Harga Xolo Era 2 dan Spesifikasi, Smartphone 4G LTE Kamera Selfie 5 MP Banderol Hanya 800 Ribuan

0
1555
Harga Xolo Era 2
Copyright ©gsmarena

Harga Xolo Era 2

Harga Xolo Era 2 TerbaruXolo, salah satu startup smartphone asal India satu ini kembali sukses menghadiran ponsel terbarunya. Mengusung nama Xolo Era 2, pabrikan ponsel pintar yang tak lain ialah anak usaha dari Lava smartphone tersebut kali ini hadir menawarkan ponsel pintar murah dengan spesifikasi yang terbilang cukup menarik. Resmi diperkenalkan untuk menyasak pasar India, Xolo Era 2 kabarnya hanya akan dilepas dengan banderol senilai Rs 4499 atau setara Rp 870 ribuan. Tak hanya menyuguhkan harga yang ramah untuk kantong, Xolo Era 2 bahkan juga telah hadir dengan berbagai fitur lengkap guna membantu para pengguna smartphone pemula.

Salah satu dari sekian banyak fitur menarik yang diusung Xolo Era 2, ialah sektor konektivitas yang kali ini datang dengan menawarkan teknologi jaringan tangguh 4G LTE sebagai kekuatan utamanya. Tak tanggung-tanggung, menggunakan jaringan 4G LTE Cat4 yang ditanamkan pada bagian dalamnya, Xolo Era 2 diklaim bakal mampu menyuguhkan kecepatan transfer data optimal dengan kecepatan mencapai 150/50 Mbps. Dengan begitu, Xolo Era 2 pun akan membantu menyuguhkan pengalaman browsing yang lebih baik dan dapat diandalkan.

Review Spesifikasi dan Harga Xolo Era 2

Bukan hanya itu, Xolo Era 2 bahkan juga masih akan dibekali dengan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Kedua jaringan tersebut bakal hadir untuk memenuhi kebutuhan browsing para penggunanya, yang mungkin tengah berada para area yang belum menjangkau jaringan 4G tau 3G. Bukan hanya itu, Xolo Era 2 juga masih akan hadir dengan mengusung fitur dual-SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Sehingga, dapat dipastikan jika pengolahan jaringan mobile Xolo Era 2 akan dapat berjalan dengan lebih baik dan bisa dijalankan secara lebih efisien.

Pada bagian muka, Xolo Era 2 hadir degan menawarkan bentang layar sentuh seluas 5.0 inci yang diperkuat dengan panel layar bertipe TFT capasitive touchscreen dengan tingkat kedalaman mencapai 16 juta warna. Sedangkan yang akan mengatur tingkat kejernihan layarnya, Xolo Era 2 bakal juga bakal dibekali resolusi 480 x 854 pixels. Meski bisa dibilang tak terlalu istimewa, namun resolusi tersebut terbilang cukup untuk menghadirkan tampilan layar cemerlang dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 196 ppi pixel density.

Sedangkan guna mengisi bagian user interface yang ditampilkannya, Xolo Era 2 bakal membawa sistem operasi android v6.0 Marshmallow. Sehingga tak hanya akan mampu menampilkan sektor antarmuka yang kian futuristik, Xolo Era 2 juga bakal membawa sejumlah fitur baru guna membuat pengoperasian layarnya kian efisien dan nyaman dijalankan. Ditambah lagi, sebagai pengolah grafisnya Xolo Era 2 tak lupa juga menyematkan GPU Mali-400 MP3, dimana akan berfungsi menghadirkan tampilan visual yang lebih matang.

Harga Xolo Era 2
Copyright ©gsmarena

Masuk lebih dalam kebagian dapur pacu, Xolo Era 2 datang dengan membawa chipset Spreadtrum SC9832A yang dipadukan dengan CPU Quad-core 1.3 GHz sebagai kekuatan utamanya. Selain itu, Xolo Era 2 bahkan juga masih akan melengkapinya dengan memori utama alias RAM berkekuatan cukup luas yakni 1GB. Mengingat Harga Xolo Era 2 yang juga dibanderol dengan nilai terjangkau, tentu hal tersebut menjadi salah satu hal menarik guna membuat proses Xolo Era 2 tetap berjalan lancar meski tengah menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.

Sementara sebagai ruang penyimpanannya, Xolo Era 2 datang mengandalkan memori internal berkekuatan 8 GB yang masih akan dapat diperkuat dengan slot memori eksternal. Menggunakan dedicated slot yang dibawanya, Xolo Era 2 bahkan diklaim mampu menampung memori microSD dengan kapasitas yang cukup luas, yakni mencapai 32GB. Sehingga, untuk anda yang tertarik menggunakan Xolo Era 2, dapat menyimpanan lebih banyak file dengan ruang penyimpanan yang lebih lega.

Beralih pada bagian fotografi, sebagai perangkat ponsel pintar yang bahkan dibanderol kurang dari nominal 1 jutaan. Xolo Era 2 telah hadir mengusung sepasang lensa tangguh yang masing-masing ditanamkan pada bagian depan dan belakangnya. Pada bagian punggung, tertanam lensa kamera mempuni berkekuatan 5 MP yang dibenamkan bersama aperture f/2.0, autofocus, LED flash, 1.4 Um pixel size, serta kemampuan mengnangkap rekaman video berkualitas HD setara 720@30fps.

Sedangkan tak kalah menariknya, Xolo Era 2 bahkan juga menyematkan lensa kamera depan berkekuatan 5 MP lengkap dengan fitur LED flash. Dengan begitu, pengalaman mengambil foto dan video selfie pun dipastikan kian menarik dengan hasil yang mempuni. Selain itu, Xolo Era 2 juga dipastikan akan turut mendukung layanan video call dengan hasil video labih jelas dan optimal.

Tak ketinggalan, beberapa fitur menarik lainnya yang dibawa Xolo Era 2 kali ini ialah juga meliputi WiFi 802.11, bluetooth 4.0, GPS dengan A-GPS, microUSB v2.0, hingga FM Radio. Sementara sebagai sumber tenaga yang menjalankan berbagai aktivitas Xolo Era 2 tersebut, bakal tersemat baterai Li-Ion berkapasitas 2350 mAh.

Harga Xolo Era 2
Copyright ©xolo

Daftar Lengkap Spesifikasi Xolo Era 2

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
Speed HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 146.5 x 73 x 9.2 mm
Weight
SIM Dual SIM
DISPLAY Type TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Spreadtrum SC9832A
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU Mali-400MP3
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM
CAMERA Primary 5 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Features 1.4 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video 720p@30fps
Secondary 5 MP, LED flash
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/WMA/AAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Removable Li-Ion 2350 mAh battery
MISC Colors Black, Blue, Gold

Harga Xolo Era 2

  • Harga Xolo Era 2 Baru : Rp 875.000,-
  • Harga Xolo Era 2 Bekas  : –

Adapun untuk pemasaran Xolo Era 2, laman resmi Xolo di India pun telah secara resmi memajang Harga Xolo Era 2 yang dibarengi dengan spesifikasi singkat yang disuguhkannya. Untuk pemasarannya di India sendiri, Harga Xolo Era 2 dikatakan hanya mencapai Rs 4499 atau setara Rp 875 ribuan jika dinominalkan dalam mata uang tanah air. Penjualan Xolo Era 2 sendiri dimulai tanggal 27 Oktober di pasar India. Sementara untuk pasar global, belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan Xolo Era 2 akan diresmikan ke pasar diluar India. Jadi, untuk anda yang menginginkannya, tampaknya memang harus menunggu hingga Xolo Era 2 meresmikannya secara langsung.

Baca Juga : Harga Xolo Era 1X dan Spesifikasi, Ponsel 900 Ribuan Suguhkan Jaringan LTE Berbalut Kamera Selfie 5 MP Dengan Flash

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY