Begini Lho Cara Mengakses Menu Rahasia Di Android !

0
2193
rahasia android
Copyright ©flvtop

Android Punya Menu Rahasia? Begini Cara Mengaksesnya !

Smeaker.comAndroid, merupakan sebuah sistem operasi yang kini tengah menjamur dan banyak diadopsi perangkat ponsel pintar terbaru. Bak sebuah virus yang menyebar dengan cepat, teknologi ini pun laris manis diburu oleh para pengguna perangkat gadget. Namun tahukah kalian jika perangkat berbasis Android juga mempunyai menu rahasia?

Yups, beberapa menu tersebut adalah yang ditunjukkan untuk mereka para developer atau yang mengerti dan hobi mengoprek gadget. Meski begitu, bukan berarti orang awam yang menggunakan perangkat Android tak mendapatkan akses ke menu tersebut. Asalkan mengetahui kodenya, siapapun dapat mengaksesnya.

Namun untuk kalian pengguna awam perangkat Android, disarankan untuk hanya melihat dan memenuhi rasa ingin tahu saja. Pasalnya, kesalahan dalam mengutak-atik informasi yang ada pada menu tersebut bisa saja berakhibat buruk untuk gadget kalian sendiri. Perangkat Android bisa saja menjadi tidak berfungsi, serta harus ditangani langsung oleh pusat servis.

rahasia android
Copyright ©teknonetwork

Sementara itu, cara untuk masuk ke menu rahasia itu sendiri sebenarnya cukup mudah yakni hanya dengan menekan kode *#*#4636#*#* pada bagian dial nomor telepon. Dalam menu tersebut, biasanya kalian akan menjumpai empat sub-menu, yakni Phone Information, Battery Information, Usage Statistic, serta Wi-Fi Information.

Dalam menu Phone Information, kalian akan menjumpai berbagai informasi ponsel Android etrsebut seperti nomor International Mobile station Equipment Identity (IMEI), jaringan yang sedang digunakan, pengaturan preferensi jaringan, serta yang lainnya. Adapun pada menu Battery Information akan mengulas tentang kesehatan baterai, voltase, dan suhu.

Kode *#*#4636#*#* sendiri sejatinya dapat digunakan untuk semua perangkat smartphone berbasis Android. Hanya saja, kala mencobanya kalian bisa saja menemukan jika kode tersebut tak bekerja untuk beberapa smartphone tertentu. Selain itu, bisa juga kode tersebut tidak akan menampilkan semua menu yang disebutkan diatas.

Selain itu, ada juga beberapa kode rahasia lainnya yang dapat diakses dari smartphone Android adalah sebagai berikut :

  • *#06# – Untuk mengecek kode IMEI
  • *#*#7780#*#* – Factory Reset atau untuk menghapus data dan berabgai aplikasi di ponsel (tidak termasuk firmware)
  • *2767*3855# – Menghapus semua data diponsel, termasuk firmware
  • *#*#273283*255*663282*#*#* – Back Up semua konten foto dan video
  • *#*#1472365#*#* – Untuk menguji jaringan GPS
  • *#*#1234#*#* – Untuk menunjukkan firmware dan PDA info milik ponsel

Baca Juga : Tips dan Trik Cara Mengatasi Android Lemot, Boleh Dicoba Nih !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY