Harga Xiaomi Mi Mix dan Spesifikasi, Phablet Cantik Dengan Layar Tanpa Bezel Berbodi Keramik

0
1772
Harga Xiaomi Mi Mix
Copyright ©fonearena

Harga Xiaomi Mi Mix

Harga Xiaomi Mi Mix TerbaruBersamaan dengan meluncurnya Xiaomi Mi Note 2, vendor smartphone ternama asal China Xiaomi juga turut menggebrak dunia teknologi khususnya ponsel pintar, dengan memperkenalkan perangkat terbarunya bertajuk Xiaomi Mi Mix. Dari sekian banyak keunggulan teknologi software dan hardware yang dimilikinya, salah satunya yang paling banyak mendapatkan pujian ialah desain bodi yang dimiliki Xiaomi Mi Mix itu sendiri. Bukan hanya indah dan terkesan premium, Xiaomi Mi Mix bahkan kali ini datang dengan konsep desain layar tanpa bezel pada bagian mukanya.

Dalam hal ini, Xiaomi Mi Mix datang menawarkan panel layar sentuh IPS LCD yang dibentangkan dengan ukuran mencapai 6.4 inci, dengan mengusung resolusi layar mencapai ukuran 1080 x 2040 pixels. Konsep layar Xiaomi Mi Mix tersebut mempunyai rasio 91.3 persen dari ukuran bodi depan. Dengan kata lain, sektor depan Xiaomi Mi Mix mempunyai bezel yang sangat tipis di bagian atas dan sampingnya, sehingga bahkan terlihat hampir tanpa bezel. Pada bagian depan Xiaomi Mi Mix, hanya ada satu bezel signifikan yang ada pada bagian bawah. Dimana anda akan menemukan speaker depan dan lensa kamera sekunder.

Review Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Mix

Bukan hanya itu, kemewahan bodi Xiaomi Mi Mix juga bakal ditunjang dengan tubuh yang seluruhnya terbuat dari keramik, mulai dari panel belakang, bingkai, hingga tombol fisiknya. Sehingga bukan hanya akan terlihat indah dan terasa nyaman dioperasikan di genggaman, namun Xiaomi Mi Mix juga bakal mempunyai bodi yang kokoh yang siap melindungi berbagaikomponen teknologi ke las atas yang dibenamkan pada bagian dalamnya.

Sedangkan dari sisi performa, Xiaomi Mi Mix tampaknya tak hanya ingin memanjakan para penggunanya dengan tampilan bodi premium saja, namun juga kinerja handal yang siap disuguhkan berbagai hardware dan software yang diusungnya. Dalam hal ini, sebagai senjata utama Xiaomi Mi Mix datang dengan kekuatan chipset teranyar buatan Qualcomm yang tak lain ialah Snapdragon 821. Bukan hanya itu, Xiaomi Mi Mix juga masih akan menanamkan CPU Quad-core kryo yang dibedakan menjadi dua sisi, dimana masing-masing Dual-core mempunyai kecepatan 2.35 GHz dan 1.6 GHz.

Sementara untuk kemampuan menampilkan grafis tangguh, Xiaomi Mi Mix tak lupa juga menyematkan GPU Adreno 530 guna mengoptimalkan setiap tampilan visual grafis yang disuguhkan pada bagian layar utamanya. Terlebih untuk anda yang mempunyai hobi bermain game pada perangkat smartphone, selain mengandalkan ukuran layar yang luas, tertanamnya teknologi satu ini juga dipastikan bakal membuat pengalaman bermain game menjadi tampak lebih hidup serta menyuguhkan kesan lebih realistis.

Harga Xiaomi Mi Mix
Copyright ©gadgets.ndtv

Tak hanya itu, Xiaomi Mi Mix bahkan juga masih akan ditunjang dengan ukuran ruang penyimpanan luas yang ditawarkan dalam dua versi smartphone berbeda. Untuk varian ‘ringan’, Xiaomi Mi Mix datang dengan mengandalkan RAM 4GB serta diperkuat memori internal berkapasitas besar mencapai 128 GB. Sedangkan untuk varian yang lebih premium, Xiaomi Mi Mix bahkan membawa dukungan RAM 6GB beserta memori internal berdaya tampung maksimal mencapai 256 GB. Dengan ukuran memori sebesar itu, Xiaomi Mi Mix pun turut melenyapkan fitur memori eksternal yang dikatakan hanya akan menambah beban pengoperasian Xiaomi Mi Mix saja.

Beralih ada sektor fotografi, Xiaomi Mi Mix datang mengandalkan fitur lensa kamera tangguh dengan sensor berkekuatan 16 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya sebagai fitur kamera utama. Sama seperti halnya milik Xiaomi Mi Note 2, fitur kamera utama Xiaomi Mi Mix juga bakal EIS, phase detection sutofocus, sensor PDAF, phase detection autofocus, serta fitur Dual-LED flash. Selain itu, fitur kamera utama Xiaomi Mi Mix juga membawa kemampuan video recorder istimewa, dimana akan mampu menghadirkan rekaman video berkualitas 4K 2160p@30fps, Full HD 1080p@30fps, serta HD 720p@120fps.

Di sisi depan, Xiaomi Mi Mix menyematkan lensa kamera selfie berkekuatan 5 MP sebagai alat bantu untuk mempermudah kegiatan berfoto selfie dengan hasil tak kalah jernih. Tak hanya dapat difungsikan untuk mengambil foto jernih, kamera depan Xiaomi Mi Mix juga memungkinkan penggunanya untuk memaksimalkan layanan panggilan video dengan hasil rekaman yang jelas, dan dapat diandalkan.

Soal kecepatan koneksi internet, Xiaomi Mi Mix datang dengan membawa teknologi jaringan 4G LTE, dimana akan berfungsi sebagai senjata utama guna menghadirkan pengalaman berselancar di dunia maya dengan lebih cepat dan nyaman. Namun, sayangnya tak ada keterangan lebih rinci tentang versi LTE keberapakah yang digunakan Xiaomi Mi Mix kali ini. Selain itu, Xiaomi Mi Mix bahkan tak melupakan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS, untuk membantu anda yang mungkin tengah berada pada area yang belum menjangkau jaringan 4G dan 3G.

Untuk keperluan keamanan, Xiaomi Mi Mix datang membawa fitur pemindai sidik jari yang bakal menghuni bagian punggung dan terletak tepat dibawah lensa kamera utamanya. Bersamaan dengan itu, Xiaomi Mi Mix juga ditanami teknologi baterai tangguh bertipe Li-Ion dengan daya tampung disebut mampu mengampu energi hingga 4400 mAh. Lebih dari itu, teknologi baterai Xiaomi Mi Mix bahkan juga akan mengusung kemmapuan Quick Charger 3.0, dimana mampu membuat pengisian daya baterai Xiaomi Mi Mix berjalan dengan lebih cepat mencapai 83 persen hanya dalam jangka waktu 30 menit. Sehingga, anda tak perlu membuang banyak waktu hanya untuk menunggu baterai Xiaomi Mi Mix terisi penuh.

Harga Xiaomi Mi Mix
Copyright ©gearburn

Daftar Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Mix

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 158.8 x 81.9 x 7.9 mm
Weight 209 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.4 inches
Resolution 1080 x 2040 pixels (~362 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
CPU Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
GPU Adreno 530
MEMORY Card slot No
Internal 128 GB, 4 GB RAM or 256 GB, 6 GB RAM
CAMERA Primary 16 MP, f/2.0, EIS (gyro), phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – Active noise cancellation with dedicated mic
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes
Radio No
USB Type-C 1.0 reversible connector
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging: 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)
– XviD/MP4/H.265 player
– MP3/WAV/eAAC+/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Non-removable Li-Ion 4400 mAh battery
MISC Colors Black

Harga Xiaomi Mi Mix

  • Harga Xiaomi Mi Mix RAM 4GB / 128GB : Rp 6.719.000,-
  • Harga Xiaomi Mi Mix RAM 6GB / 256GB : Rp 7.679.000,-

Seperti yang telah kita bahas diatas, guna menyesuaikan pasar dan kebutuhan para konsumennya. Xiaomi Mi Mix pun dihadirkan dengan dua model, dimana masing-masing model bakal dibedakan berdasarkan besaran memori internal dan RAM yang dibawanya. Untuk Harga Xiaomi Mi Mix RAM 4GB / 128GB, ditawarkan dengan banderol senilai 3.499 yuan atau setara Rp 6,7 juta rupiah. Sedangkan untuk model yang lebih premium, yakni berbekal RAM 6GB dan memori internal 256GB. Harga Xiaomi Mi Mix di patok senilai 3.999 yuan atau setara Rp 7,6 juta rupiah. So, anda tertarik memboyong phablet elegan satu ini?

Baca Juga : Harga Xiaomi Mi Note 2 dan Spesifikasi, Pesona Kamera 22.5 MP Usung Layar Lengkung Full HD

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY