FB Sematkan Fitur Penghemat Kuota Internet di Aplikasi Facebook Messenger !

0
2576
FB
Copyright ©firstpost

FB Messenger Bakal Dibekali Fitur Penghemat Internet !

Smeaker.comPerusahaan media sosial terbesar besutan Mark Zuckerberg, Facebook kabarnya kini tengah dalam tahap uji coba fitur Data Saver atau penghemat kuota inetrnet untuk aplikasi FB Messsenger miliknya. Dengan kata lain, jika pengguna FB Messenger menyalakan fitur tersebut, maka berbagai konten dan obrolan dipastikan akan memakan kuota internet yang lebih sedikit.

FB sendiri menyematkan fitur tersebut pada bagian menu pengaturan aplikasi. Pengguna FB Messenger hanya perlu menyalakan fitur tersebut, agar bisa memulai  menghemat kuota internet yang digunakan. Beberapa dampaknya, ialah seperti video yang dikirimkan oleh lawan bicara dalam FB Messenger tak akan langsung diunduh secara otomatis, video hanya akan ditampilkan sebagai gambar pra-tinjau.

Sedangkan untuk memulai melihat dan mengunduh video tersebut, pengguna cukup meng-klik gambar pra-tinjau yang ditampilkan tersebut. Namun, seperti yang dilansir laman Android Police, metode tersebut hanya akan berlaku untuk para pengguna aplikasi FB Messenger yang menggunakan kuota internet mobile.

FB
Copyright ©gsmarena

Namun, kala penggunanya memakai koneksi yang terhubung dengan jaringan Wi-Fi, maka konten foto dan video yang diterima oleh pengguna akan kembali langsung diunduh secara otomatis. Selain itu, dalam fitur tersebut juga akna terdapat perhitugan untuk menunjukkan seberapa besar penghematan kuota internet yang sudah terjadi. Tak hanya itu, pengguna FB Messenger juga dimungkinkan untuk mereset hasil perhitungan tersebut kapan pun sesuai keinginan.

Namun, sayangnya untuk sementara waktu publik belum bisa menggunakan layanan Data Saver pada FB Messenger. Pasalnya, FB sendiri kini juga masih dalam tahap uji coba pada aplikasi android yang dikembangkannya. Belum dapat diketahui secara pasti, tentang kapan waktu resmi perilisan fitur tersebut secara global.

Sementara itu sebagai informasi, fitur Data Saver sebenarnya bukanlah yang pertama kali diterapkan. Beberapa waktu lalu, Google juga telah menambahkannya kedalam sistem operasi android terbarunya. Kamudian, FB baru menyusul langkah tersebut dengan menambahkannya ke dalam aplikasi iOS dan Android.

Baca Juga : FB Resmi Perkenalkan Media Sosial Profesional, Workplace !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY