayangan videonya. Yups, kadang fitur tersebut memang bisa membantu kamu untuk memutar video lainnya di kategori yang sama, sehingga kamu tak perlu repot mencarinya secara manual. Namun, di sisi lainnya tentu juga bisa berdampak buruk, terlebih untuk kamu dengan kuota internet yang sudah mulai menipis.

Tapi tak usah khawatir, untuk kamu pengguna perangkat iPhone, iPad, atau Mac, fitur satu ini bisa juga kamu matikan dengan cepat dan mudah. Jadi, kamu tak perlu bingung kuota internet kamu bakal termaka habis dengan fitur autoplay YouTube kala kamu lupa mematikannya. Nah, berikut cara yang mungkin bisa kamu praktekkan :

YouTube
Copyright ©webdesignerbible
  1. Bukan aplikasi YouTube yang ada di perangkat iOS kamu, mainkan salah satu video yang ingin kamu tonton.
  2. Jika kamu menggunakan perangkat iPhone, gunakan mode tegak atau portrait dan scroll ke bagian bawah. Matikan knob warna biru yang bertuliskan ‘upnext autoplay’.
  3. Sedangkan untuk kamu yang menggunakan perangkat iPad, kamu bisa memutar YouTube dengan mode Landscape atau mendatar. Cek pada bagian kiri atas layar, matikan tombol dengan tulisan yang serupa yakni ‘upnext autoplay’.
  4. Adapun untuk kamu yang menggunakan Safari di Mac, masuk ke layanan YouTube dan putar salah satu video. Kemudian, kamu bisa mematikan pengaturan ‘upnext autoplay’ yang tersemat pada bagian kanan atas layar Mac kamu.

Udah bukan? Sekarang kamu bisa memutar satu video di YouTube yang kamu inginkan, tanpa khawatir akan menjalankan fitur autoplay yang bakal banyak menyita kuota internet kamu. Dengan begitu, kamu bisa lebih hemat kuota dan tak perlu menonton video yang sebenarnya tak ingin kamu tonton di YouTube.

Baca Juga : Intip Yuk, Persiapan Para YouTubers Jelang Acara YouTube FanFest 2016 !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY