Hati Hati, Ponsel Xiaomi Dijual Dengan Merek Lain Lho !

1
4578
Xiaomi
Copyright ©thenextweb

Smartphone Xiaomi Beredar Dengan Merek Lain ?

Smeaker.comZetta, ialah sebuah merek smartphone keluaran terbaru dari vendor asal Spanyol. Baru saja terlahir sebagai pesaing baru di ranah smartphone, Zetta bahkan telah berani sesumbar dan melabeli produk buatannya sebagai ‘iPhone Killer’. Namun, belakangan justru muncul banyak tudingan yang mengatakan jika ponsel buatan Zetta tersebut sejatinya ialah produk buatan Xiaomi yang dipalsukan.

Seperti yang sebelumnya dilaporkan IB Times, disebutkan jika Zetta disinyalir telah merubah brand Xiaomi pada smartphone tersebut dengan merek barunya. Produk-produk hasil re-brand tersebut kemudian banyak dijual di pasar spanyol dengan banderol yang bahkan lebih tinggi, dibandingkan harga asli yang dipatok Xiaomi.

Sementara itu, setidaknya ada dua produk Xiaomi yang ‘dicuri’ dan dimunculkan kembali sebagai smartphone Zetta. Keduanya ialah Xiaomi Redmi 2, serta Xiaomi Note 2 yang masing-masing diperkenalkan dengan Zetta Conquistador 4.7 SE, serta Zetta Conquistador 5.5 Plus. Dalam pemasarannya, Zetta Conquistador 4.7 SE dijual senilai 186 Euro atau setara Rp 2,6 jutaan. Sedangkan Zetta Conquistador 5.5 Plus dbanderol senilai 236 Euro atau setara Rp 3,3 jutaan.

Xiaomi
Copyright ©thenextweb

Harga tersebut berbeda jauh dari Xiaomi Redmi 2 yang sejatinya hanya dibanderol 90 Euro setara Rp 1,3 juta, atau Xiaomi Redmi Note 2 yang sejatinya hanya ditawarkan senilai 160 Euro atau setara Rp 2,2 jutaan. Itu artinya, Zetta bakal mampu menimbun keuntungan yag cukup besar dengan menjual dua smartphone ‘palsu’ tersebut.

Sedangkan sebagai informasi, tuduhan pemalsuan ­itu sendiri mulai mencuat setelah sejumlah pengguna forum Spanyol yang mulai membongkar ponsel Zetta dan menemukan stiker Xiaomi yang disembunyikan di bagian belakang baterai. Sistem operasi yang digunakan pun merupakan salah satu versi CyanogenMod, dimana pemakaiannya gratis untuk pengguna pribadi, namun dikenai biaya lisensi untuk penggunaan secara komersil.

Menanggapi hal tersebut, Zetta pun kabarnya juga telah meluncurkan pernyataan yang membantah tudingan tersebut. Zetta mengatakan jika ponsel-ponsel buatanya memang dibuat melalui kerja sama dengan pemanufaktur asal China tersebut.

Baca Juga : Harga Xiaomi Redmi 2 Terbaru Oktober 2016 dan Spesifikasi, HP 4G LTE Harga 1 Jutaan

1 COMMENT

  1. “Xiaomi yang dipalsukan, alias hasil rebranding”
    Bro rebranding sama dipalsukan itu beda.. gak ada yg salah dengan rebranding. berita lo sesat.

LEAVE A REPLY