Apa Jadinya Jika Tombol Home iPhone 7 Alami Kerusakan?

0
1208
iPhone 7
Copyright ©thetechnews

Begini Jadinya Jika Tombol Home Pada iPhone 7 Rusak !

Smeaker.comiPhone 7, merupakan perangkat smartphone terbaru yang secara resmi telah diperkenalkan Apple pada beberapa waktu lalu. Sedikit berbeda dengan sejumlah perangkat sebelumnya, iPhone 7 dibuat sedikit lebih berbeda dengan beberapa perubahan yang dialaminya. Salah satunya, ialah tombol Home yang kali ini benar-benar dibuat baru.

Tombol Home iPhone 7 ini sendiri, sejatinya ialah sebuah kaca yang dibekali dengan teknologi layar sentuh dan tidak akan tenggelam apabila ditekan. Namun, dengan tertanamnya kemampuan Taptic Engine, pengguna akan merasakan getaran kala menekan tombol Home yang diusung iPhone 7.

Namun tahukah anda, sejatinya tombol Home yang diusung iPhone 7 kali ini adalah lebih dari sekedar memberikan sensasi baru. Pasalnya, ia juga dirancang agar tidak cepat rusak seperti kebanyakan tombol fisik yang digunakan pada perangkat iPhone generasi sebelumnya. Meski begitu, tak menutup kemungkinan jika tombol Home iPhone 7 juga mempunyai potensi rusak.

iPhone 7
Copyright ©applenws

Lantas, apa yang terjadi jika iPhone 7 mengalami kerusakan? Yups, tombol Home iPhone 7 ternyata juga bisa memberikan informasi kepada sistem jika tengah mengalami kerusakan. Sebagai contoh, ialah seperti yang dialami oleh salah satu pengguna iPhone 7 di forum MacRumors yang mengalami kerusakan pada tombol Home.

Sang pengguna iPhone 7 tersebut mengaku, tombol Home iPhone 7 miliknya tiba-tiba bergetar dengan sendirinya kala ponsel tengah dalam kondisi di-charger. Kemudian, ia me-restart iPhone 7 miliknya dan ditemukan sebuah peringatan yang memberitahukan jika tombol Home mengalami kerusakan.

Menariknya setelah peringatan tersebut muncul, akan ada tombol home virtual atau Assistive Touch yang muncul secara otomatis sebagai pengganti tombol home iPhone 7 yang rusak. Dengan begitu, pengguna iPhone 7 akan tetap dapat menjalankan ponselnya dengan normal, terlepas dari kerusakan yang dialami tombol Home fisik milikinya. Mengingat lebih ada yang menggunakan fitur tersebut sebelum ini, bisa dibilang hal tersebut cukup menarik dan setara dengan banderol harga iPhone 7 yang dibanderol fantastis.

Baca Juga : Belum Ada Jalur Resmi, Harga iPhone 7 Black Market Di Indonesia Sampai Dengan Rp 25 Juta Lho !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY