Harga Huawei Honor Pad 2 dan Spesifikasi, Tablet LTE 8.0 Inci Usung Kekuatan Prosessor Octa-core

0
1215
Harga Huawei Honor Pad 2
Copyright ©gsmarena

Harga Huawei Honor Pad 2

Harga Huawei Honor Pad 2 TerbaruBersaing ketat dengan para pesaingnya di lini smartphone yang kian dipenuhi para pesaing baru, Huawei nyatanya tak luput meninggalkan lini tablet yang selama ini juga menjadi produk andalanya. Belum lama ini, Huawei Honor Pad 2 bahkan kembali sukses memperkenalkan perangkat tablet tangguhnya untuk yang kesekian kali dalam kurun waktu selama tahun 2016 ini. Bertajuk Huawei Honor Pad 2, tablet satu ini hadir dengan mengusung misi untuk menyasak kalangan menengah dengan sejumlah fitur mempuni yang diusungnya.

Menariknya, meskipun digolongkan sebagai perangkat tablet yang kebanyakan darinya hanya mengadalkan teknologi jaringan Wi-Fi, Huawei Honor Pad 2 bahkan telah hadir dengan menawarkan varian tangguh yang telah membawa teknologi jaringan 4G LTE. Sayangnya tak disebutkan secara rinci tentang generasi keberapakah teknologi LTE bawaannya kali ini. Namun yang pasti, Huawei Honor Pad 2 disebut bakal mampu menghadirkan koneksi internet handal dengan kecepatan maksimal lebih dari 100 Mbps.

Review Spesfikasi dan Harga Huawei Honor Pad 2

Bukan hanya itu, varian tertinggi Huawei Honor Pad 2 juga bakal dilengkapi dengan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Sehingga, untuk anda yang mungkin tengah berada pada area diluar jangkauan jaringan 4G atau 3G, tetap akan dapat terhubung dengan jaringan internet. Selain itu, Huawei Honor Pad 2 bahkan juga membawa fitur Nano-SIM, guna memungkinkan para penggunanya untuk berkirim pesan singkat atau melakukan panggilan suara.

Berbicara tentang bentang layar yang ditawarkannya, Huawei Honor Pad 2 datang dengan membawa panel layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen, yang dibentangkan dengan ukuran luas mencapai 8.0 inci. Tak hanya akan mengandalkan ukurannya yang luas semata, Huawei Honor Pad 2 bahkan juga membalut bentang layarnya dengan resolusi tinggi mencapai ukuran 1200 x 1920 pixels. Dengan begitu, layar Huawei Honor Pad 2 dipastikan akan mampu memanjakan para penggunanya dengan tampilan gambar berkualitas HD, dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 283 ppi.

Sementara untuk software yang mengisi bagian antarmukanya, Huawei Honor Pad 2 hadir dengan menyematkan EMUI 4.1 yang dikembangkan secara eksklusif oleh Huawei. Tak hanya itu, Huawei Honor Pad 2 bahkan juga masih akan memperkuatnya dengan menanamkan sistem operasi android v6.0 Marshmallow. Dimana dalam hal ini, Huawei Honor Pad 2 tak hanya akan menampilkan sektor user interface guna nyaman dioperasikan, namun juga memudahkan para penggunanya dengan berbagai fitur baru yang diusungnya.

Harga Huawei Honor Pad 2
Copyright ©gsmarc

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan dapur pacu yang akan menjadi otak pengolahan semua aktivitas programingnya. Huawei Honor Pad 2 hadir dengan membenamkan chipset Snapdragon 615 buatan Qualcomm, dimana ia juga masih akan mendapatkan dukungan dari CPU Octa-core berkecepatan Quad-core 1.2 GHz dan Quad-core 1.5 GHz. Sedangkan yang akan mengurus pengolahan grafisnya, tak lupa Huawei Honor Pad 2 juga membekalkan GPU Adreno 405. Sehingga, terlebih untuk anda yang mempunyai hobi bermain game tentunya bakal dimanjakan dengan tampilan visual grafis lebih matang serta tampak lebih hidup.

Lebih dari itu, Huawei Honor Pad 2 bahkan hadir menanamkan memori utama alias RAM luas dengan daya tampung data mencapai 3GB. Artinya, Huawei Honor Pad 2 dipastikan akan mempunyai ruang yang cukup luas guna menampung data sementara dari setiap aplikasi yang dijalankanya. Sehingga, Huawei Honor Pad 2 mampu menjalankan banyak aplikasi sekaligus menggunakan proses multitasking cepat dan dapat diandalkan.

Sebagai ruang penyimpanannya, Huawei Honor Pad 2 sendiri hadir menawarkan ruang memori internal berkapasitas cukup besar. Dalam hal ini, ada dua varian Huawei Honor Pad 2 yang dibedakan dari besar memori internalnya, yakni Huawei Honor Pad 2 dengan memori inetrnal 16GB dan 32GB. Selain itu, kedua varian Huawei Honor Pad 2 juga masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal guna keperluan menambahkan kapasitas penyimpanan. Mengandalkan slot tersebut, Huawei Honor Pad 2 diklaim mampu menampung memori microSD berkapasitas besar hingga mencapai 256GB.

Sedikit membahas tentang kemampuan Huawei Honor Pad 2 dibagian fotografi, Huawei Honor Pad 2 datang dengan dipersenjatai lensa kamera berkekuatan 8 MP berbekal fitur aperture f/2.0, LED flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, serta panorama. Selain itu, lensa kamera utama Huawei Honor Pad 2 bahkan dapat difungsikan untuk menangkap rekaman video beresolusi Full HD setara 1080p@30fps. Sedangkan untuk mendukung kegiatan foto selfie dan video call, tak lupa Huawei Honor Pad 2 bahkan juga membenamkan lensa kamera 2 MP dengan hasil foto dan video cukup mempuni.

Sementara sebagai sumber tenaga untuk menjalankan setiap aktivitasnya, Huawei Honor Pad 2 hadir sebagai tablet tangguh berbekal teknologi baterai Li-Po berdaya tampung energi mencapai 4800 mAh. Meskipun tak ada keterangan lebih rinci tentang kekuatan baterai tersebut, mengingat kapasitas yang cukup besar tentu dapat dipastikan Huawei Honor Pad 2 mampu bertahan dalam waktu pengoperasian lebih lama pula.

Harga Huawei Honor Pad 2
Copyright ©gadgets.ndtv

Daftar Lengkap Spesifikasi Huawei Honor Pad 2

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions
Weight
SIM Nano-SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 8.0 inches
Resolution 1200 x 1920 pixels (~283 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – EMUI 4.1
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPU Octa-core (4×1.2 GHz Cortex-A53 & 4×1.5 GHz Cortex-A53)
GPU Adreno 405
MEMORY Card slot microSD, up to 256 GB
Internal 16/32 GB, 3 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, f/2.0, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Secondary 2 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio To be confirmed
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP3/WAV/Flac player
– MP4/H.264 player
– Document viewer
– Photo/video editor
BATTERY   Non-removable Li-Po 4800 mAh battery
MISC Colors Gold, White

Harga Huawei Honor Pad 2

  • Harga Huawei Honor Pad 2 ROM 16GB Wi-fi Only : Rp 1.920.000,-
  • Harga Huawei Honor Pad 2 ROM 32GB Wi-fi Only : Rp 2.500.000,-
  • Harga Huawei Honor Pad 2 ROM 32GB LTE            : Rp 2.890.000,-

Adapun untuk Harga Huawei Honor Pad 2, Huawei kabarnya telah mulai membuka sesi pre-order pembelian Huawei Honor Pad 2 pada tanggal 19 Oktober 2016 di China dengan banderol CYN 999 Yuan atau setara Rp 1,9 juta untuk varian Internal 16GB Wifi Only. Sedangkan untuk varian Internal 32GB Wifi Only, Harga Huawei Honor Pad 2 ditawarkan dengan nilai CYN 1299 atau setara Rp 2,5 jutaan. Serta sebagai varian paling tinggi, Harga Huawei Honor Pad 2 berbekal memori internal 32GB dengan kemampuan 4G LTE, bisa anda dapatkan senilai CYN 1499 atau setara Rp 2,8 jutaan.

Sayangnya, belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan Huawei Honor Pad 2 bakal diresmikan dipasar global. Sehingga, Harga Huawei Honor Pad 2 tersebut pun tidak menutup kemungkinan akan berubah kala Huawei Honor Pad 2 mulai dipasarkan untuk negara lain. So, untuk anda yang menginginkan Huawei Honor Pad 2, tunggu saja pengumuman resmi dari pihak Huawei Indonesia kedepannya.

Baca Juga : Harga Huawei Honor 6x dan Spesifikasi, Smartphone Dengan Kamera Ganda Hanya Satu Jutaan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY