Samsung Galaxy Note 7 Dicekal di AirAsia dan Garuda Indonesia ?

0
676
Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©freemalaysiatoday

AirAsia dan Garuda Indonesia Tak Perbolehkan Para Penumpang Bawa Samsung Galaxy Note 7

Smeaker.comPada akhir pekan lalu, sejumlah lembaga penerbangan seperti U.S. Department of Transportation (DOT), Federal Aviation Administration (FAA), serta Pipeline and Hazardous Materials Safety Administration (PHMSA), telah meluncurkan pengumuman resminya tentang larangan membawa Samsung Galaxy Note 7 di dalam pesawat.

Menanggapi hal tersebut, dua maskapai penerbangan ternama di Indonesia tampaknya juga turut mengimplementasikannya di tanah air. Setidaknya, nama AirAsia Indonesia dan Garuda Indonesia telah resmi melayangkan pernyataan yang mengkonfirmasikan hal tersebut. Dengan kata lain, saat ini penumpang tak akan lagi diperkenankan untuk membawa Samsung Galaxy Note 7 ke dalam pesawat, di dalam tas yang dibawa ke kabin, pada tas yang dibagasikan, serta di dalam kargo.

Sedangkan jika ada orang yang tak mematuhi ketentuan tersebut dan kedapatan membawa Samsung Galaxy Note 7, dua maskapai tersebut menegaskan jika sang peumpang tak akan diperbolehkan masuk kedalam pesawat. Hal tersebut bahkan juga dituturkan secara resmi oleh VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar.

Benny juga menambahkan, pihaknya telah menyampaikan tentang larangan tersebut pada lingkungan internal, hingga jajaran petugas lapangan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat umum. Bukan hanya itu, Garuda Indonesia bahka juga telah memasang larangan tersebut secara tertulis di konter ceck-in, ticketing, serta kantor pemasaran Garuda Indonesia yang ada di seluruh Nusantara.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©tabloidpendidikan

Selain itu, AirAsia dan Garuda Indonesia juga memahami betul tentang kebijakan pelarangan membawa Samsung Galaxy Note 7 tersebut bakal menimbulkan ketidaknyamanan untuk sebagian pihak tertentu. Namun, keduanya masih memilih untuk mengedepankan keamanan selama melakukan penerbangan.

Sebelum ini, penumpang hanya dilarang untuk mengaktifkannya, menggunakan, atau mengisi daya Samsung Galaxy Note 7 kala penerbangan berlangsung. Penumpang juga tidak diperbolehkan untuk menyimpan ponsel Samsung Galaxy Note 7 dalam bagasi atau kabin. Tak hanya itu, para penumpang juga diminta untuk melaporkan jika ada perangkat yang mengalami panas berlebih, berasap, hilang atau jauh.

Dengan kata lain, pengguna Samsung Galaxy Note 7 kala itu masih diperbolehkan untuk menumpang di dalam pesawat dengan membawa ponselnya, asalkan dengan tetap emmatuhi peraturan dan ketentuan yang diinstruksikan oleh pihak penerbangan.

Baca Juga : Presiden Samsung Mobile Berjanji Akan Tuntaskan Masalah Samsung Galaxy Note 7 !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY