Hadir di Waktu Yang Tepat, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Laris Manis Di Pasar Amerika Serikat !

0
1257
iPhone 7
Copyright ©iPhone 7 & iPhone 7 Plus

Duo iPhone 7 Jadi Buronan Utama di Pasar Amerika Serikat

Smeaker.comApple memang belum mengumumkan secara pasti tentang angka penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus semenjak keduanya resmi dipasarkan pada tanggal 16 September 2016 lalu. Namun, prediksi tentang performa kedua seri iPhone 7 itupun kabarnya telah banyak mencuat di berbagai media, baik online maupun cetak.

Salah satunya, ialah prediksi yang datang dari Consumer Intelligence Research Partners (CIRP). Dalam laporan yang diluncurkannya, CIRP mengungkapkan jika iPhone 7 dan iPhone 7 Plus telah menyumbang hingga 43 persen dari total penjualan perangkat iPhone di Amerika Serikat pada kuartal ke 3 tahun 2016 ini.Kala itu, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bahkan baru tersedia di pasar hanya selama dua pekan.

Dari angka 43 persen yang dicatatkan tersebut, 32 persennya berasal dari iPhone 7 dan sisanya dari penjualan iPhone 7 Plus. Dalam penilaiannya, CIRP mengatakan jika iPhone 7 kali ini datang pada waktu yang tepat, yakni kala perangkat iPhone tengah mengalami performa buruk di kawasan Amerika Serikat.

iPhone 7
Copyright ©iPhone 7

Selain itu, perusahaan analis tersebut juga meyakini jika performa lemah iPhone di pasar AS belakangan lalu terjadi karena para konsumen yang menantikan produk iPhone seri terbaru. Sehingga, mereka telah kehilangan minat untuk membeli perangkat iPhone lawas seperti iPhone 6s. Meski begitu, data CIRP juga menunjukkan jika hadirnya iPhone 7 telah sedikit berhasil mengalihkan perhatian para pengguna smartphone berbasis Android.

Namun tak dipungkiri, sebagian besar konsumen iPhone 7 sejatinya memang berasal dari loyalis iPhone itu sendiri. Co-Founder CIRP, Mike Levin mengatakan “Hanya 9 persen dari pembeli iPhone 7 dan 7 Plus memiliki ponsel Android. Sementara pembeli model iPhone lebih lama jadi lebih banyak, dan sekira 20 persen berasal dari Android”.

Adapun untuk diketahui, data CIRP tentang penjualan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di pasar Amerika Serikat ini sendirimerupakan hasil survei, dari 500 konsumen Apple di Amerika Serikat. Survei tersebut dilakukan CIRP mulai tanggal 25 September hingga 10 Oktober 2016 lalu.

Baca Juga : Apa Jadinya Jika Tombol Home iPhone 7 Alami Kerusakan?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY