Nintendo Switch, Peralatan Gaming Revolusioner Buatan Nintendo

0
654
nintendo switch
Copyright ©polygon

Nintendo Kenalkan Perangkat Gaming Baru Bertajuk Nintendo Switch

Smeaker.comSeperti yang sebelumnya sudah dijanjikan oleh Nintendo, perangkat gaming terbaru yang dikenal dengan nama Nintendo NX akhirnya diperkenalkan kepada publik. Console hibrida bernama Nintendo Switch tersebut bakal mempunyai fungsi sebagai console game rumahan, sekaligus perangkat game handheld  yang juga bisa dibawa dan dimainkan dimana pun.

Nintendo Switch ditawarkan kepasaran dengan dibekali sebuah alat pengganjal bernama Nintendo Switch Dock, dimana akan berfungsi sebagai medium yang tersambung dengan Televisi. Nintendo menyebutkan, fungsi mobilitas akan menjadi fitur utama yang ditawarkan Nintendo Switch untuk memanjakan para penggunanya.

Mengunakan gamepad bernama Joy-Con, pemain dapat melepas gamepad mereka untuk dibagi dan digunakan bermain berdua bersama dengan teman. Selain akan menggunakan gamepad Joy-Con, kamu juga akan bisa menggunakan gamepad Pro Controller, guna bermain game di perangkat Nintendo Switch tersebut.

Walaupun belum ada konfirmasi secara resmi dari pihak Nintendo, namun dari trailer yang diperlihatkan Nintendo, tampaknya Nintendo Switch bakal menggunakan cartridge sebagai medianya. Bukan hanya itu, Nintendo bahkan juga mengkonfirmasi tentang puluhan developer yang akan ikut mengembangkan game untuk perangkat Nintendo Switch.

nintendo switch
Copyright ©polygon

Beberapa diantaranya, bahkan ialah sebuah developer ternama seperti BANDAI, CAPCOM, Electronics Arts, Epic Games, Konami Digital Entertainment, SEGA Games, UBISOFT, hingga Warner Bros. Interactive Entertainment. Namun, sejauh ini belum ada informasi lebih detail tentang spesifikasi komponen hardware yang bakal digunakan Nintendo Switch.

Lebih lanjut, belum juga ada bocoran apapun mengenai berapakah kisaran harga yang akan dibanderolkan pada perangkat Nintendo Switch. Yang pasti, console Nintendo Switch tersebut akan diluncurkan secara resmi pada bulan Maret 2017 mendatang. Sebelum itu, tampaknya masih akan ada cukup banyak waktu untuk Nintendo menyempurnakan console tersebut.

Jadi untuk kamu para penggemar game console, Nintendo Switch tampaknya akan menjadi salah satu perangkat yang sangat pantas untuk ditunggu kedatangannya. Untuk itu, siapkan saja budget yang kamu punyai. Pasalnya, harga Nintendo Switch diperkirakan bakal dibanderol sedikit lebih tinggi dibandingkan perangkat-perangkat buatan Nintendo sebelum ini.

Baca Juga : Peluncuran Gelang Pokemon Go Ditunda Oleh Nitendo, Kenapa ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY