Resmi, Lenovo Produksi Perangkat Smartphone Motorola Pertama di Indonesia

0
1077
motorola
Copyright ©suara

Motorola Moto E3 Power Jadi Perangkat Pertama Buatan Lenovo Di Tanah Air

Smeaker.comAnak usaha dari Lenovo Group, Motorola Mobility, akhirnya secara resmi meluncurkan ponsel pintar pertama mereka yang di produksi di Indonesia. Hal tersebut tentunya guna memenuhi Tingat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Adapun ponsel pintar Motorola atau yang dikenal dengan Moto pertama yang diproduksi di Indonesia, adalah Moto E3 Power yang rencananya bakal dipasarkan di Indonesia mulai bulan Ini.

Motorola sendiri hadir sebagai smartphone 4G yang dilengkapi prosessor  Quad-core, RAM 2GB, layar 5.0 inci, kamera belakang 8 Megapiksel, serta lensa kamera depan berkekuatan 5 MP. Selain itu, Motorola Moto E3 ini juga bakal dijalankan diatas sistem operasi android v6.0 Marshmallow. Keunggulan Motorola Moto E3 lainnya terletak pada daya tahan baterai yang didukung fitur rapid charging.

Adrie R Suhadi, selaku Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia menuturkan, keputusan Lenovo untuk memproduksi perangkat mobile Motorola di tanah air ialah guna menegaskan, jika Indonesia memang merupakan adalah salah satu pasar yang menjadi prioritas penjualan Motorola Moto E3. Maka dari itu, perusahaan tersebut harus mengikuti tentang aturan TKDN yang diterapkan pemerintah tanah air.

motorola
Copyright ©motorola

Bukan hanya itu, Lenovo juga ingin membuktikan jika perusahaan mampu memproduksi perangkat premium secara massal diluar pusat produksi, seperti di Tiongkok. Meski begitu, Lenovo tentunya juga akan mendapatkan tantangan lainnya seperti dari sisi mesin produksi, Quality Control, hingga pengujian yang ketat.

“Kami mencoba untuk mematahkan keyakinan tersebut dengan mulai memproduksi smartphone Moto di Indonesia, diawali dengan Motorola Moto E3 Power dan diikuti seri Moto lainnya dalam waktu dekat” ungkap Adrie pada media. Sementara itu, Indonesia sendiri juga tak dipungkiri merupakan salah satu pasar yang penting untuk para vendor smartphone, tak terkecuali Lenovo.

Indonesia bahkan juga disebut sebagai pasar smartphone terbesar di Asia Tenggara, dengan pangsa pasar 29 persen dari total pasar yang ada. Sedangkan Lenovo sediri juga berada pada daftar lima besar smartphone Top yang ada di pasar tanah air pada kuartal ke 2 tahun 2016 ini.

Baca Juga : Harga Motorola Moto E3 Power dan Spesifikasi, Tampil Tangguh Dengan Gorilla Glass dan RAM 2 GB

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY