Harga Infocus Epic 1 dan Spesifikasi, Andalkan Prosessor Helio X20 Berpadu Deca-core Harga 2 Jutaan

0
1127
Harga Infocus Epic 1
Copyright ©maktechblog

Harga Infocus Epic 1

Harga Infocus Epic 1 TerbaruNama Infocus selama ini mungkin kita ketahui dengan perangkat proyektor buatannya yang telah banyak digunakan. Namun siapa sangka, mereka ternyata dalam beberapa waktu terakhir juga telah memulai mengembangkan sayap dengan merilis beberapa seri smartphone berbasis android buatanya. Bahkan, Infocus juga telah menyatakan tentang kesiapan mereka untuk bersaing dengan sejumlah vendor lain, guna menghadirkan ponse pintar yang berkualitas dan tak kalah menariknya. Ponsel pintar bertajuk Infocus Epic 1 merupakan salah satu contohnya.

Hadir untuk menyasak kalangan menengah dengan banderol sekitar Rp 2,5 jutaan, Infocus Epic 1 datang dengan membawa segudang komponen tangguh yang dibalut bodi futuristik serta memunculkan kesan premium sebuah smartphone. Resmi diperkenalkan dipasar India, Infocus Epic 1 datang dengan membawa teknologi jaringan tangguh 4G LTE, yang siap memanjakan para penggunanya menggunakan koneksi internet cepat. Tak tanggung-tanggung, mengandalkan 4G LTE Cat4 yang diusungnya tersebut Infocus Epic 1 diklaim mampu menyuguhkan kecepatan browsing hingga maksimal mencapai 150 Mbps.

Review Spesifikasi dan Harga Infocus Epic 1

Sedangkan yang akan menjadi teknologi jaringan pendukungnya, Infocus Epic 1 bahkan juga masih akan dilengkapi dengan teknologi jaringan EDGE dan GPRS. Dimana keduanya juga bisa diandalkan kala penggunanya tengah berada pada area yang belum menjangkau jaringan 4G atau 3G. Sementara untuk membantu memaksimalkan fungsi jaringan mobile, Infocus Epic 1 juga menyematkan fitur Dual-SIM berukuran Nano-SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan.

Guna menampilkan setiap aktivitas yang dijalankannya, Infocus Epic 1 hadir menawarkan bentang layar mempuni berukuran cukup luas, yakni mencapai 5.5 inci. Tak hanya itu, layar Infocus Epic 1 juga telah didukung panel IPS LCD serta menggunakan teknologi On-Cell Touch, guna memaksimalkan responsifitasnya. Sedangkan untuk tingkat kejernihan, layar Infocus Epic 1 bahkan juga masih akan dibalut resolusi Full HD setara 1080 x 1920 pixels. Sehingga, Infocus Epic 1 bakal mampu menghadirkan tampilan layar lebih cemerlang dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 401 ppi pixels density.

Layar Infocus Epic 1 bahkan akan kian sempurna, dengan terbalutnya lapisan kaca antigores tangguh sekelas Scratch Resistant Glass pada bagian terluarnya. Sehingga untuk anda yang mempunyai aktivitas aktif, tak perlu khawatir dengan berbagai benda tajam yang mungkin dapat menggores layar Infocus Epic 1. Selain itu, tak lupa juga Infocus Epic 1 juga mengusung kemampuan multitouch, yang memungkinkan layar Infocus Epic 1 mampu membaca lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan.

Sementara yang akan menghuni bagian user interaface, Infocus Epic 1 datang dengan software InLife UI 2.0 yang dikembangkan secara langsung oleh Infocus. Bukan hanya itu, Infocus Epic 1 bahkan juga masih akan menyematkan sistem operasi android v6.0 Marshmallow, sebagai sistem dasar berjalannya semua aktivitas Infocus Epic 1. Sehingga tak hanya menjanjikan tampilan antarmuka yang lebih futuristik, Infocus Epic 1 juga mampu mempermudah pengoperasiannya dengan sejumlah fitur baru yang diusung Android Marshmallow.

Harga Infocus Epic 1
Copyright ©fonearena

Sedangkan yang akan menjadi kekuatan utama pada bagian prosessor inti, tak tanggung-tanggung Infocus Epic 1 hadir mengandalkan chipset Helio X20 buatan Mediatek. Selain itu, Infocus Epic 1 bahkan juga masih akan mendukungnya dengan beberapa komponen tangguh lainnya, seperti CPU berkekuatan Deca-core serta GPU Mali-T880MP4 yang dibenamkan pada sektor pengolah grafisnya. Sehingga, Infocus Epic 1 dipastikan bakal mampu menghadirkan tampilan visual grafis yang lebih matang. Terlebih jika anda seorang yang mempunyai hobi gaming, serta membutuhkan GPU handal untuk menjalankan game berkualitas HD.

Lebih dari itu, guna menghadirkan proses multitasking yang lancar kala menjalankan banyak aplikasi latar belakang secara bersamaan. Infocus Epic 1 bahkan juga diciptakan dengan kekuatan RAM berkapasitas besar, yakni mencapai 3 GB. Sebagai ruang penyimpanannya, memori internal berkapasitas 32 GB bakal menjadi ruang utama penyimpanan berbagai aplikasi, data, dan file yang anda miliki. Tak cukup sampai disitu, Infocus Epic 1 bahkan juga masih menyediakan slot memori eksternal yang dikatakan mampu menampung memori microSD berkapasitas maksimal mencapai 128 GB.

Beralih pada bagian fitur fotografi, lensa kamera berkekuatan 16 MP menjadi senjata utama Infocus Epic 1 guna menghadirkan hasil foto dan video jernih. Dalam hal ini, lensa kamera utama Infocus Epic 1 pun tak akan datang sendirian. Lensa yang dibenamkan pada bagian punggung Infocus Epic 1 tersebut juga masih akan dibekali berbagai fitur canggih seperti halnya autofocus, PDAF sensor, voice capture, HDR, aperture f/2.0, hingga low light mode. Sehingga, seharusnya tak akan menjadi hal sulit untuk Infocus Epic 1 menghadirkan hasil potret yang berkualitas.

Sedangkan untuk kemampuannya merekam video, kamera utama Infocus Epic 1 hadir dengan berbekal lensa tangguh yang mampu menangkap rekaman video berkualitas Full HD setara 1080p@30fps. Tak ketinggalan, untuk bagian depan Infocus Epic 1 bahkan juga masih bakal membenamkan lensa kamera berkekuatan 8 MP untuk memenuhi kebutuhan selfie dengan hasil yang berkualitas. Selain itu, hal tersebut juga dapat difungsikan guna memaksimalkan layanan video call menggunakan hasil rekaman video yang lebih jelas.

Tak berhenti disitu, bagian punggung Infocus Epic 1 bahkan akan tampil kian mewah dengan adanya fitur keamanan personal berupa fingerprint sensor, yang disematkan tepat dibawah lensa kamera utama dan LED flash miliknya. Selain itu, Infocus Epic 1 juga dipastikan kian tangguh dengan teknologi baterai Li-Ion berkapasitas cukup besar, yakni mencapai 3000 mAh. Mengandalkan baterai tersebut, Infocus Epic 1 diklaim mampu bertahan pada mode standby hingga jangka waktu mencapai 500 jam, atau setara dengan lebih 10 jam watu pemakaian aktif.

Harga Infocus Epic 1
Copyright ©phoneradar

Daftar Lengkap Spesifikasi Infocus Epic 1

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 900, HSDPA 2100
4G LTE 800, LTE 1800, LTE 2600, LTE 2300, (With VoLTE)
Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE Cat4 150 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions
Weight 148g
SIM Dual, (Nano Sim)
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, (On-Cell Touch) 16M Colors
Size 5.5 Inches
Resolution 1080 x 1920 pixels(~401 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant
Memory Card Slot MicroSD,Up to 128GB (Separate Slot)
Internal 32GB, 3GB RAM
Camera Primary 16 Megapixels, 4608 x 3456 Pixels, Dual-LED Flash, (Dual Color Flash)
Features Autofocus, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Continuous Shoot,F2.0 Aperture, Panorama, TV Output With Wireless Media Link, Camera Zoom 4X, Geo-tagging,
Video 1080p@30fps
Secondary 8.0 Megapixels
Platform OS Android 6.0 (Marshmallow), (InLife UI 2.0)
Chipset MediaTek MT6797 Helio X20
CPU Deca Core
GPU Mali T880 MP4
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct
Bluetooth V4.1
GPS with A-GPS support
Radio Yes
USB Type-C USB, With OTG
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass,Ambient Light,Fingerprint
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Java No
Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, VAS Apps, Document Editor
Battery Li-Ion 3000 mAh
Quick Charge Yes
Stand-by Up To 500 h
Talk Time Up To 10 h
Music Playback Up to 30 h
Video Playback Up To 5 h

Harga Infocus Epic 1

  • Harga Infocus Epic 1 Baru : Rp 2.530.000,-
  • Harga Infocus Epic 1 Bekas    : –

Adapun untuk pemasarannya, Infocus Epic 1 kabarnya telah secara resmi mendarat di pasar India dengan banderol menyasak kalangan menengah. Untuk sebuah smartphone tangguh yang telah menggunakan prosessor Octa-core Helio X20, serta dua kamera tangguh berkekuatan masing-masing 16 MP dan 8 MP. Harga Infocus Epic 1 di India dibanderol Rs 12.999 atau setara dengan sekitar Rp 2,5 jutaan dalam mata uang rupiah. Namun seperti biasa, untuk anda yang mungkin berminat meminangnya harus sabar menunggu Infocus Epic 1 meluncur secara resmi ke tanah air. Kapan? Kita tunggu saja pengumuman resminya dari Infocus.

Baca Juga : Harga InFocus Bingo 21 dan Spesifikasi, HP 4G LTE RAM 2 GB Kamera Selfie 5 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY