Begini Lho Cara Membuka Aplikasi Yang Terkunci Di Android !

0
1786
android
Copyright ©talkandroid

Tips Cara Buka Aplikasi Terkunci di Perangkat Android !

Smeaker.comMelindungi privasi tampaknya sudah menjadi hal wajar, terutama untuk kamu yang menggunakan perangkat smartphone Android. Demi melindungi berbagai informasi akun penting ataupun sebagainya, banyak pengguna smartphone Android menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membantu mengunci berbagai media di ponsel nya.

Nah, meski begitu bukan berarti masalah kamu akan terselesaikan. Hal penting lainnya, ialah tentu kamu harus mengingat benar tentang password atau kode yang kamu gunakan untuk mengunci aplikasi di ponsel kamu. Lantas, bagaimana jika kamu lupa dengan kode atau password yang kamu gunakan untuk menguncinya? Tenang dan jangan buru-buru panik. Nah, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk ‘membobol’ aplikasi di Android kamu yang terkunci dan lupa dengan password yang kamu gunakan.

Langkah pertama, pastikan aplikasi Android yang kamu kunci tersebut menggunakan aplikasi pengunci tambahan, bukan pengunci bawaan pabrikan smartphone Android kamu. Pasalnya, pengunci bawaan smartphone tidak akan dapat diotak-atik, dan cara satu-satunya ialah dengan mereset pengaturan smartphone Android kamu.

android
Copyright ©android4e

Jika kunci kamu menggunakan aplikasi tambahan, kamu tinggal masuk menu setting, buka daftar aplikasi yang terpasang di ponsel, lalu cari aplikasi pengunci tambahan yang kamu gunakan untuk mengunci aplikasi di Android kamu. Setelah ketemu, buka pengaturan aplikasi Android tersebut lalu pilih Clear Data atau Clear Cache. Selanjutnya, akan muncul kotak dialog yang menyebutkan tentang semua data yang akan terhapus, Klik OK.

Dengan begitu, kamu akan bisa menghapus seluruh data di aplikasi pengunci dan membuat aplikasi itu tak lagi bekerja. Setelah melakukan semua langkah tersebut, coba sekali lagi membuka aplikasi yang sebelumnya dikunci oleh aplikasi pengunci tadi. Dijamin, aplikasi tersbut akan bisa kamu buka tanpa harus memasukkan password.

Sebagai catatan, cara tersebut hanya akan bekerja bila kamu menggunakan aplikasi pengunci tambahan yang ada di Google Play Store, bukan untuk aplikasi bawaan smartphone kamu.

Baca Juga : Inilah Aplikasi Android Terbaik Di Bulan Agustus Yang Musti Kamu Download Di Play Store !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY