Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi 5s Plus, Usung Fitur Kamera Ganda Dengan RAM 6GB Layak Dibanderol Rp 5 Jutaan ?

0
2650
Xiaomi Mi 5s Plus
Copyright ©xiaomidevice / Xiaomi Mi 5s Plus

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi 5s Plus

Smeaker.comXiaomi, salah satu vendor asal China satu ini kian hari tampaknya menunjukkan peningkatan yang terus mengalami peningkatan. Terbukti, Xiaomi telah mulai berani meuncurkan sejumlah smartphone flagship dengan spesifikasi yang tak tanggung-taggung. Beberapa diantaranya, bahkan telah menyematkan teknologi terbaru yang dilengkapi berbagai komponen hardware berkelas dengan software keluaran teranyar. Salah satunya, ialah Xiaomi Mi 5s Plus yang belum lama ini resmi diperkenalkan menemani Xiaomi Mi 5s sebagai varian regulernya.

Xiaomi Mi 5s Plus sendiri hadir dengan spesifikasi yang menarik, dengan menempatkan dua lensa kamera yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Meski begitu, hal ini sendiri sebenarnya bukanlah yang pertama kali dibawa Xiaomi. Sebelumnya, vendor asal China tersebut telah lebih dulu memperkenalkan Xiaomi Redmi Pro dengan kemampuan serupa. Namun, jika berbicara tentang kemampuan secara keseluruhan, Xiaomi Mi 5s Plus bisa dibilang bakal menghadirkan kemampuan yang lebih tangguh lagi, jika dibandingkan Xiaomi Redmi Pro.

Hal tersebut juga terlihat dari banderol harga Xiaomi Mi 5s Plus, yang sejatinya dipasarkan dengan nilai lebih tinggi dibandingkan Xiaomi Redmi Pro. Nah, kali ini kami akan mengajak anda untuk membahas lebih lanjut tentang kelebihan dan kelemahan Xiaomi Mi 5s Plus. Apa saja kelebihan yang dimiliki Xiaomi Mi 5s Plus, serta adakah kelemahan Xiaomi Mi 5s Plus yang wajib anda ketahui ebelum membelinya? Berikut review kelebihan dan kelemahan Xiaomi Mi 5s Plus selengkapnya untuk anda.

Review Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi 5s Plus

Kelebihan Xiaomi Mi 5s Plus

  • Teknologi Jaringan 4G LTE

Dimulai dari sektor konektivitas, sebagai Kelebihan Xiaomi Mi 5s Plus yang pertama ialah telah tertanamnya teknologi jaringan tangguh berbasis 4G LTE, dimana ia akan menjadi senjata utama Xiaomi Mi 5s Plus untuk memanjakan para penggunaya dengan koneksi internet mempuni. Sayangnya, tak disebutkan secara pasti tentang generasi LTE keberapakah yang akan digunakan Xiaomi Mi 5s Plus. Namun yang jelas, menggunakan jaringan tersebut Xiaomi Mi 5s Plus dipastikan  mampu menghadirkan koneksi dengan kecepatan maksimal hingga mencapai lebih dari 100 Mbps.

  • Bentang Layar 5.7 Inci Resolusi Full HD

Urusan kejerihan layar, Xiaomi Mi 5s Plus tak kalah dengan para pesaingnya yang lain. Pasalnya, Xiaomi Mi 5s Plus telah hadir dengan dibekali teknologi layar sentuh mewah yang dibentangkan dengan ukuran diagonal mencapai 5.7 inci. Dengan ukuran bentang layar yang luas, tentu Xiaomi Mi 5s Plus juga bakal mampu memanjakan para penggunanya dengan pangalaman menonton video dan bermain game dengan lebih menarik. Tak hanya itu, layar Xiaomi Mi 5s Plus bahkan juga telah mengadopsi resolusi layar Full HD setara 1080 x 1920 pixels. Dimana layar Xiaomi Mi 5s Plus mampu menghadirkan tampilan gambar jernih, dengan tingkat kerapatan mencapai sekitar 386 ppi.

  • User Interface Berbekal MIUI 8.0 Didukung OS Android Marshmallow

Bukan hanya teknologi layar yang mempuni, Xiaomi Mi 5s Plus juga menawarkan software terbaru guna mengisi sektor user interfacenya. Dalam hal ini, Xiaomi Mi 5s Plus datang dengan berbekal MIUI 8.0 yang tak lain ialah software terbaru dari Xiaomi. Ditambah, Xiaomi Mi 5s Plus juga masih akan diperkuat dengan sistem operasi android v6.0 Marshmallow. Tak hanya itu, dengan sejumlah penambahan fitur baru yang diusungnya tersebut, operasional Xiaomi Mi 5s Plus juga dipastikan kian nyaman serta dapat digunakan dengan lebih baik.

Xiaomi Mi 5s Plus
Copyright ©androidcentral / Xiaomi Mi 5s Plus
  • Dapur Pacu Powerfull

Masuk lebih dalam kebagian dapur pacu Xiaomi Mi 5s Plus, ponsel pintar satu ini hadir dengan kelebihan dapur pacu powerfull yang ditanami sejumlah hardware kelas atas. Hadir untuk menyasak kelas menengah keatas, Xiaomi Mi 5s Plus datang dengan kekuatan chipset Snapdragon 821 yang tak lain ialah teknologi terbaru buatan Qualcomm. Tak hanya itu, Xiaomi Mi 5s Plus bahkan juga masih akan mengkombinasikannya dengan CPU tangguh yang dikenal sebagai proessor Kryo.

Dalam hal ini, Xiaomi Mi 5s Plus bakal membawa prosessor berbasis Quad-core Kryo dengan kecepatan mencapai Dual-core 2.35 GHz dan Dual-core 1.6 GHz. Sehingga, dapat dipastikan sektor dapur pacu juga bakal masuk sebagai daftar kelebihan Xiaomi Mi 5s Plus guna menarik minat para penggunanya. Sedangkan yang akan mengatur kemampuan tampilan grafisnya, tak lupa Xiaomi Mi 5s Plus juga menyematkan GPU Adreno 530 guna menghadirkan kualitas visual grafis yang tampak lebih hidup.

  • Kapasitas RAM dan Internal Luas

Berbicara tentang kekuatan dapur pacu tangguh, tentu tak akan lepas dari ruang memori utama yang bertugas menyimpan berbagai data dari aplikasi yang sedang dijalankan Xiaomi Mi 5s Plus. Dalam hal ini, Xiaomi Mi 5s Plus bahkan hadir dengan menawarkan dua versi, yakni Xiaomi Mi 5s Plus dengan RAM 4GB yang diperkuat memori internal 64GB. Serta varian tertinggi yang telah bahkan telah menggunakan RAM berkapasitas 6GB, didukung memori internal berdaya tampung hingga mencapai 128 GB. Dengan begitu, anda dipastikan akan mampu menampung lebih banyak aplikasi secara bersamaan.

  • Dual-Camera Utama Berkekuatan 13 MP

Berbicara tentang Kelebihan Xiaomi Mi 5s Plus, satu hal yang tak boleh terlewat tentu ialah kekuatan fitur kamera ganda yang ditanamkan pada bagian punggung Xiaomi Mi 5s Plus. Dibekali dengan lensa kamera ganda berkekuatan 13 MP, aperture f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED flash, serta masih banyak lagi fitur menarik lainnya. Sehingga untuk keperluan fotografi, Xiaomi Mi 5s Plus dipastikan akan mampu memanjakan para penggunanya dengan hasil potret berkualitas.

Kelebihan Xiaomi Mi 5s Plus lainnya yang bisa didapatkan dari fitur kamera utamanya, ialah kemampuan Xiaomi Mi 5s Plus untuk menghadirkan hasil rekaman video hingga berkualitas 4K atau setara 2160p@30fps, serta Full HD setara 1080p@30fps. Dengan kemampuan tersebut, tentu Xiaomi Mi 5s Plus akan sangat dapat diandalkan untuk mengabadikan setiap momen spesial dengan hasil rekaman video yang cemerlang.

  • Fingerprint Sensor

Tak hanya akan dihuni fitur kamera tangguh, bagian punggung Xiaomi Mi 5s Plus juga masih akan dibekali dengan kemampuan fitur sensor pemindai sidik jari, yang akan bertugas mengamankan setiap privasi penggunanya. Dengan kata lain, pengamanan Xiaomi Mi 5s Plus yang lebih bersifat personal ini tentunya bakal menjadikan privasi anda lebih terlindungi dari tangan jahil yang ingin mengutak-atiknya.

  • Baterai 3800 mAh Dengan Fitur Quick Charger

Kelebihan Xiaomi Mi 5s Plus yang terakhir, ialah tertanamnya baterai berkapasitas 3800 mAh yang akan menjadi sumber tenaga untuk menjalankan setiap aktvitasnya. Mengingat kapasitas tersebut tak lagi terbilang kecil, Xiaomi Mi 5s Plus dipastikan akan lebih siap dioperasikan dengan jangka waktu yang lebih lama. Terlebih menariknya, teknologi Xiaomi Mi 5s Plus bahkan juga masih akan dilengkapi dengan kemampuan Quick Charger 3.0. Dimana dalam hal pengisian daya, membuat Xiaomi Mi 5s Plus dikatakan dapat mengisi daya hingga kapasitas mencapai 83 persen, hanya dalam jangka waktu selama 30 menit.

Xiaomi Mi 5s Plus
Copyright ©anandtech / Xiaomi Mi 5s Plus

Kelemahan Xiaomi Mi 5s Plus

  • Tanpa Slot Memori Eksternal

Adapun kelemahan Xiaomi Mi 5s Plus, salah satunya ialah tak adanya slot memori eksternal yang akan membantu menampung berbagai file yang dimiliki penggunanya. Sehingga, jika anda berminat untuk mendapatkan Xiaomi Mi 5s Plus, anda harus puas dengan hanya memanfaatkan memori internal yang disuguhkan Xiaomi Mi 5s Plus.

  • Kamera Depan 4 MP

Untuk anda yang mempunyai hobi foto selfie, sayangnya Xiaomi Mi 5s Plus kali ini hanya menggunakan lensa kamera beresolusi cukup kecil pada bagian depannya, yakni hanya 4 MP. Jika dibandingkan dengan kompetitornya yang lain semacam Oppo, yang belakangan kerap menghadirkan lensa kamera selfie beresolusi besar. Tentu Xiaomi Mi 5s Plus masih kalah dalam hal pengambilan foto selfie.

  • Panel Layar Masih Mengandalkan IPS LCD

Kelemahan Xiaomi Mi 5s Plus yang terakhir, ialah bagian layar utama yang maish hadir dengan mengandalkan teknologi panel IPS LCD. Mengingat Harga Xiaomi Mi 5s Plus yang dibanderol lebih dari 4 jutaan, tentunya hal tersebut menjadi salah satu kelemahan Xiaomi Mi 5s Plus. Terlebih jika mengingat sejumlah smartphone buatan Samsung yang dibanderol dengan nilai jual lebih murah seperti Seri Samsung galaxy J, yang telah banyak menggunakan teknologi panel layar AMOLED dan Super AMOLED.

Nah, itulah sedikit review tentang Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Mi 5s Plus. Sebagai informasi, pada peluncuran perdananya Xiaomi Mi 5s Plus hadir dengan mengusung dua varian dengan banderol harga berbeda. Dimulai dari CYN 2.299 Yuan atau setara dengan Rp 4,4 juta untuk varian RAM 4GB dengan Internal 64GB. Serta CYN 2.599 Yuan atau setara Rp 5 jutaan untuk varian RAM 6GB berbekal memori Internal 128GB. So, anda tertarik ?

Baca Juga : Harga Xiaomi Mi 5s Plus dan Spesifikasi, Prosessor Snapdragon 821 Kryo Bersenjata Kamera Ganda 12MP RAM 6GB

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY