Ulas Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy On8, Usung Layar Super AMOLED Dipacu Prosessor Octa-core 1.6 GHz

0
1326
Samsung Galaxy On8
Copyright ©fonearena / Samsung Galaxy On8

Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy On8

Smeaker.comSebagai salah satu vendor smartphone raksasa saat ini, Samsung belakangan terbilang kian aktif dalam meluncurkan smartphone terbarunya. Hal tersebut tentu sangat dibutuhkan Samsung untuk mengembalikan kepercayaan para pelanggannya, usai insiden yang menimpa produk phablet flagship mereka Samsung Galaxy Note 7. Sejumlah perangkat smartphone terbaru vendor Korea Selatan tersebut banyak yang diluncurkan untuk menyasak kalangan mid-range, salah satunya ialah Samsung Galaxy On8.

Sebagai generasi terbaru dari ponsel pintar seri ‘Galaxy On’ yang dikembangkan Samsung, Samsung Galaxy On8 hadir dengan spesifikasi yang cukup menarik, namun tetap dibanderol relatif terjangkau. Berbicara tentang Kelebihan Samsung Galaxy On8, salah satu yang menarik dan cukup menyita perhatian ialah penggunaan teknologi layar Super AMOLED, dimana menjadi kekuatan utamanya dalam menyuguhkan tampilan mempuni. Bukan hanya itu, Samsung Galaxy On8 juga datang dengan kekuatan dapur pacu tangguh yang dibekali proessor Exynos dengan otak delapan initi.

Adapun untuk Harga Samsung Galaxy On8, smartphone ini sendiri meluncur pertama kali di negara India beberapa waktu lalu dengan banderol senilai INR 15.900 atau setara Rp 3,1 jutaan. Lantas, Kelebihan dan Kelemahan apa saja yang akan disuguhkan Samsung Galaxy On8 kali ini? Nah, untuk anda yang mungkin tertarik dengan Samsung Galaxy On8, berikut kami akan mengajak anda untuk membahas lebih banyak tentang Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy On8.

Review Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy On8

Kelebihan Samsung Galaxy On8

  • Teknologi Jaringan 4G LTE

Kelebihan Samsung Galaxy On8 yang pertama, ialah tertanamnya teknologi jaringan berbasis 4G LTE yang kan menjadi senjata utamanya dalam hal konektivitas internet. Untuk bersaing dengan para kompetitornya, kali ini Samsung Galaxy On8 datang dengan menyematkan teknologi jaringan 4G LTE Cat4. Dimana Samsung Galaxy On8, dikatakan akan mampu memanjakan para penggunanya dengan proses transfer data berkecepatan maksimal hingga mencapai 150 Mbps.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy On8 bahkan juga masih akan dilengkapi dengan kemampuan dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Guna membantu para penggunanya yang tengah berada diluar jangkauan jaringan 4G atau 3G. Terlebih, dalam hal komunikasi Samsung Galaxy On8 juga membawa fitur Dual-SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Keduanya bakal mengusung teknologi jaringan mobile GSM, dimana memungkinkan para penggunanya untuk berkirim pesan singkat dan melakukan panggilan suara.

  • Layar Super AMOLED Resolusi Full HD

Menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu smartphone mempuni yang diluncurkan Samsung tahun ini. Samsung Galaxy On8 hadir dengan menawarkan bentang layar tangguh yang diperkuat dengan teknologi panel Super AMOLED. Tak hanya itu, Samsung Galaxy On8 juga membentangkan teknologi layarnya tersebut dengan ukuran yang cukup luas, yakni mencapai 5.5 inci. Sehingga, memudahkan anda yang mempuyai hobi menonton video lewat smartphone atau bermain game.

Lebih dari itu, layar Samsung Galaxy On8 kali ini juga hadir dengan mengadopsi resolusi tinggi. Layar Samsung Galaxy On8 diciptakan dengan dibalut resolusi 1080 x 1920 pixels, guna menghadirkan tampilan gambar berkualitas Full HD dengan mempunyai tingkat kerapatan hingga mencapai 401 ppi pixel density. Sedangkan untuk hal responsifitas Samsung Galaxy On8 juga tak lupa membawa fitur Multitouch, yang memungkinkan para penggunanya untuk mengoperasikan layar Samsung Galaxy On8 dengan lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan.

Kelebihan Samsung Galaxy On8
Copyright ©foneforest
  • Prosessor Tangguh Dengan OS Android Marshmallow

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan Samsung Galaxy On8 pada bagian dapur pacu. Smartphone satu ini datang dengan membawa chipset Exynos 7580 Octa, dimana ia juga masih akan mendapatkan tambahan kekuatan dari CPU berbasis Octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.6 GHz. Sedangkan sebagai pengisi kekuatan pada sektor pengolahan grafisnya, Samsung Galaxy On8 dibekali GPU Mali-T720MP2 yang siap membantu memaksimalkan setiap gambar visual grafis yang ditampilkan pada bagian layar utamanya.

Selain itu, Samsung Galaxy On8 juga bakal hadir dengan menanaman sistem operasi android v6.0.1 Marshmallow. Bukan hanya akan menghadirkan operasional program yang ringan, namun hal tersebut tentunya juga akan membuat tampilan sektor antarmuka Samsung Galaxy On8 menjadi lebih terkesan futuristik, dengan sejumlah fitur baru yang diusungnya.

  • Ruang Penyimpanan Luas

Kelebihan Samsung Galaxy On8 selanjutnya, ialah tertanamnya ruang penyimpanan yang luas guna menampung lebih banyak file dan data. Dalam hal ini, Samsung Galaxy On8 hadir dengan mengusung memori utama alias RAM berkekuatan 3 GB. Mengingat ukuran tersebut bisa dibilang cukup besar, tetu akan menjadikan Samsung Galaxy On8 kian tangguh dalam menjalankan banya aplikasi secara bersamaan, menggunakan proses multitasking yang lancar dan dapat diandalkan.

Sedangkan yang akan menjadi ruang penyimpanan berbagai file dan aplikasi yang dimilikinya, Samsung Galaxy On8 hadir dengan membawa memori internal berdaya tampung cukup luas mencapai 16GB. Bukan hanya itu, Samsung Galaxy On8 bahkan juga masih akan menyediakan slot memori ekternal yang memungkinkan para penggunanya untuk menambahka ruang penyimpanan tambahan. Menggunakan slot yang dipasangkan secara hybrid dengan slot SIM dua tersebut, Samsung Galaxy On8 dikatakan mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal 256GB.

  • Kamera Utama 13 Megapiksel

Kelebihan Samsung Galaxy On8 lainnya, ialah terletak pada bagian fotografi yang kali ini akan dipersenjatai dengan sepasang lensa kamera tangguh pada bagian depan dan punggungnya. Berperan sebagai kamera utama, tertanam lensa berkekuatan 13 MP dengan kemampuan aperture f/1.9, autofocus, serta LED flash yang akan sangat membantu dalam memaksimalkan setiap hasil potretnya. Tak hanya itu, kamera utama Samsung Galaxy On8 bahkan juga akan dilengkapi dengan kemampuan menangkap video, dengan hasil rekaman beresolusi Full HD setara 1080p.

Sedangkan tak kalah menariknya, bagian depan juga menyematkan lensa kamera 5 MP yang akan dapat difungsikan sebagai alat pengambilan foto selfie. Lebih dari itu, lensa kamera yang ditanamkan ada bagian depan Samsung Galaxy On8 tersebut juga dapat digunakan untuk mendukung layanan video call, dengan hasil rekaman yang tak kalah jerihnya. Pasalnya, dalam hal ini Samsung Galaxy On8 bahkan juga menyertakan fitur aperture f/1.9, serta dilengkapi dengan LED flash guna membantu menghadirkan bantuan pecahayaan.

  • Baterai Removable 3300 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy On8 selanjutnya, ialah tersematnya baterai berkapasitas cukup besar yakni hingga mencapai 3300 mAh. Menariknya, baterai bertipe Li-Ion yang digunakan Samsung Galaxy On8 tersebut bahkan dipasangkan secara Removable. Dengan kata lain, baterai bakal dapat dilepas dan diganti jika mungkin mengalami kerusakan. Terlepas dari itu, kapasitas baterai yang cukup besar tampaknya juga cukup kuat untuk dapat diandalkan dalam jangka waktu operasional yang lebih lama.

Kelebihan Samsung Galaxy On8
Copyright ©moretopic

Kelemahan Samsung Galaxy On8

Berbicara tentang Kelemahan Samsung Galaxy On8, ponsel satu ini tampaknya hadir dengan spesifikasi yang sudah bisa dibilang cukup menarik. Mengingat Samsung Galaxy On8 sendiri buatan vendor raksasa sekaliber Samsung, Harga Samsung Galaxy On8 tentu terbilang cukup terjangkau untuk segudang spesifikasi tangguh yang ditawarkannya. Namun, yang menjadi satu kelemahan Samsung Galaxy On8 sepertinya terletak pada bagian layar.

Pasalnya, layar Samsung Galaxy On8 belum hadir dengan sentuhan kaca antigores tangguh seperti Gorilla Glass buatan Corning, atau Asahi Dragontrail Glass untuk melindungi bagian terluar layarnya. Sehingga, layar Samsung Galaxy On8 masih rawan dengan berabgai goresan benda tajam dan benturan yang mungkin terjadi selama penggunaannya. Sehingga, anda harus memasangkan lapisan pelindung layar secara manual untuk perlindungan yang lebih maksimal. So, anda tertarik memboyong Samsung Galaxy On8 ?

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy On8 dan Spesifikasi, Layar Super AMOLED 5.5 Inci Bertenaga RAM 3GB

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY