Harga Micromax Canvas Fire 6 dan Spesifikasi, Smartphone Satu Jutaan Usung Layar HD Kamera 8 MP

0
932
Harga Micromax Canvas Fire 6
Copyright ©gsmarena

Harga Micromax Canvas Fire 6

Harga Micromax Canvas Fire 6Micromax akhirnya kembali sukses meluncurkan perangkat ponsel pintar terbarunya guna memuaskan para pengguna smartphone entry-level. Bertajuk Micromax Canvas Fire 6, ponsel pintar satu ini hadir mengusung spesifikasi yang cukup menarik dengan keunggulan utama pada bentang layar utama 5.0 inci berkualitas HD pada bagian depannya. Bukan hanya menyuguhkan teknologi layar yang cemerlang, Micromax Canvas Fire 6 juga membawa fitur lensa kamera mempuni yang ditanamkan pada bagian punggung dan depanya. Sehingga, Micromax Canvas Fire 6 juga akan mampu menawarkan kemampuan mempuni dalam hal fotografi.

Pada bagian punggung, Micromax Canvas Fire 6 hadir berbekal lensa kamera tangguh dengan sensor berkekuatan 8 MP. Tak hanya datang sendirian, lensa kamera utama Micromax Canvas Fire 6 tersebut juga masih akan dibekali dengan sejumlah fitur menarik diantaranya, autofocus, geo-tagging, LED flash, touch focus, serta face detection. Selain itu, kamera Micromax Canvas Fire 6 juga masih akan dibekali dengan kemampuan menangkap video berkualitas HD setara 720p@30fps. Kemudian untuk bagian depan, tak lupa Micromax Canvas Fire 6 juga membenamkan lensa kamera 2 MP, dimana akan membantu pengambilan foto selfie dengan kualitas tak kalah menariknya.

Review Spesifikasi dan Harga Micromax Canvas Fire 6

Tampilan foto jernih yang ditawarkan Micromax Canvas Fire 6 pun juga bakal didukung dengan bentang layar mempuni dengan resolusi HD setara 720 x 1280 pixels. Bukan hanya itu, layar yang dibentangkan dengan diagonal berukuran 5.0 inci tersebut juga bakal diperkuat dengan teknologi panel layar IPS LCD capasitive touchscreen. Dimana sejatinya telah banyak menjadi andalan perangkat ponsel pintar modern di kelas menengah kebawah. Soal kejernihan gambar, layar Micromax Canvas Fire 6 dikatakan mampu menghadirkan tampilan gambar cemerlang dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 294 ppi.

Sedangkan untuk anda yang mempunyai hobi bermain game, tak lupa Micromax Canvas Fire 6 juga menawarkan kemampuan multitouch. Sehingga, penggunanya dapat mengoperasikan layar Micromax Canvas Fire 6 dengan lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan. Sebagai software yang mengisi sektor antarmukanya, Micromax Canvas Fire 6 datang mengusung sistem operasi android v5.1 Lollipop. Dimana tak hanya menyuguhkan tampilan user interface yang futuristik, namun juga kian nyaman dioperasikan dengan berbagai fitur baru yang diusungnya.

Masuk lebih dalam ke bagian dapur pacu, Micromax Canvas Fire 6 datang dengan bekal prosessor Quad-core cortex-A53 berkecepatan 1.0 GHz. Sedangkan yang akan menjadi ruang penyimpanan utamanya, Micromax Canvas Fire 6 juga turut menanamkan RAM berkapasitas 1GB. Meski bisa dibilang tak terlalu besar, namun hal tersebut cukup untuk membantu Micromax Canvas Fire 6 mampu menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan menggunakan proses multitasking yang lebih lancar.

Harga Micromax Canvas Fire 6
Copyright ©micromaxinfo

Sementara yang akan menjadi ruang penyimpanan berbagai file dan aplikasi yang dimiliki penggunanya. Micromax Canvas Fire 6 hadir dengan menawarkan memori internal berdaya tampung 8 GB sebagai ruang penyimpanan bawaan pabriknya. Tak hanya itu, Micromax Canvas Fire 6 bahkan juga masih menyediakan slot memori eksternal yang dikatakan mampu menampung microSD hingga kapasitas maksimal 32GB. Dengan begitu, anda dapat menyimpan lebih banyak file dengan ruang penyimpanan yang lebih luas.

Beralih membahas tentang kemampuan fotografinya, Micromax Canvas Fire 6 datang dengan teknologi lensa kamera berkekuatan 8 MP yang didukung autofocus, LED Flash, geo-tagging, touch focus, serta face detection guna membantu memaksimalkan setiap hasil potretnya. Bukan hanya itu, kamera utama Micromax Canvas Fire 6 juga mengusung kemampuan merekam video mempuni dengan hasil rekaman video beresolusi HD 720p@30fps. Kemudian pada bagian depannya, Micromax Canvas Fire 6 juga hadir dengan lensa kamera utama 2 MP yang dapat difungsikan untuk pengambilan foto selfie jernih dengan cara yang lebih mudah.

Satu hal lagi yang tak boleh tertinggal dari sebuah perangkat smartphone ialah, teknologi jaringan yang bakal berperan penting untuk membantunya terkoneksi dengan jaringan internet. Dalam hal ini, Micromax Canvas Fire 6 datang dengan membawa fitur jaringan 4G LTE Cat4 dimana ia dikatakan mampu menghadirkan kecepatan download hingga maksimal mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk kepentingan upload, Micromax Canvas Fire 6 diklaim dapat menyuguhkan kecepatan maksimal hingga 50 Mbps.

Bukan hanya itu, Micromax Canvas Fire 6 juga masih akan menawarkan dua teknologi jaringan pendukung yang dikenal sebagai jaringan EDGE dan GPRS. Keduanya akan sama-sama dapat diandalkan, untuk anda yang mungkin tengah berada pada wilayah yang belum dapat menjangkau jaringan utama 4G LTE dan 3G HSDPA. Micromax Canvas Fire 6 juga membawa fitur Dual-SIM, yang mana akan berfungsi memaksimalkan setiap fungsi jaringan mobile yang ditawarkannya.

Sedangkan yang akan menjadi sumber tenaga untuk menjalankan setiap aktivitasnya, Micromax Canvas Fire 6 hadir dengan baterai Li-Ion berkekuatan 3050 mAh yang dipasangkan pada bagian punggungnya. Menggunakan baterai tersebut, Micromax Canvas Fire 6 diklaim mampu bertahan hingga jangka waktu mencapai 550 mAh pada mode standby. Sementara jika digunakan secara aktif, Micromax Canvas Fire 6 dikatakan akan mampu bertahan dalam jangka waktu cukup lama mencapai 27 jam.

Harga Micromax Canvas Fire 6
Copyright ©micromaxinfo

Daftar Lengkap Spesifikasi Micromax Canvas Fire 6

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 145 x 73 x 8.3 mm
Weight 155 g
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
CPU Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 720p@30fps
Secondary 2 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, IM
Browser HTML
Java No
  – MP3/AAC/WAV player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo editor
BATTERY   Li-Ion 3050 mAh battery
Stand-by Up to 550 h
Talk time Up to 27 h
MISC Colors Black

Harga Micromax Canvas Fire 6

  • Harga Micromax Canvas Fire 6 Baru : Rp 1.265.000,-
  • Harga Micromax Canvas Fire 6 Bekas     : –

Sedikit membahas tentang Harga Micromax Canvas Fire 6, smartphone buatan vendor asal India satu ini kabarnya telah secara resmi diperkenalkan untuk pasar India dengan banderol senilai Rs 6499 atau setara Rp 1,2 jutaan. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan atau apakah Micromax Canvas Fire 6 juga akan turut diperkenalkan untuk pasar global dalam waktu dekat. Jikalaupun nantinya dipasarkan secara global, tak menutup kemungkinan Harga Micromax Canvas Fire 6 tersebut akan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan wilayah pemasaran.

Baca Juga : Harga Micromax Canvas Tab P681 dan Spesifikasi, Tablet Murmer Layar HD Berbekal OS Android Marshmallow

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY