Usung Smartphone Z2, Samsung Perkenalkan Tizen OS Pertama di Indonesia

0
727
samsung z2
Copyright ©tizenindonesia

Resmi, Samsung Z2 Hadir Dengan Tizen OS Dibanderol Terjangkau

Smeaker.comSamsung kembali meresmikan perangkat smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, namun kali ini tampaknya ada yang berbeda. Yups, Samsung Z2 resmi diluncurkan di pasar Indonesia tak menggunakan sistem operasi android, melainkan Tizen OS.Sebagai informasi, Tizen OS sendiri merupakan sistem operasi buatan Samsung yang untuk pertama kalinya diperkenalkan di Indonesia. Hal tersebut juga seperti yang diungkapkan President Samsung  Electronics Indonesia, Jaehoon Kwon kala acara peluncuran Samsung  Z2.

Selain itu, hal tersebut sekaligus juga menunjukkan tentang keseriusan Samsung untuk mulai bisa berkembang lebih mandiri, dengan mengandalkan sistem operasi Tizen OS 2.4 buatannya. Adapun untuk beberapa keunggulan Samsung Z2 yang menggunakan sistem operasi tersebut, ialah salah satunya mencangkup dukungan jaringan 4G di semua band, fitur penghemat data dan daya, serta kemampuan personalisasi yang dikatakan bakal lebih memberikan kebebasan untuk pengguna.

Bukan hanya itu, sejumlah aplikasi yang telah populer untuk para pengguna di Indonesia pun telah disematkan pada Samsung Z2, diantaranya ialah WhatsApp, Line, Facebook, serta Instagram. Namun, sayangnya beberapa aplikasi ride-sharing yang membumi semisal Go-Jek, Grab, serta Uber tampaknya untuk sementara belum tersedia di toko aplikasi, Tizen Store.

samsung z2
Copyright ©gopego

Hal tersebut pun akhirnya dimanfaatkan Samsung untuk memperluas ekosistem Tizen OS. Salah satu caranya, ialah dengan gencar menggandeng para developer lokal untuk membuat aplikasi berbasis Tizen OS. Samsung pun mulai dengan mengadakan sebuah kompetisi Indonesia Next App 3.0 pada bulan Juli lalu.

Hal menarik lainnya dari seri Samsung Z2 yang diluncurkan di tanah air kali ini, ialah banderol Samsung Z2 yang dilepas ke pasaran dengan nilai jual relatif murah, yakni hanya Rp 899.000. Hal tersebut tentu juga merupakan strategi lain dari Samsung, guna mempercepat perluasan penetrasi smartphone buatannya di tanah air.

Dalam upayanya itu, Samsung mengajak para pengguna feature phone untuk mulai beralih ke perangkat smartphone hanya dengan harga ratusan ribu rupiah. Sesuai dengan harga dan spesifikasi yang disuguhkan Samsung Z2, ponsel ini pun sejatinya bakal menyasar kalangan anak muda dan masyarakat kelas menengah kebawah, serta para pengguna ponsel pintar pemula.

Baca Juga : Harga Samsung Z2 dan Spesifikasi, Smartphone Tizen OS Layar 4.0 Inci RAM 1 GB Banderol Harga 900 Ribu

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY