Tips Aman Cari Pasangan Lewat Tinder !

0
497
tinder
Copyright ©tinderpcdownload

Mencari Pasangan Melalui Tinder, Apakah Aman ?

Smeaker.com Tinder, merupakan salah satu aplikasi yang banyak dikenal orang sebagai media untuk mencari pasangan. Menariknya, tak jarang dari mereka bahkan ternyata benar berjodoh di dunia nyata. Misalnya saja, ada pula seorang wanita yang menikah dengan pasangannya setelah hanya dalam waktu satu Minggu berkenalan lewat Tinder.

Namun, taukah kamu jika sebenarnya ada juga beberapa aplikasi serupa Tinder yang juga bisa dijumpai di Play Store atau App Store, antara lain Happn dan Hinge misalnya. Namun tetap saja, Tinder menjadi aplikasi yang pertama untuk mencari pasangan lewat dunia maya. Bahkan saking populernya, Tinder juga disebut mempunyai potensi kejahatan yang mungkin saja terjadi. Lantas, apakah Tinder sebenarnya aman untuk digunakan?

Seorang pengamat lingkungan sosial, Dr Lauran Rosewarne mengatakan. Mencari jodoh menggunakan aplikasi memang bisa dibilang lebih mudah, namun juga tak menutup kemungkinan menjadi korban kejahatan. Selain itu, menggunakan aplikasi untuk mencari pasangan dibandingan di dunia nyata juga tentunya mempunyai perbedaan yang cukup signifikan.

Seorang pakar keamanan siber, Susan McLean juga menyatakan. Penggunaan Tinder untuk mencari pasangan tak akan bisa membuat penggunanya mampu membaca bahasa tubuh seseorang, dan merasakan insting kala berkomunikasi dengan pengguna lainnya. Selain itu, dengan menggunakan Tinder mereka bahkan tak perlu pergi keluar dan hanya berkomunikasi secara online di rumah.

tinder
Copyright ©gizbot

McLean juga menambahkan, mencari pasangan menggunakan aplikasi atau media online juga berpotensi menimbulkan bahaya. Namun, semua tentu kembali tergantung kepada mereka yang menggunakannya. Lalu, bagaimana cara mencegah tindakan kejahatan di Tinder tersebut terjadi pada kita ?

Nah, sebagai antisipasi ada beberapa hal yang harus anda lakukan. Diantaranya, yakni dengan tidak memberikan berbagai informasi pribadi seperti nama lengkap, nomor telepon, email, atau kontak lainnya yang terhubung dengan akun-akun penting. Hanya bagikan informasi seperlunya saja, jangan biarkan mereka mengetahui informasi tentang kehidupan anda lebih dalam.

Selanjutnya, jika anda ingin melakukan pertemuan dengan pasangan anda. Usahakan untuk memilih tempat ramai, beritahu keluarga atau teman kala ingin bertemu dengan seseorang untuk pertama kalinya. Serta yang terakhir, jangan cepat percaya kepada orang yang baru anda kenal terlebih melalui media online seperti Tinder.

Baca Juga : Setelah Pokemon Go Mendadak Menjadi Game Fenomenal, PokeDates Muncul Sebagai Situs Kencan Penggemar Pokemon !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY