Harga Panasonic Eluga Tapp dan Spesifikasi, Smartphone VoLTE Harga Satu Jutaan Usung Fitur Fingerprint

0
1645
Harga Panasonic Eluga Tapp
Copyright ©fonearena

Harga Panasonic Eluga Tapp

Harga Panasonic Eluga Tapp TerbaruPabrikan alat elektronik kawakan asal Jepang, Panasonic kembali sukses menghadirkan satu lagi smartphone terjangkau dengan mengusung spesifikasi menarik. Membidik kalangan menengah kebawah, smartphone bertajuk Panasonic Eluga Tapp ini datang membawa sejumlah teknologi berkelas yang dapat dirasakan para pengguna smartphone entry-level. Sebelum ini, Panasonic juga sempat meluncurkan smartphone lainnya yang bertajuk Panasonic Eluga Icon 2 yang cukup sukses menyasak pasar smartphone.

Dibanderol dengan harga tak jauh berbeda, Panasonic Eluga Tapp sebagai generasi terbaru ponsel seri Eluga andalan Panasonic bahkan hadir dengan mengusung spesifikasi yang lebih menarik ketimbang Panasonic Eluga Icon 2. Panasonic Eluga Tapp hadir dengan mengusung teknologi Fingerprint Sensor, dimana hal tersebut belum dimiliki pendahulunya tersebut. Sehingga jelas, dalam kehadirannya kali ini Panasonic Eluga Tapp telah siap bersaing dengan para kompetitor dipasar yang lebih luas, mengandalkan spesifikasi yang lebih matang.

Review Spesifikasi dan harga Panasonic Eluga Tapp

Berbicara tentang kemampuan yang dimiliki Panasonic Eluga Tapp, smartphone satu ini hadir mengusung teknologi jaringan tangguh yang dikenal dengan sebutan 4G LTE, sebagai senjata utamanya. Dengan membenamkan teknologi LTE Cat4 tersebut, Panasonic Eluga Tapp diklaim mampu membantu para penggunanya untuk menghadirkan pengalaman berselancar didunia maya dengan lebih menyenangkan. Berbekal koneksi internet berkecepatan hingga maksimal mencapai 150 Mbps, Panasonic Eluga Tapp dipastikan kian kencang kala digunakan menjelajahi dunia maya yang tanpa batas.

Lebih dari itu, Panasonic Eluga Tapp juga telah dibekali kemampuan VoLTE yang memungkinkan kegiatan browsing tetap berjalan lancar, meski tengah menerima atau melakukan panggilan telepon. Selain itu, Panasonic Eluga Tapp bahkan juga masih akan dilengkapi dengan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Sehingga, Panasonic Eluga Tapp tetap mampu dianalkan untuk terkoneksi dengan jaringan internet, kala penggunanya tengah berada diluar jangkauan jaringan 4G atau 3G.

Sedangkan untuk kepentingan bertelepon dan mengirim pesan singkat, Panasonic Eluga Tapp juga membawa fitur Dual-SIM GSM yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Dua slot kartu-SIM Panasonic Eluga Tapp bakal disematkan pada bodi stylish berukuran 143 x 71 x 8.2 mm dengan bobot seberat 138 gram. Tak hanya menyuguhkan kesan menarik, ukuran Panasonic Eluga Tapp yang tak terlalu besar juga memungkinkan penggunanya mengoperasikan Panasonic Eluga Tapp dengan lebih nyaman.

Harga Panasonic Eluga Tapp
Copyright ©gsmarc

Pada bagian depan, Panasonic Eluga Tapp datang menawarkan panel layar IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran diagonal mencapai 5.0 inci. Sementara urusan kejernihan layar, layar Panasonic Eluga Tapp bahkan juga telah mengadopsi resolusi HD setara 720 x 1280 pixels. Dengan kata lain, layar Panasonic Eluga Tapp bakal mempunyai tingkat kerapatan pixel yang cukup baik, yakni mencapai sekitar 294 ppi piels density. Hal tersebut juga akan sangat berpengaruh, pada tingkat ketajaman gambar yang ditampilkan layar Panasonic Eluga Tapp.

Masuk lebih dalam kebagian dapur pacu, Panasonic Eluga Tapp datang membawa sistem operasi android v6.0 Marshmalow sebagai dasar aktivitas programingnya. Sedangkan untuk hardware, Panasonic Eluga Tapp siap dipacu oleh prosessor Quad-core berkecepatan 1.25 GHz, serta diperkuat RAM 2GB sebagai memori utamanya. Menggunakan memori utama berkapasitas cukup luas tersebut, tentu akan memungkinkan Panasonic Eluga Tapp tetap berjalan dengan cukup baik meski mengoperasikan banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

Sedangkan yang akan menjadi ruang penyimpanan bebagai file yang dimiliki penggunanya. Panasonic Eluga Tapp hadir dengan bekal memori internal berdaya tampung cukup besar, yakni mencapai 16 GB. Lebih dari itu, Panasonic Eluga Tapp bahkan juga masih akan menyediakan slot memori eksternal yang memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan ruang penyimpanan tambahan. Menggunakan slot tersebut, Panasonic Eluga Tapp diklaim mampu menampung memori microSD hingga mencapai 32GB.

Beralih membahas tentang kemampuan fotografi, Panasonic Eluga Tapp datang sebagai sebuah smartphone yang dipersenjatai lensa kamera beresolusi 8 MP sebagai fitur kamera utamanya. Lengkap dengan berbagai fitur menarik mencangkup autofocus, LED flash, geo-tagging, touch focus, serta face detection, tentunya juga siap membantu mengoptimalkan setiap hasil potret yang diambil menggunakan kamera utama Panasonic Eluga Tapp.

Tak hanya itu, kamera utama Panasonic Eluga Tapp tersebut juga masih dilengkapi kemampuan untuk merekam video berkualitas Full HD setara 1080p@30fps. Dimana memungkinkan Panasonic Eluga Tapp  untuk merekam video dengan kualitas gambar yang jernih. Sedangkan untuk bagian muka,  tak lupa Panasonic Eluga Tapp juga menyematan fitur kamera selfie beresolusi 5 MP. Tak hanya dapat digunakan untuk menangkap foto jernih, kamera depan Panasonic Eluga Tapp tersebut juga dapat difungsikan untuk memaksimalkan layanan panggilan video dengan lebih baik.

Sebagai sentuhan akhir, pada bagian punggung Panasonic Eluga Tapp bakal disematkan teknologi baterai Li-Ion yang mempunyai daya tampung energi hingga mencapai 2800 mAh. Tak ada keterangan rinci, tentang seberapa lama kemampuan baterai Panasonic Eluga Tapp untuk bertahan pada mode standby atau pemakaian secara aktif. Namun jika melihat kapasitasnya yang masih terbilang stadard, diprediksi Panasonic Eluga Tapp bakal mampu bertahan hingga jangka waktu pemakaian mencapai 10 jam aktif.

Harga Panasonic Eluga Tapp
Copyright ©gsmarc

Daftar Lengkap Spesifikasi Panasonic Eluga Tapp

NETWORK Technology GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY Dimensions 143 x 71 x 8.2 mm
Weight 138 g
SIM Dual SIM
DISPLAY Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.0 inches
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
PLATFORM OS Android OS, v6.0 (Marshmallow)
CPU Quad-core 1.25 GHz
MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
CAMERA Primary 8 MP, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 1080p@30fps
Secondary 5 MP
SOUND Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
GPS Yes, with A-GPS
Infrared port Yes
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, proximity
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY   Li-Ion 2800 mAh battery
MISC Colors Champagne Gold, Silver Gray

Harga Panasonic Eluga Tapp

  • Harga Panasonic Eluga Tapp Baru : Rp 1.750.000,-
  • Harga Panasonic Eluga Tapp Bekas     : –

Adapun untuk Harga Panasonic Eluga Tapp kabarnya telah mulai menyasak pasar India kala resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu. Membidik kalangan menengah kebawah, Harga Panasonic Eluga Tapp sendiri pun disebut bakal dilepas di India dengan bandeol senilai Rs 8990 atau setara dengan sekitar Rp 1,7 jutaan. Sayangnya, belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan rencana Panasonic akan membawa Panasonic Eluga Tapp ke pasar Indonesia. Jadi, kita tetap harus menunggu beberapa waktu lagi hingga Panasonic Eluga Tapp meresmikan pemasarannya di tanah air.

Baca Juga : Harga Panasonic Eluga Icon 2 dan Spesifikasi, Phablet HD 5.5 Inci RAM 2 GB Dengan Pesona Lensa Kamera 13 MP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY