Harga Huawei Enjoy 6 dan Spesifikasi, Android Marshmallow Usung Prosessor Octa-core Layar AMOLED

0
1460
Harga Huawei Enjoy 6
Copyright ©mobilenet

Harga Huawei Enjoy 6

Harga Huawei Enjoy 6 TerbaruHuawei kembali memperkuat lini pemasaran perangkat ponsel pintar buatannya. Membidik pasar menengah menjadi target utamanya, Huwaei kali ini kembali menghadirkan satu smartphone mempuni yang diperkenalkan dengan nama Huawei Enjoy 6. Dibanderol berkisar di angka Rp 2,5 jutaan, Huawei Enjoy 6 hadir dengan mengusung segudang spesifikasi mempuni yang disuguhkannya dalam balutan bodi mewah nan elegan.

Berbicara tentang keindahan rangka luar, Huawei Enjoy 6 datang menawarkan bodi yang tak hanya kokoh dan terkesan elegan dipandang. Namun, bodi Huawei Enjoy 6 kali ini juga dibuat dengan dimensi yang lebih ideal yang tentunya bakal memudahkan penggunanya kala pengoperasian di genggaman tangan. Dalam hal ini, Huawei Enjoy 6 hadir dengan rangka berdimensi 143.2 x 70.4 x 7.9 mm serta mempunyai bobot cukup ringan, yakni hanya 145 gram.

Review Sesifikasi dan Harga Huawei Enjoy 6

Pada bagian belakang, bodi Huawei Enjoy 6 bahkan juga telah mengusung fitur keamanan canggih berupa pemindai sidik jari. Dimana dalam hal ini akan berfungsi memaksimalkan fitur keamanan menjadi lebih personal, sehingga dapat melindungi berbagai privasi yang anda miliki. Sedangkan pada bagian depan, Huawei Enjoy 6 datang dengan menawarkan bentang layar bertipe AMOLED capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran diagonal mencapai 5.0 inci. Sehingga, dapat dipastikan tampilan gambar yang dihasilkan layar Huawei Enjoy 6 pun akan kian mempuni.

Soal kejernihan, layar Huawei Enjoy 6 juga datang dengan menyematkan resolusi HD setara 720 x 1280 pixels yang akan menghuni bagian layar utamanya. Dengan begitu, layar Huawei Enjoy 6 diklaim mampu menghadirkan tampilan gambar yang cemerlang, dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 293 ppi pixels density. Tak lupa, layar Huawei Enjoy 6 juga membawa kemampuan multitouch, guna memungkinkan layar Huawei Enjoy 6 membaca lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan. Sehingga, soal responsifitas layar Huawei Enjoy 6 akan juga dapat diandalkan dengan baik.

Sedangkan untuk bagian antarmuka, Huawei Enjoy 6 datang dengan berbekal software Emotion UI 4.1, yang akan menampilkan sektor antarmuka lebih simpel dan nyaman dioprasikan. Bukan hanya itu, Huawei Enjoy 6 juga masih akan dilengkapi dengan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow. Sehingga, tak hanya akan mampu menjalankan aktivitas programing dengan lebih baik, Huawei Enjoy 6 juga dipastikan akan datang dengan sejumlah fitur baru guna mempermudah para penggunanya dalam hal pengolahan program.

Harga Huawei Enjoy 6
Copyright ©fonearena

Sebagai kekuatan utamanya, Huawei Enjoy 6 datang dengan mengandalkan kemampuan chipset MT6750 buatan Mediatek, yang dikombinasikan dengan prosessor tangguh berbasis Octa-core Cortex-A53 yang mempunyai clock speed mencapai 1.4 GHz. Tak hanya itu, Huawei Enjoy 6 bahkan juga masih akan memperkuatnya dengan GPU Mali-T860MP2 pada sektor pengolahan grafisnya. Sehingga untuk urusan pengolahan tampilan visual grafis, Huawei Enjoy 6 bisa dikatakan akan kian maksimal, terlebih untuk anda yang mempunyai hobi bermain game pada platform android.

Sementara guna menghadirkan proses multitasking yang berjalan lancar, Huawei Enjoy 6 tak lupa juga menanamkan RAM berkapasitas besar mencapai 3GB. Dengan begitu, Huawei Enjoy 6 akan mampu menjalankan lebih banyak aplikasi secara bersamaan tanpa takut aplikasi akan berjalan lemot. Tak hanya itu, Huawei Enjoy 6 bahkan juga masih akan menawarkan ruang penyimpanan internal cukup luas mencapai 16GB. Jika kurang, Huawei Enjoy 6 juga menyediakan slot memori eksternal yang kali ini diklaim mampu menampung microSD hingga kapasitas maksimal 256GB.

Beralih pada bagian fotografi, Huawei Enjoy 6 dipersenjatai lensa kamera tangguh dengan sensor berkekuatan 13 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Berperan sebagai fitur kamera utama, lensa tersebut juga bakal dilengkapi dengan aperture f/2.2, autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, hingga kemampuan menangkap video berkualitas Full HD setara 1080p@30fps. Sedangkan pada bagian muka, Huawei Enjoy 6 tak lupa juga membenamkan lensa kamera mempuni berkekuatan 5 MP untuk keperluan selfie dan video call.

Sedangkan jika membahas tentang kemampuan Huawei Enjoy 6 dalam hal konektivitas jaringan mobile. Huawei Enjoy 6 hadir dengan fitur Dual-SIM, dimana keduanya SIM yang dipasangkan Huawei Enjoy 6 baka mengusung teknologi jaringan GSM untuk keperluan berkirim pesan singkat dan melakukan panggilan telepon. Keduanya juga bakal membawa jaringan EDGE dan GPRS, dimana keduanya dapat diandalkan untuk terkoneksi dengan jaringan internel.

Berbicara tentang koneksi internel, Huawei Enjoy 6 juga menanamkan teknologi jaringan 4G LTE Cat4 yang kali ini akan menjadi kekuatan utamanya untuk menghadirkan pengalaman browsing lebih baik. Menggunakan teknologi LTE Cat4, Huawei Enjoy 6 diklaim mampu menyuguhkan kecepatan download hingga mencapai maksimal 150 Mbps, serta kecepatan upload mencapai 50 Mbps. Selain itu, beberapa fitur konektivitas lainnya yang dibawa Huawei Enjoy 6 ialah Bluettoth v4.1, Wi-fi, GPS dengan A-GPS dan GLONASS, serta port microUSB yang bahkan telah mendukung koneksi OTG.

Sedangkan untuk sentuhan akhirnya, Huawei Enjoy 6 juga tak lupa menanamkan teknologi baterai tangguh yang mana akan menjadi sumber tenaga untuk menjalankan semua aktivitasnya. Dalam hal ini, Huawei Enjoy 6 datang baterai bertipe Li-Po dengan daya tampung maksimal hingga mencapai 4100 mAh. Menggunakan baterai tersebut, Huawei Enjoy 6 diklaim akan mampu bertahan hingga jangka waktu 648 jam pada mode standby. Sedangkan jika digunakan secara aktif, Huawei Enjoy 6 diklaim mampu bertahan hingga jangka waktu 22 jam pemakaian.

Harga Huawei Enjoy 6
Copyright ©gsmarena

Daftar Lengkap Spesifikasi Huawei Enjoy 6

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 143.2 x 70.4 x 7.9 mm
Weight 145 g
SIM Dual SIM
DISPLAY Type AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~293 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – Emotion UI 4.1
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Mediatek MT6750
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable Li-Po 4100 mAh battery
Stand-by Up to 648 h (3G)
Talk time Up to 22 h (3G)
MISC Colors Pink, White, Gold, Blue, Gray

Harga Huawei Enjoy 6

  • Harga Huawei Enjoy 6 Baru : Rp 2.498.000
  • Harga Huawei Enjoy 6 Bekas    : –

Adapun untuk pemasaran Harga Huawei Enjoy 6 sendiri, kabarnya baru akan mulai menyasak ke pasaran China pada tanggal 1 November 2016. Untuk penjualan perdananya di China, Harga Huawei Enjoy 6 ditawarkan senilai CYN 1.300 yuan atau setara Rp 2,5 jutaan rupiah. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih jelas tentang kapan atau apakah Huawei Enjoy 6 akan turut meluncur ke Indonesia dalam waktu dekat. Jadi untuk anda yang mungkin tertarik memilikinya, tampaknya memang menunggu hingga Huawei memperkenalkannya secara resmi di pasar Indonesia.

Baca Juga : Harga Huawei Honor Pad 2 dan Spesifikasi, Tablet LTE 8.0 Inci Usung Kekuatan Prosessor Octa-core

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY