Nokia D1C Bukan Sebuah Ponsel ?

0
596
Nokia D1C
Copyright ©rankgea

Nokia D1C, Tablet Nougat Dengan Kamera 16 MP ?

Smeaker.comBeberapa waktu lalu, para penggemar smartphone dikejutkan dengan kemunculan perangkat dengan kode Nokia D1C yang muncul pada laman pengujian Geekbench. Kala pertama kemunculannya, Nokia D1C diduga kuat merupakan ponsel yang bakal hadir sebagai perangkat berbasis Android dengan spesfikasi kelas menengah.

Namun kini, asumsi justru kembali berkembang berdasarkan hasil pengujian spesifikasi yang dilakukan di GFX Bench. Dari hasil yang didapatkan, memperlihatkan bahwa Nokia D1C merupakan perangkat dengan bentang layar 13,8 inci serta mempunyai resolusi layar Full HD setara 1080p. Dengan kata lain, jika hal tersebut benar maka Nokia D1C agaknya bukanlah sebuah ponsel melainkan perangkat tablet.

Secara garis besar, laporan pengujian GFX Bench tersebut memang menampilkan hasil yang sama dengan Geekbench, namun lebih lengkap. Nokia D1C dikatakan akan dibekali dengan prosessor Snapdragon 430, dimana bakal mempunyai kecepatan 1,4 GHz dengan delapan inti otak pemrosesan.

Nokia D1C
Copyright ©pc-tablet

Sedangkan yang akan menjadi kekuatannya pada bagian pengolahan grafis, Nokia D1C hadir dengan Adreno 505, RAM 3GB, serta memori internal yang bisa dikatakan cukup luas, yakni mencapai kapasitas 16GB. Selain itu, ada juga informasi terbaru yang mengatakan jika Nokia D1C bakal hadir dengan dipersenjatai lensa kamera berkekuatan 16 MP pada bagian punggung, serta 8 MP yang dibenamkan pada bagian depanya.

Untuk sistem operasinya sendiri, Nokia D1C disebut bakal berjalan diatas sistem operasi android v7.0 Nougat yang tak lain ialah sistem operasi android teranyar saat ini. Sebagai informasi, semenjak 2013 lisensi Nokia dibeli Microsoft. Sehingga berbagai produk yang diluncurkan tak lagi berada dibawah bendera Nokia.

Namun semenjak tahun 2016 lalu, kontrak dengan Microsoft telah resmi berakhir dan Nokia mendapatkan akuisisi dari Foxconn. Hal tersebut sekaligus menjadi indikasi, jika ponsel dengan label nama Nokia bakal kembali menyasak pasaran. Nokia D1C sendiri juga digadang-gadang akan menjadi tanda, kembalinya perangkat mobile Nokia ke ranah ponsel pintar.

Dari bocoran GFX Bench tersebut, kemungkinan Nokia tak akan memulai debutnya dengan sebuah ponsel, melainkan perangkat tablet. So, apapun itu pastinya kita bakal tahu dalam waktu dekat, kala Nokia memperkenalkan Nokia D1C secara resmi.

Baca Juga : Nokia Bakal ‘Comeback’ Dengan 3 Smartphone Baru?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY