Layanan Video Vine, Resmi Bakalan Di Tutup Di Twitter !

0
439
vine
Copyright ©highsnobiety

Twitter Putuskan Untuk Segera Pensiunkan Layanan Berbagi Video Vine !

Smeaker.comMedia sosial microblogging Twitter, akhirnya meluncurkan pernyataan tentang rencananya untuk menutup aplikasi berbagi Video Vine. Sebelum memutuskan hal tersebut, Twitter bahkan juga diketahui telah memecat hingga 9 persen karyawannya di seluruh dunia, guna melakukan penghematan. Hal tersebut dilakukan Twitter, lantaran laporan yang menyebutkan jika pendapatan Twitter belakangan mengalami banyak penurunan.

Seperti yang dilaporkan Reuters, Jum’at (28/10), keputusan tersebut terpaksa diambil lantaran Twitter tak kunjung mendapatkan kesepakatan kontrak pembelian saham yang telah mereka lego sebelumnya. Selain itu, pesaing Facebook ini juga dikabarkan tengah mengalami stagnasi dalam pertumbuhan pengguna, lantaran kalah bersaing dengan media sosial lainnya.

Pada sebuah tulisan di Medium, Twitter menyebutkan jika hingga kini laman Video Vine masih akan tetap aktif, meski aplikasinya telah ditutp. Dengan begitu, penggunanya masih mempunyai kesempatan untuk mengunduh dan menyimpan Video Vine yang mereka pernah upload sebelumnya.

vine
Copyright ©independent

Pernyataan juga diluncurkan dari seorang juru bicara Twitter yang menegaskan, layanan Video Vine bakal benar-benar ditutup secara total dan dihentikan semua layanannya dalam jangka waktu beberapa bulan mendatang. Sayangnya, tak diketahui secara pasti tentang tanggal penutupan yang telah ditetapkan untuk layanan Video Vine tersebut.

Sebagai informasi, Twitter memperkenalkan aplikasi Video Vine pada bulan Januari 2013 lalu. Kehadiran Video Vine sendiri dimaksudkan untuk mempermudah para penggunanya berbagi video dengan durasi singkat. Di mata para pengguna Twitter, layanan Video Vine sendiri terbilang cukup populer dan banyak digunakan. Bahkan, beberapa penggunanya juga telah mendapatkan julukan ‘Vine Star’ karena telah mempunyai jutaan follower.

Nah, untuk kamu yang mungkin menjadi salah satu pengguna Vine, untuk saat ini masih bisa jika ingin mengunduh dan menyimpan kembali berbagai video yang pernah kamu unggah sebelumnya. Sekaligus, hal tersebut guna mengantisipasi Twitter yang bisa kapan saja menutup layanan Video Vine secara total.

Baca Juga : Gara-Gara Status Lama Yang Ia Posting di FB, Pria Ini Kehilangan Pekerjaan di Twitter

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY