Tunjukkan Kesuksesan, FB Mobile Sukses Gaet 4 Juta Pengiklan !

0
1628
FB
Copyright ©sheleadsafrica

4 Juta Pengiklan, Buktikan Kesuksesan FB di Perangkat Mobile

Smeaker.comFacebook (FB) baru saja mengumumkan sebuah pencapaian baru yang ditorehkannya pada Minggu ini. Media sosial biru yang dipimpim oleh Mark Zuckerberg tersebut mengklaim pihaknya telah mengmumpulkan hingga mencapai 4 juta pengiklan. Dibandingkan sebelumnya, jumlah pengiklan di FB tersebut naik hingga satu mencapai angka juta semenjak enam bulan lalu yang masih mengumpulkan 3 juta pengiklan.

Sheryl Sandberg, selaku Chief Operating Officer FB mengatakan, pencapaian tersebut sekaligus menekankan jika akses FB melalui perangkat mobile faktanya telah menjadi hal yang kian penting untuk para konsumennya, juga mengiklan. “Kami pikir ini adalah salah satu bukti lagi mengenai hal yang telah kami lihat selama bertahun-tahun, yakni pergeseran ke arah mobile” ungkap Sandberg seperti yang dilaporkan Forbes, Selasa (25/11).

Dengan torehan tersebut, FB kabarnya kini dinobatkan sebagai pengiklan digital terbesar kedua, setelah Google. Pada kuartal kedua tahun 2016, sebagian besar penjualan iklan perusahaan media sosial tersebut diketahui mencapai 84 persen, yang disumbang oleh mobile advertising. Angka tersebut bahkan melonjak hingga mencapai 72 persen, jika dibandingkan dengan kuartal yang sama pada tahun 2015 lalu.

FB
Copyright ©fb

Faktanya, iklan FB memang paling banyak didorong oleh iklan mobile, terutama yang berformat video. Berdasarkan perkiraan yang diluncurkan eMarketer, pendapatan iklan global FB bahkan diprediksi bakal mencapai angka 23,31 miliar dolla AS pada tahun ini. Sandberg menilai, perangkat mobile tampaknya telah menjadi sesuatu yang penting dalam perkembangan periklanan FB. “Layar kecil sekarang menjadi sesuatu yang besar karena bisa melakukan hal-hal besar” ungkap Sandberg.

Sementara sebagai informasi, sebagian besar dari para pengiklan FB merupakan para pembisnis kecil dan menengah. Dari situlah, Sandberg menilai banyak memunculkan potensi yang dapat terus digali FB untuk meningkatkan bisnis periklanan yang ditawarkannya. Lebih dari itu, FB sendiri sebelumnya juga dibilang sangat sukses dalam mempertahankan eksistensinya sebagai media sosial terbesar selama ini.

Baca Juga : Gara-Gara Status Lama Yang Ia Posting di FB, Pria Ini Kehilangan Pekerjaan di Twitter

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY