Harga ZTE Blade A2 Plus dan Spesifikasi, Usung Bodi Metal Elegan Berbekal Kekuatan RAM 4GB

0
1815
Harga ZTE Blade A2 Plus
Copyright ©gadgetlab

Harga ZTE Blade A2 Plus

Harga ZTE Blade A2 Plus TerbaruBeberapa waktu lalu, vendor smartphone asal Tiongkok ZTE seperti yang kita tahu memperkenalkan perangkat smartphone teranyarnya yang bertajuk ZTE Blade A2. Namun tak hanya itu, ZTE kabarnya bahkan turut memperkenalkan versi ‘Plus’ dari ZTE Blade A2 yang hadir untuk menyasak kelas yang lebih tinggi. Dibekali dengan spesifikasi yang lebih mempuni, ZTE Blade A2 Plus hadir dengan banderol harga yang juga sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan varian regulernya. Lantas apa saja yang bakal disuguhkan ZTE Blade A2 Plus untuk memnjakan para penggunanya ?

Dalam hal desain, tentu ZTE Blade A2 Plus tak perlu diragukan lagi. Tercipta dengan desain bodi berbalut bahan metal yang elegan, dipastikan akan menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengguna smartphone yang mempunyai selera tinggi dalam hal desain. Tak hanya menampilkan kesan premium, bodi berdimensi 155 x 76 x 9.8 mm serta mempunyai bobot seberat 189 gram tersebut juga terbilang cukup kokoh, serta nyaman dioperasikan di genggaman tangan. Ditambah lagi, ZTE Blade A2 Plus juga hadir dengan kemampuan dual-SIM dimana akan memungkinkan penggunanya untuk mengaktifkan dua kartu-SIM secara bersamaan.

Review Spesifikasi dan Harga ZTE Blade A2 Plus

Sementara untuk urusan koneksi internet, ZTE Blade A2 Plus hadir dengan teknologi jaringan 4G LTE yang akan menjadi senjata utamanya dalam menghadirkan pengalaman browsing lebih nyaman. Tak tanggung-tanggung, dalam hal ini ZTE Blade A2 Plus akan hadir dengan mengandalkan teknologi jaringan tangguh berbasis 4G LTE Cat6. Dimana ZTE Blade A2 Plus akan mampu memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet berkecepatan maksimal mencapai 300 Mbps. Sehingga, dapat dipastikan ZTE Blade A2 Plus bakal kian membuat pengalaman browsing menjadi kian lancar dan dapat diandalkan.

Berbicara tentang teknologi layar yang akan dibawa ZTE Blade A2 Plus, ponsel pintar satu ini hadir dengan menawarkan bentang layar berpanel IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran cukup luas, yakni mencapai 5.5 inci. Tak hanya akan mengandalkan ukuran yang luas, layar ZTE Blade A2 Plus bahkan juga masih akan mengusung resolusi tinggi. Dimana layar ZTE Blade A2 Plus dikatakan mampu menampilkan gambar berkualitas HD setara 1080 x 1920 pixels, dengan tingkat kerapatan layar mencapai angka 401 ppi pixel density.

Tak berhenti sampai disitu, layar ZTE Blade A2 Plus bahkan juga masih akan dibalut dengan lapisan kaca antigores tangguh Scratch Resistant Glass, yang disematkan pada bagian terluar panel layarnya. Dengan begitu, dapat dipastikan layar ZTE Blade A2 Plus bakal mampu terlindung dari berbagai goresan benda tajam, ataupun benturan selama penggunaannya. Selain itu, untuk urusan responsifitas ZTE Blade A2 Plus bahkan juga menyematkan kemampuan multitouch, dimana akan memungkinkan para penggunanya mengoperasikan layar ZTE Blade A2 Plus dengan lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan.

Berbeda dengan ZTE Blade A2 sebelumnya yang masih diciptakan dengan mengusung sistem operasi android v5.1 Lollipop. Kali ini ZTE Blade A2 Plus datang dengan bekal sistem operasi android v6.0 Marshmallow, guna menghadirkan aktvitas programing yang lancar dengan tampilan antarmuka yang juga lebih futuristik. Sedangkan sebagai prosessor utamanya, ZTE Blade A2 Plus mengandalkan chipset Mediatek MT6760T yang mendukung pengolah grafis Mali-T860. Ditambah, sebagai otak utamanya ZTE Blade A2 Plus juga menanamkan prosessor delapan inti, atau yang dikenal dengan sebutan Octa-core berkecepatan 1.5 GHz.

Harga ZTE Blade A2 Plus
Copyright ©gsmarc

Lebih lanjut, sebagai memori utama yang menampung berbagai daya sementara dari aplikasi yang dijalankan ZTE Blade A2 Plus. Tertanam RAM berkapasitas besar hingga mencapai 4GB. Dengan begitu, ZTE Blade A2 Plus dipastikan bakal mampu menjalankan cukup banyak aplikasi secara bersamaan menggunakan proses multitasking yang berjalan dengan lancar. Selain itu, ZTE Blade A2 Plus juga masih akan mempunyai ruang penyimpanan internal yang bisa dibilang cukup luas. Guna membantu penyimpanan berbagai aplikasi dan file yang anda miliki, ZTE Blade A2 Plus hadir dengan memori internal berkapasitas 32GB.

Jika kapasitas tersebut belum cukup, ZTE Blade A2 Plus bahkan juga masih akan menyediakan slot memori eksternal yang memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan ruang penyimpanan tambahan. Menggunakan slot tersebut, ZTE Blade A2 Plus diklaim mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 32GB. Sayangnya, slot memori eksternal ZTE Blade A2 Plus kali ini dipasangkan secara hybrid dengan slot SIM 2.  Sehingga, anda tak bisa memasangkan keduanya secara bersamaan.

Masuk bagian pembahasan fitur fotografi, ZTE Blade A2 Plus hadir dengan dipersenjatai lensa kamera utama yang bisa dibilang cukup tangguh. Pasalnya, lensa yang digunakannya pun mempunyai resolusi yang cukup besar yakni mencapai 13 MP. Ditambah lagi dengan menempatkan sejumlah fitur menarik seperti autofocus, LED flash, panorama, serta HDR pada teknologi kamera belakangnya. Dipastikan ZTE Blade A2 Plus bakal mampu menyuguhkan hasil foto yang mempuni, serta dapat diandalkan dalam hal fokus dan kejernihan.

Selain itu, kamera utama ZTE Blade A2 Plus bahkan juga dilengkapi kemampuan menangkap rekaman video dengan resolusi mencapai Full HD setara 1080p@30fps. Sedangkan pada bagian depan, tak lupa ZTE Blade A2 Plus juga masih akan mengusung teknologi lensa kamera berkekuatan 8 MP guna memudahkan pengambilan foto selfie berkualitas. Tak hanya akan dapat difungsikan untuk mengambil foto selfie, kamera dengan kamera depan yang diusungnya tersebut ZTE Blade A2 Plus juga bakal mendukung layanan panggilan video dengan hasil rekaman yang jelas.

Keistimewaan terakhir yang dibawa ZTE Blade A2 Plus, ialah teknologi baterai yang ditanamkan pada bagian punggung dengan kapasitas jumbo.Tak tanggung-tanggung, dalam hal ini ZTE Blade A2 Plus datang dengan baterai bertipe Li-Ion, yang dikatakan mempunyai daya tampung hingga kapasitas maksimal mencapai 4900 mAh. Mengandalkan baterai tersebut, ZTE Blade A2 Plus dikatakan mampu bertahan pada mode standby hingga jangka waktu 520 jam, atau setara hingga 24 jam waktu pemakaian aktif.

Harga ZTE Blade A2 Plus
Copyright ©gsmarc

Daftar Lengkap Spesifikasi ZTE Blade A2 Plus

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600/ 900 / 2300 / 2600
Speed HSPA+, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM (Dual Standby)
Dimension 155 x 76.2 x 9.8 mm
Weight 189 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 / 4 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek MT6760T
CPU Octa-core 1.5 GHz
GPU Mali-T860
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1
USB microUSB v2.0 with OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, Gesture Shot
Video 1080p@30fps
Secondary camera 8 MP
FEATURES Sensors Fingerprint, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Silver
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick Charge
– Social Networking Services & Apps
– Metal Body Design
– Sandstone Pattern Finish Back Cover
– Rounded Edges
– HD Voice
– Multi Language Support
BATTERY Li-Ion 4900 mAh battery
Stand-by Up to 520 h (Unofficial)
Talk time Up to 24 h (Unofficial)
Music play Up to 100 h

Harga ZTE Blade A2 Plus

  • Harga ZTE Blade A2 Plus 3GB RAM : Rp 2.900.000,-
  • Harga ZTE Blade A2 Plus 4GB RAM : Rp 3.300.000,-

Adapun untuk Harga ZTE Blade A2 Plus, ponsel pintar satu ini kabarnya telah dijual secara resmi di pasar Amerika Serikat dengan banderol cukup menggiurkan, yakni hanya USD 225 atau setara Rp 2,9 jutaan untuk varian RAM 3GB. Sedangkan untuk varian RAM 4GB, baal dilepas dengan nilai sedikit lebih tinggi, yakni USD 255 atau setara Rp 3,3 jutaan rupiah.

Mengingat segudang spesifikasi tanggung yang diusungnya, tentang Harga ZTE Blade A2 Plus tersebut terbilang cukup murah. Ditambah lagi, ZTE Blade A2 Plus juga menawarkan bodi berbahan metal dengan dua pilihan warna menarik, yakni gold dan silver. Sayangnya, belum ada keterangan tentang kapan ZTE Blade A2 Plus bakal meluncur ke tanah air. Jadi, kita tunggu saja informasi selanjutnya dari ZTE.

Baca Juga : Harga ZTE Blade A2 dan Spesifikasi, Ponsel Bertenaga Octa-core Kamera 13 MP Harga Murmer

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY