Harga BLU Vivo 6 dan Spesifikasi, Smartphone Marshmallow Berpadu Kekuatan Prosessor Octa-core

0
1367
Harga BLU Vivo 6
Copyright ©gsmarc

Harga BLU Vivo 6

Harga BLU Vivo 6 TerbaruVendor smartphone asal Amerika Serikat, BLU kembali menghadirkan satu lagi smartphone menarik guna menambah jajaran seri Vivo andalannya. Setelah sempat menuai sukses beberapa waktu lalu dengan BLU Vivo 5, kali ini BLU meneruskannya dengan resmi meluncurkan generasi BLU Vivo 6 berbekal spesifikasi tak kalah menarik. Diproyeksikan untuk menyasak kalangan menengah dengan banderol harga 3 jutaan, BLU Vivo 6 hadir mengusung prosessor delapan inti sebagai kekuatan utamanya.

Tak tanggung-tanggung, guna menghadirkan aktivitas programing yang handal BLU Vivo 6 bakal membawa CPU Octa-core yang mempunyai clock speed mencapai 1.8 GHz. Tak hanya itu, BLU Vivo 6 juga masih akan mendukungnya dengan chipset tangguh MT6755 64-bit buatan Mediatek. Sementara itu untuk mendukung aktivitas gamingnya, BLU Vivo 6 bahkan juga tak lupa menyematkan GPU Mali-T860 yang terbilang piawai dalam menghadirkan tampilan visual grafis lebih matang. Sehingga, BLU Vivo 6 mampu mendukung berjalannya game berkualitas HD dengan tampilan visual grafis yang tampak lebih hidup kala dimainkan.

Review Spesifikasi dan Harga BLU Vivo 6

Ditambah lagi dengan RAM berkapaitas 4GB yang menjadi memori utamanya, BLU Vivo 6 dipastikan bakal kian siap memanjakan para penggunanya dengan performa cepat. Selain itu, BLU Vivo 6 juga bakal memungkinkan para pengunanya untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan, menggunakan proses multitasking yang lebih lancar. Selain itu, untuk bagasi penyimpanan BLU Vivo 6 bahkan juga dibekali dengan ruang memori internal besar mencapai 64GB, yang bahkan masih akan dapat digandakan menggunakan memori microSD berkapasitas maksimal 64GB.

Beralih pada bagian depan, BLU Vivo 6 hadir dengan mengusung panel layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran cukup luas, yakni mencapai 5.5 inci. Tak hanya akan mengandalkan ukuran yang luas saja, BLU Vivo 6 bahkan juga masih akan membalut bentang layarnya tersebut dengan resolusi Full HD setara 1080 x 1920 pixels. Sehingga untuk tingkat kejernihan layar, BLU Vivo 6 dikatakan mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan layar cemerang yang mempunyai tingkat kerapatan mencapai sekitar 401 ppi.

Lebih dari semua itu, layar BLU Vivo 6 bahkan bakal hadir kian sempurna dengan tersematnya lapisan kaca antigores tangguh Gorilla Glass 3 buatan Corning. Dengan begitu, BLU Vivo 6 dipastikan akan semakin tangguh serta terlindung dari berbagai goresan benda tajam dan benturan yang mungkin terjadi. Sedangkan untuk kemampuan responsifitas, BLU Vivo 6 juga mengusung kemampuan multitouch yang memungkinan para penggunanya untuk mengoperasian layar BLU Vivo 6 dengan lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan.

Harga BLU Vivo 6
Copyright ©gsmarc

Beralih membahas tentang kemampuan fotogarfi yang diusungnya, BLU Vivo 6 datang dengan mengandalkan teknologi lensa kamera tangguh berkekuatan 13 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Tak hanya itu, BLU Vivo 6 bahkan juga masih akan menyematkan berabgai fitur menarik seperti autofocus, PDAF sensor, laser autofocus, aperture f/2.0, serta sensor Sony IMX258 yang menjadi kekuatan utamanya. Sehingga, dapat dipastikan BLU Vivo 6 bakal mampu menghadirkan hasil foto jernih dan lebih berkualitas.

Sementara untuk kemampuannya merekam video, kamera utama BLU Vivo 6 disebut bakal mampu memanjakan para penggunanya dengan hasil rekaman video jernih berkualitas Full HD setara 1080p@30fps. Untuk kemampuannya dalam pengambilan foto selfie, BLU Vivo 6 bahkan juga membenamkan lensa kamera mempuni beresolusi 8 MP pada bagian mukanya. Menggunakan kamera tersebut, BLU Vivo 6 juga dipastikan mendukung kemampuan layanan panggilan video dengan hasil rekaman yang lebih jernih.

Tak ingin ketinggalan dengan para kompetitornya yang lain, BLU Vivo 6 bahkan juga datang dengan membawa teknologi jaringan tangguh berbasis 4G LTE yang ditanamkan sebagai senjata utamanya. Tak tanggung-tanggung, BLU Vivo 6 dalam hal ini menyematkan teknologi jaringan 4G LTE Cat6 yang diklaim mampu menghadirkan koneksi internet berkecepatan maksimal mencapai 300 Mbps. Sedangkan untuk anda yang mungkin tengah berada pada area diluar jangkauan 4G LTE atau 3G HSDPA, BLU Vivo 6 juga mengusung dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS yang dapat diandalkan dalam keadaan penting.

Selain itu, dalam kontruksi rangka yang dibalut dengan 97 persen bahan metal tersebut, BLU Vivo 6 bahkan juga menyematkan dua slot kartu-SIM yang mendukung jaringan GSM. Dengan mengandalkan kedua kartu SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan tersebut, BLU Vivo 6 dipastikan bakal mampu membantu para penggunanya melakukan panggilan suara atau berkirim pesan singkat menggunakan jaringan mobile dengan lebih baik.

Sebagai sumber tenaga, BLU Vivo 6 bahkan hadir dengan teknologi baterai yang terbilang cukup tangguh. Pada bagian punggung, BLU Vivo 6 menyematkan baterai betipe Li-Po yang dikatakan mampu menampung daya hingga mencapai 3130 mAh. Mengandalkan baterai tersebut, BLU Vivo 6 diklaim mampu bertahan pada mode standby hingga mencapai jangka waktu setara 480 jam. Sedangkan untuk pemakaian aktif, BLU Vivo 6 diprediksi akan mampu bertahan dalam jangka waktu lebih dari 15 jam.

Harga BLU Vivo 6
Copyright ©gsmarc

Daftar Lengkap Spesifikasi BLU Vivo 6

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 850, HSDPA 1700, HSDPA 1900,HSDPA 2100
4G LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 900,LTE 1900, LTE 2300, LTE 2500
Speed LTE 50 Mbps, HSDPA 42 Mbps, HSPA plus, LTE Cat6 300 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 154.3 x 74.9 x 7 mm
Weight 147 g
SIM Dual SIM
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, (Vivid Display)
Size 5.5 Inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
Memory Card Slot MicroSD Up to 64 GB
Internal 64 GB, RAM 4 GB
Camera Primary 13 Megapixels, 4128 x 3096 Pixels
Features Autofocus, PDAF Sensor, Gesture Shot, Laser Auto Focus, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, F2.0 Aperture,Sony IMX258 Sensor,Smart Scan,GIF,Time-Lapse,PicNote,Professional Mode
Video 1080p@30fps
Secondary 8.0 Megapixels
Platform OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek, MT6755
CPU Octa Core 1.8 GHz
GPU Mali T860
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, MIDI, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth Bluetooth 4.0
GPS with A-GPS support
USB Type-C USB, With OTG
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light,Fingerprint
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Dual Sim(Dual Standby)
Social Networking Services & Apps
97% Aluminum Metal Body Design
Sandstone Pattern Back Cover
Polished Diamond Cut Finish
DTS Sound Technology
USA Carrier Network Support
Battery Li-Po 3130 mAh
Quick Charge Yes
Stand-by 480 h
Talk Time 15 h, Unofficial

Harga BLU Vivo 6

  • Harga BLU Vivo 6 Baru : Rp 3.580.000,-
  • Harga BLU Vivo 6 Bekas   : –

Adapun untuk Harga BLU Vivo 6, dalam penjualan perdananya di Eropa Harga BLU Vivo 6 dikatakan bakal dilepas dengan nilai 224 Poundsterling atau setara dengan Rp 3,5 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan rencana BLU bakal membawa ponsel pintar tangguhnya tersebut ke pasar Indonesia. Jadi, untuk anda yang mungkin ingin menjajal kemampuan BLU Vivo 6, tampaknya memang harus menunggu hingga BLU mengumumkan secara resmi perilisan BLU Vivo 6 ditanah air.

Baca Juga : Harga BLU Vivo 5R dan Spesifikasi, Phablet 5.5 Full HD Berbekal Fitur Premium Fingerprint Sensor

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY