Pengguna Google Pixel Keluhkan Flare Gaib Pada Fitur Kamera, Kerusakan Hardware ?

0
459
Google Pixel
Copyright ©phandroid

Belum Lama Diluncurkan, Google Pixel Sudah Mendapatkan Keluhan Fitur Kamera !

Smeaker.comBelum lama setelah diluncurkan beberapa waktu lalu, sejumlah pengguna ponsel pintar Google Pixel dan Google Pixel XL mengeluhkan adanya flare ‘siluman’ yang kerap muncul. Adanya berkas cahaya yang sebenarnya tak ada tersebut akhirnya justru membuat hasil potretan Google Pixel cenderung rusak dalam hal kontras.

Keluhan tersebut pun menyebar dengan cepat di berbagai forum diskusi internet, salah satunya ialah di reddit. Para pengguna Google Pixel pun sempat khawatir, jika masalah pencahayaan pada kamera Google Pixel tersebut merupakan cacat hardware yang tak akan bisa diperbaiki.

Sebagai informasi, flare yang muncul pada foto Google Pixel tersebut muncul kala pengguna Google Pixel tengah membidik objek dengan menghadap sumber cahaya yang sangat terang. Namun anehnya pada kasus Google Pixel kali ini, flare bahkan terjadi tanpa adanya sumber cahaya yang memancar terang pada objek yang dibidik pengguna.

Google Pixel
Copyright ©androidpolice

Menanggapi hal tersebut, Google pun langsung meluncurkan pernyataan resminya untuk mengklarifikasi kejadian tersebut. Seperti yang dilansir oleh lama Droid Life, raksasa internet tersebut mengatakan jika tengah menyiapkan perbaikan Google Pixel dari sisi perangkat lunak alias software guna mengatasi masalah flare tersebut. Perbaikan tersebut rencananya bakal dirilis dalam beberapa pekan mendatang, tanpa ada keterangan pasti tentang tanggal yang dimaksud.

Lead Camera Google, Isaac Reynolds dalam sebuah tread di Pixel User Community mengatakan, “Kami sedang mengerjakan sejumlah algoritma yang dapat mengenali masalah halo atau flare, memperhitungkan karakternya dan menghapusnya dari dalam foto. Anda perlu menggunakan mode HDR+ untuk bisa menikmati kelebihan software ini”.

Lebih jauh ia juga menambahkan, jika flare yang terjadi tersebut merupakan hal yang wajar terjadi di berbagai lensa kamera dengan berbagai ukuran dan bentuk yang berbeda. Isaac juga menuturkan jika tak semua flare tersebut negatif, pasalnya tak sedikit pula orang yang memanfaatkan flare tersebut sebagai efek kreatif dalam sebuah foto.

Baca Juga : Harga Google Pixel dan Spesifikasi, Layar 5.0 Inci OS Android Nougat Dengan Dapur Pacu Super Tangguh

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY