Instagram Mulai Uji Coba Fitur Live Video, Kok Mirip FB ?

0
374
Instagram
Copyright ©thetechportal

Fitur Live Video Instagram Mirip Punya Facebook ?

Smeaker.comSetelah beberapa waktu lalu, Instagram diketahui baru saja merilis sebuah fitur stories guna membantu para penggunanya membagikan cerita dalam bentuk foto dan video dengan durasi tayang mencapai 24 jam. Kali ini, kabarnya mereka bahkan tengah dalam tahap pengujian fitur terbarunya yang diperkenalkan dengan nama Instagram Live Video.

Dengan mengandalkan fitur tersebut, pengguna Instagram akan dapat membagikan tayangan video yang diambil secara langsung dari perangkat iPhone. Singkat cerita, fitur Live Video yang ditawarkan Instagram tersebut dikatakan akan mirip dengan Facebook Live atau Periscope yang dibesut Twitter.

Seperti yang dilaporkan The Verge, fitur live video Instagram tersebut akan hadir sebagai mode Instagram Stories. Salah satu tandanya, ialah ikon bulat dengan tulisan live sebagai pintasan untuk langsung menonton video tersebut dari tab explore misalnya.

Instagram
Copyright ©theverge

Sedangkan untuk para pengguna yang ingin membagikan live videonya lewat Instagram Stories, akan ada tombol Go Insta yang disematkan sebagai tombol merah besar. Fungsi tombol tersebut, adalah untuk mulai merekam video dan langsung membagikanya secara langsung alias Live. Menariknya, kala dikonfirmasi mengenai bocoran fitur live video Instagram tersebut, pihak Instagram justru malah memilih untuk bungkam.

Sementara itu, sebagai informasi bocoran tentang Instagram dan fitur Live Video tersebut memang sudah lama terdengar. Namun untuk yang pertama kalinya, tampilan tersebut bocor di pengguna Instagram versi Beta, tepatnya untuk perangkat android. Sebagai kunci utamanya dari fitur Instagram live video etrsebut, ialah pembuatan tampilan di tab explorer.

Dalam tab tersebut, kamu juga akan banyak menemui daftar video yang sedang populer dari para pengguna yang bahkan tidak kamu ikuti. Sayangnya, belum ada keterangan lebih rinci tentang kapan fitur live video Instagram tersebut akan diresmikan secara global dalam versi final. Jadi, kita tampaknya masih harus menunggu untuk beberapa waktu hingga Instagram siap mempublikasikannya kepada semua pengguna.

Baca Juga : Kian Meraih Sukses Di Ranah Media Sosial, Instagram Dapatkan Kantor Baru !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY