Samsung Galaxy C9 Pro, Smartphone Samsung Terbaru Usung RAM 6 GB

0
5034
Samsung Galaxy C9 Pro
Copyright ©xdadevelopers

Resmi Diperkenalkan, Samsung Galaxy C9 Pro Sandang RAM 6 GB Sebagai Kekuatan Utamanya ?

Smeaker.comSamsung kabarnya baru saja mengumumkan tentang kekuatan terbarunya untuk menyasak pasar smartphone kelas menengah. Setelah lama diperbincangkan, Samsung Galaxy C9 Pro dilaporkan telah resmi mengudara dengan spesifikasi yang bisa dibilang mengejutkan. Bagaimana tidak, sebagai smartphone buatan Samsung yang dipasarkan dengan membidik lini menengah, ponsel satu ini hadir dengan RAM yang terbilang besar, yakni mencapai 6 GB.

Sebelumnya, Samsung sendiri diketahui belum pernah meluncurkan smartphone dengan kekuatan RAM sedemikian besar. Beberapa produk Samsung sebelumnya hanya mentok pada RAM berkekuatan 4 GB, itupun pada golongan smartphone premium sekelas Samsung Galaxy S7. Padahal, sejumlah kompetitornya yang lain seperti Asus, Vivo, hingga One Plus telah mulai merilis ponsel dengan RAM sebesar 6 GB.

Kini, Samsung pun dikatakan telah mulai berusaha mengikuti perkembangan pasar dengan meluncurkan perangkat smartphone berbekal RAM ukuran jumbo, dalam hal ini diawali oleh Samsung Galaxy C9 Pro. Sementara itu dilihat dari ukuran fisik, Samsung Galaxy C9 Pro sendiri juga sejatinya hadir dengan ukuran yang cukup besar.

Samsung Galaxy C9 Pro
Copyright ©gsmarena

Pada bagian depan, Samsung Galaxy C9 Pro datang dengan bekal panel layar Super AMOLED yang dibentangkan dengan ukuran mencapai 6.0 Inci, berbalut resolusi Full HD setara 1080 x 1920 pixels. Sementara untuk panel belakang, bodi Samsung Galaxy C9 Pro bakal dibuat dengan material logam. Dimana tak hanya menyuguhkan kesan elegan, namun juga kokoh kala di genggam.

Soal programing, Samsung Galaxy C9 Pro dibekali dengan komponen hardware kelas menengah yang dihuni prosessor Snapdragon 653 buatan Qualcomm, memori internal 64 GB, serta baterai jumbo yang mempunya daya tampung mencapai 4000 mAh. Sedangkan untuk software, tak lupa Samsung Galaxy C9 Pro juga membawa sistem operasi android v6.0.1 atau yang juga dikenal sebagai android Marshmallow.

Sedangkan untuk rencana pemasarannya sendiri, Samsung Galaxy C9 Pro kabarnya bakal mulai dijual ke pasar China mulai tanggal 11 November 2016 mendatang dengan banderol CYN 3.199 Yuan, atau setara sekitar Rp 6,1 jutaan.

Baca Juga : TENAA Konfirmasi keberadaan Samsung Galaxy C9, Apa Saja Yang Akan Disuguhkannya ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY