Harga Sharp Aquos Xx3 Mini dan Spesifikasi, Android Nougat Usung Layar 4.7 Inci Full HD serta Lensa Kamera 21 MP

0
1946
Harga Sharp Aquos Xx3 Mini
Copyright ©tabloidpulsa / Sharp Aquos Xx3 Mini

Harga Sharp Aquos Xx3 Mini

Harga Sharp Aquos Xx3 Mini TerbaruSatu lagi smartphone flagship sukses diluncurkan vendor asal Jepang, Sharp. Kali ini, pabrikan perangkat elektronik yang mempunyai markas besar di Negeri Matahari Terbit tersebut hadir dengan suksessor Sharp Aquos Xx3, yang diperkenalkan ke publik dengan kode nama Sharp Aquos Xx3 Mini. Menariknya meski diperkenalkan dengan nama ‘mini’, smartphone satu ini tak menunjukkan kelemahan yang berarti apapun. Baik desain rangka hingga jeroannya, Sharp Aquos Xx3 Mini hadir dengan spesifikasi yang bisa dibilang nyaris sempurna.

Tercipta untuk meneruskan sukses yang dibawa Sharp Aquos Xx3 generasi sebelumnya, Sharp Aquos Xx3 Mini hadir dengan ukuran bentang layar yang ‘mini’, guna memenuhi keinginan para penggemar smartphone klasik. Seperti yang kita tau, kini jajaran smartphone modern telah banyak dipenuhi perangkat dengan desain panjang dan lebar, sehingga sedikit merepotkan untuk disimpan dalam kantong. Sharp Aquos Xx3 Mini hadir menawarkan bentang layar 4.7 inci, didukung panel layar berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang membawa IGZO technology.

Review Spesifikasi dan Harga Sharp Aquos Xx3 Mini

Meski ukuran layar yang disuguhkannya bisa dibilang tak terlalu besar, namun layar Sharp Aquos Xx3 Mini telah mengadopsi resolusi Full HD setara 1080 x 1920 pixels. Dengan begitu, para penggunanya akan dimanjakan dengan tampilan gambar yang super jernih, dengan tingkat kerapatan layar mencapai 469 ppi. Apalagi layar Sharp Aquos Xx3 Mini juga maish akan mengusung kemampuan multitouch, dimana dikatakan mampu dioperasikan dengan menggunakan hingga 5 titik sentuhan secar bersamaan.

Masih tentang kemampuan layar utama Sharp Aquos Xx3 Mini, pada bagian terluar layarnya smartphone satu ini juga bakal dibalut dengan lapisan antigores tangguh, sekelas Gorilla Glass buatan Corning. Tak hanya kuat menahan berbagai goresan benda tajam dan benturan, layar Sharp Aquos Xx3 Mini juga akan tampak kian elegan dengan bentuk 2.5D curved glass, yang menampilkan sedikit lengkung pada bagian sisinya.

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan dapur pacunya. Sharp Aquos Xx3 Mini menawarkan hal menarik pada kedatangannya kali ini. Pasalnya, Sharp Aquos Xx3 Mini kabarnya telah siap membawakan sistem operasi android terbaru, v7.0 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Android Nougat. Untuk bagian pengolahan grafisnya, Sharp Aquos Xx3 Mini mengandalkan GPU Adreno 405 yang dipastikan akan siap menghadirkan pengalaman visual yang lebih handal, dengan gambar grafis yang juga lebih berkualitas.

Sedangkan yang akan menjadi kekuatan utamanya, Sharp Aquos Xx3 Mini akan datang dengan mengandalkan chipset Snapdragon 617 besutan Qualcomm, guna menghadirkan performa tangguh dalam menjalankan setiap aktivitasnya. Terlebih, hal tersebut juga masih akan didukung dengan CPU berbasis Octa-core berkecepatan 1.5 GHz, serta RAM 3GB sebagai memori utamanya. Dengan begitu, tampaknya tak akan ada alasan untuk Sharp Aquos Xx3 Mini berjalan lemot dan berat dioperasikan. Sebaliknya, kinerja Sharp Aquos Xx3 Mini dipastikan kian kencang, bahkan kala menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan.

Harga Sharp Aquos Xx3 Mini
Copyright ©tabloidpulsa / Sharp Aquos Xx3 Mini

Sebagai bagasi penyimpanannya, Sharp Aquos Xx3 Mini hadir dengan menawarkan kapasitas memori yang terbilang cukup besar, yakni mencapai 16 GB. Ditambah lagi, hal tersebut juga masih akan diperkuat dengan slot memori eksternal, dimana memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan ruang penyimpanan tambahan. Menggunakan slot tersebut, Sharp Aquos Xx3 Mini diklaim mampu menampung memori microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 200GB.

Beralih membahas tentang kemampuan Sharp Aquos Xx3 Mini dari segi fotografi. Sharp Aquos Xx3 Mini tercipta dengan senjata tangguh, berupa lensa kamera utama berkekuatan 21 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Tak hanya itu, lensa kamera yang terbenam pada bagian punggung Sharp Aquos Xx3 Mini tersebut pun dibekali dengan segudang fitur menarik, dimana akan membantu memaksimalkan setiap hasil potretnya. Lebih dari menangkap foto dengan resolusi tinggi, lensa kamera utama Sharp Aquos Xx3 Mini bahkan hadir dengan kemampuan merekam video berkualitas premium.

Dikatakan, kamera utama Sharp Aquos Xx3 Mini sanggup merekam video dengan resolusi hingga mencapai 4K atau setara 2160p@30fps, dengan kemampuan super slow motion video. Sedangkan untuk bagian depan, tak lupa Sharp Aquos Xx3 Mini juga masih akan membawa lensa kamera berkekuatan 8 MP, lengkap dengan fitur singel LED flash untuk keperluan pencahayaan. Selain itu, kamera depan Sharp Aquos Xx3 Mini juga disebut mempunya kemampuan potret dengan sudut seluas 100 degree wide angle.

Tak ingin kalah dengan para kompetitor lainnya, Sharp Aquos Xx3 Mini juga hadir dengan mengusung sektor konektivitas tangguh dengan berbekal teknologi jaringan 4G LTE sebagai kekuatan utamanya. Sehingga untuk keperluan browsing, Sharp Aquos Xx3 Mini dikatakan mampu menghadirkan koneksi internet dengan kecepatan maksimal hingga lebih dari 100 Mbps. Sedangkan untuk anda yang mungkin tengah berada diluar jangkauan 4G dan 3G, juga masih bisa menggunakan jaringan EDGE dan GPRS untuk tetap tersambung dengan jaringan internet dalam keadaan penting.

Sayangnya, untuk sumber tenaga Sharp Aquos Xx3 Mini yang dipasangkan pada bagian punggung bisa dibilang tak terlalu besar. Smartphone satu ini hanya akan hadir dengan dibekali teknologi baterai berkapasitas 2400 mAh, dimana disebut mampu bertahan hingga jangka waktu 260 pada mode standby. Menariknya, teknologi baterai Sharp Aquos Xx3 Mini juga akan dilengkapi fitur Quick Charger 2.0, guna mengisi daya baterai dengan waktu lebih cepat.

Harga Sharp Aquos Xx3 Mini
Copyright ©tabloidpulsa / Sharp Aquos Xx3 Mini

Daftar Lengkap Spesifikasi Sharp Aquos Xx3 Mini

Network 2G GSM 900, GSM 1800
3G HSDPA 900, HSDPA 2100
4G LTE 2100, LTE 1700, LTE 900, LTE 2500
Speed HSPA plus, 4G 165 Mbps DL/10 Mbps UL, 4G LTE 187.5 Mbps DL/37.5 Mbps UL
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 135 x 66 x 8 mm
Weight 135g
SIM Nano-SIM
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, (IGZO Technology) 16M Colors
Size 4.7 Inch
Resolution 1080 x 1920 pixels(~469 ppi pixel density)
Multitouch Up to 5 Fingers
Protection Corning Gorilla Glass, (2.5D curved glass)
Memory Card Slot MicroSD, Up to 200 GB
Internal 16GB, 3GB RAM
Camera Primary 21 Megapixels, 5344 x 3936 Pixels, LED Flash
Features Autofocus, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Time-Lapse,Night Catch 2,Background Blur,F1.9 Aperture,OIS Sensor, Panorama, geo-tagging, Digital Zoom, TV Output With Wireless Media Link, (Full Segment),
Video 2160p@30 FPS, (4K Video Recording,Super Slow Motion Video)
Secondary 8.0 Megapixels, (100 Degree Wide Angle) Yes, (Single LED Flash)
Platform OS Android 7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm Snapdragon 617, MSM8952 (64-bit)
CPU Octa Core 1,5 GHz
GPU Adreno 405
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, DLNA, WiFi Direct
Bluetooth V4.2
NFC Yes
GPS with A-GPS support, GLONASS
Radio Yes
USB microUSB 2.0
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light
Messager SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Java No
Calculator, Notes, To-do list, Alarm clock, Wallet, SoftBank Services, Emopa Apps,Google Apps, Document Editor
Battery Li-Ion 2400 mAh
Quick Charge With Quick Charge 2.0
Stand-by Up To 260 h
Talk Time Up to 10 h
Music Playback Up To 20 h
Video Playback Up to 8 h
Colour Black, Cyan, White, Pink, Green

Harga Sharp Aquos Xx3 Mini

  • Harga Sharp Aquos Xx3 Mini Baru : Coming Soon
  • Harga Sharp Aquos Xx3 Mini Bekas     : –

Belum dikethaui secara pasti, tentang Harga Sharp Aquos Xx3 Mini perdana kala dipasarkan kelak. Namun beberapa sumber media mengatakan, Sharp Aquos Xx3 Mini baru akan menyasak pasar dengan mengusung sistem android Nougat pada bulan Februari tahun depan. Meski demikian, banyak pula yang memprediksikan jika Harga Sharp Aquos Xx3 Mini dikatakan bakal dibanderol dengan nilai jual kisaran 3 jutaan.

Selain itu, belum jelas pula tentang apakah Sharp Aquos Xx3 Mini juga akan dijual secara global, atau hanya khusus untuk pasar smartphone Jepang. Jadi, untuk anda yang mungkin tertarik meminangnya, tampaknya memang harus menunggu pengumuman lebih banyak tentang Sharp Aquos Xx3 Mini kedepanya.

Baca Juga : Harga Sharp Aquos Xx3 dan Spesifikasi, Pesona Kemewahan Kamera 22.6 MP Berbalut Layar 5.3 Inci Full HD

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY