Resmi Dipasarkan di Indonesia, Samsung Z2 Bidik Pengguna Smartphone Pemula

0
2979
samsung z2
Copyright ©gopego

Sasak Kalangan Entry Level, Samsung Z2 Usung Sistem Operasi Tizen Pertama di Indonesia

Smeaker.comBeberapa waktu lalu, pasar smartphone tanah air kembali kedatangan smartphone murah mempuni buatan vendor raksasa Korea Selatan, Samsung. Bertempat di Hotel Intercontinental, Jakarta, peluncuran smartphone bertajuk Samsung Z2 tersebut dibarengi dengan pengumuman pemenang kompetisi Indonesia Next App 3.0, yakni ajang yang menjaring dan membina para developer lokal untuk turut membuat aplikasi.

Dibanderol dengan harga terjangkau berkisar Rp 899 ribuan, Samsung Z2 menjadi ponsel pintar pertama di Indonesia yang dijalankan di atas sistem operasi Tizen OS buatan Samsung sendiri. Samsung Z2 pun hadir sebagai salah satu perangkat smartphone mempuni yang dihadirkan untuk menyasak para penguna pemula.

Head of Product Marketing IT dan Mobile Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant menuturkan, Samsung Z2 merupakan perangkat ponsel pintar yang diperuntukkan untuk siapa pun yang ingin memulai beralih dari feature phone ke smartphone. Denny juga melanjutkan, jika Samsung Z2 juga telah mendukung semua band jaringan 4G LTE operator apapun di tanah air.

Samsung Z2
Copyright ©Samsung Z2

Adapun untuk spesifikasi yang disuguhkannya, Samsung Z2 bakal hadir dengan komponen prosessor Quad-core 1,5 GHz, RAM 1GB, serta memori internal berkekuatan 8 GB. Meski dibanderol dengan nilai jual yang sangat terjangkau, namun Samsung Z2 diklaim telah memenuhi kebutuhan para pengguna smartphone pemula dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Menariknya, sejumlah aplikasi populer di smartphone android seperti WhatsApp, Line, Facebook, dan Instagram juga sudah tersedia di Tizen Store. Dengan begitu, pengguna dapat berkomunikasi melalui aplikasi pesan instan dan mengakses aplikasi media sosial melalui Samsung Z2. Sedangkan untuk hiburan, adapula beberapa game diantaranya ialah Despicable Me: Minion Rush, serta Plants vs Zombies.

Vebbyna Kaunang, selaku Marketing Director IT dan Mobile Business Samsung Electronics Indonesia mengatakan. Selain dibekali dengan spesifikasi yang mempuni dan nyaman dioperasikan, Samsung Z2 juga dibuat dengan sektor antarmuka yang simpel, terutama di aspek tampilan user interface yang diusungnya. “UI-nya sangat simpel, sehingga pengguna smartphone pemula bisa mengoperasikannya dengan mudah” Ungkap Vebbyna.

Baca Juga : Harga Samsung Z2 dan Spesifikasi, Smartphone Tizen OS Layar 4.0 Inci RAM 1 GB Banderol Harga 900 Ribu

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY