Harga LG U dan Spesifikasi, Phablet Full HD Usung Desain Nexus 5X

0
612
Harga LG U
Copyright ©phonebunch

Harga LG U

Harga LG U TerbaruBeberapa waktu lalu, proyek Nexus secara resmi dihentikan oleh Google dan LG. Google pun telah  menggantinya dengan duo smartphone Pixel yang beberapa waktu lalu resmi diperkenalkan ke publik. Namun, vendor asal Korea Selatan LG Mobile, ternyata masih terispirasi untuk meluncurkan sebuah smartphone baru dengan mengusung desain serupa. Kemiripan desain Nexus 5X tersebut terlihat pada perangkat terbarunya yang diperkenalkan dengan nama bertajuk LG U. Kemiripan paling terlihat pada bagian muka, dimana LG U kali ini datang dengan mengusung panel layar IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran cukup luas mencapai 5.2 inci.

Bukan hanya itu, guna menampilkan sektor antarmuka yang cemerlang LG U juga membekali layar utamanya dengan resolusi tinggi yang dikatakan mampu menampilkan gambar berkualitas Full HD setara 1080 x 1920 pixels. Sehingga, LG U bakal dipastikan mampu menghadirkan tampilan gambar yang kian cemerlang dengan tingkat kerapatan layar mencapai sekitar 424 ppi pixels density. Sedangkan untuk responsifitas, layar LG U juga mengusung kemampuan multitouch, dimana memungkinkan para penggunanya untuk mengoperasikan layar LG U dengan lebih dari satu sentuhan secara bersamaan.

Review Spesifikasi dan Harga LG U

Sebagai sistem operasi yang akan menjadi dasar berjalannya setiap aplikasi dan program yang dimiliki LG U. Tertanam pula sistem operasi Android v6.0 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Android Marshmallow. Sedangkan yang akan menjadi otak utama pengolah programnya, LG U bakal didukung prosessor tangguh Octa-core berkecepatan 1.14 GHz. Selain itu, sebagai memori utama LG U juga membawa RAM berkapasitas cukup luas, yakni mencapai 2GB. Dengan begitu, LG U bakal mampu menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan menggunakan proses multitasking yang tetap berjalan lancar.

Sedangkan yang akan menjadi ruang penyimpanan, LG U datang dengan memori internal cukup luas yang mampu menampung berbagai aplikasi dan file hingga mencapai 32GB. Namun, jika kapasitas tersebut belum cukup besar untuk menampung berbagai file yang anda miliki, LG U juga masih akan dilengkapi dengan slot memori eksternal yang diklaim mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 256GB. Sehingga untuk anda yang mempunyai keinginan memiliki LG U, tak perlu lagi terlalu khawatir tentang ruang penyimpanan.

Beralih pada sektor fotografinya, LG U hadir dengan bekal lensa kamera mempuni dengan resolusi lensa cukup besar mencapai 13 MP. Tak hanya itu, LG U juga masih akan melengkapi teknologi kamera utamanya dengan beberapa fitur menarik seperti autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, serta panorama yang bakal membantu mengoptimalkan setiap hasil potretnya. Selain itu, kamera utama LG U juga disebutkan mampu menyuguhkan rekaman video dengan resolusi Full HD setara 1080p@30fps.

Harga LG U
Copyright ©androidauthority

Beralih pada bagian depan, LG U juga tak lupa menyematkan lensa kamera depan yang mempunyai sensor cukup menarik mencapai 8 Megapiksel. Tak hanya akan dapat difungsikan untuk mengambil foto berkualitas jernih, kamera depan LG U juga akan menunjang pengambian rekaman video jernih guna memaksimalkan layanan panggilan video. Tak tanggung-tanggung, menggunakan kamera tersebut LG U dikatakan bakal mampu menghadirkan rekaman video berkualitas Full HD setara 1080p.

Sedikit berbicara tentang bagian rangka yang membalut semua komponen tangguh yang diusungnya tersebut. LG U diciptakan dengan mengusung desain rangka elegan berdimensi 147.6 x 73.2 x 7.7 mm dan mempunyai bobot mencapai 135 gram. Sebagai salah satu perangkat smartphone yang hadir untuk menyasak kalangan menengah keatas, desain rangka LG U pun kali ini tak hanya dibuat untuk nyaman dioperasikan dan elegan dipandang. Namun juga lebih kokoh, untuk anda yang mempunyai aktifitas aktif.

Sementara sebagai kekuatan utamanya dalam hal konektivitas internet, LG U hadir dengan membawa teknologi jaringan 4G LTE guna menghadirkan koneksi internet yang cepat dan stabil. Selain itu, meski tak disebutkan secara rinci tentang generasi LTE keberapa yang digunakannya, teknologi jaringan LG U dikatakan bakal mampu menghadirkan kecepatan transfer data hingga mencapai lebih dari 100 Mbps. Lebih dari itu, untuk membantu anda yang mungkin tengah berada diluar jaringan 4G dan 3G. Masih ada dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS yang dapat digunakan untuk terkoneksi dengan jaringan internet.

Sebagai sumber tenaga yang akan membatu menjalankan semua aktivitasnya, LG U juga datang dengan dibekali teknologi baterai berkapasitas cukup besar yakni mencapai 3000 mAh. Sehingga, LG U dipastikan bakal mampu bertahan dalam jangka waktu yang lebih lama untuk digunakan secara aktif.

Harga LG U
Copyright ©androidauthority

Daftar Lengkap Spesifikasi LG U

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 147.6 x 73.2 x 7.7 mm
Weight 135 g
SIM Yes
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.2 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
CPU Octa-core 1.14 GHz
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB
Internal 32 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Secondary 8 MP, 1080p
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth Yes
GPS Yes, with A-GPS
Radio To be confirmed
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
MISC Colors White, black, pink

Harga LG U

  • Harga LG U Baru : Rp 4.531.000,-
  • Harga LG U Bekas : –

Adapun untuk perkenalan perdananya di pasar Korea Selatan sebagai tuan rumah, Harga LG U kabarnya telah diresmikan dengan banderol nilai yang masih cukup tinggi yang mencapai KRW 369.000 Won atau setara berkisar setara Rp 4,5 juta rupiah. LG U pun mulai dijual di Korea Selatan mulai akhir bulan Oktober 2016. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih jelas tentang kapan atau apakah LG U juga akan dipasarkan di Tanah Air dalam waktu dekat. Sehingga, untuk anda yang mungkin penasaran untuk mendapatkan LG U, tampaknya memang harus menunggu lebih lama hingga LG secara resmi memperkenalkannya di pasar Tanah Air nantinya.

Baca Juga : Harga LG V20 dan Spesifikasi, Android v7.0 Nougat Pertama Dengan Bentang Layar 5.7 Inci Resolusi 2K

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY