Google Akuisisi FameBit, Kreator YouTube Dipastikan Untung Banyak !

0
546
YouTube
Copyright ©marketingland

Google Dapatkan FameBit, Kentungan Buat Para Kreator YouTube

Smeaker.comGoogle kembali menambah kuat jajaran perusahaannya dengan mengakuisisi layanan marketplace khusus influencer, FameBit. Dengan membeli FameBit ini sendiri, Google rencananya bakal menggunakan teknologinya untuk memudahkan koneksi antara para kreator YouTube dengan brand produk.

Namun, belum ada keterangan lebih rinci tentang berapa nilai yang dikucurkan Google untuk mendapatkan FameBit tersebut. Yang pasti, kini para kreator YouTube bakal mendapatkan bantuan yang sangat berharga, guna bisa memonetisasi pengaruh yang dimiliki menggunakan jaringan internet. Serta pada akhirnya, hal terssebut tentu tak akan lepas dari keuntungan yang akan didapatkan YouTube selaku platform penyedia layanan video.

Menanggapi hal tersebut, sang wakil presiden produk dari Google, Ariel Bardin mengatakan “Kami percaya bahwa hubungan Google dengan brand, kemitraan Google dengan YouTuber, serta teknologi FameBit, bakal meningkatkan jumlah konten brand sehingga mendorong perputaran uang melalui video online”.

Sementara itu, sebagai informasi FameBit sendiri sebelumnya ialah merupakan marketplace khusus yang disediakan untuk para influencer. Yakni, orang-orang yang mempunyai nama besar di jagad maya, seperti halnya yang disebut Selebritis Instagram, Twitter, YouTuber, atau media sosial dan platform lainnya.

YouTube
Copyright ©amazonaws

Menggunakan FameBit, pada pemilik brand akan dapat menentukan influencer seperti apa yang cocok untuk mempromosikan produk dan jasa yang mereka tawarkan di internet. Singkat cerita, FameBit merupakan sebuah manajemen artis khusus untuk mereka yang terkenal di ranah maya dan melalui platform online.

Google juga mengatakan, dengan memanfaatkan FameBit pihaknya akan membuat pemasaran brand via YouTube akan kian berkembang. Hal itu dianggapnya sebagai win-win solution, untuk para YouTuber danpara brand yang ingin memasarkan produk mereka. Dengan kata lain, brand menjadi lebih mudah berpromosi dan para kreator YouTube juga mendapatkan keuntungan.

Sementara untuk saat ini, FameBit mengklaim layanan yang disediakannya telah mempunyai lebih dari 11.330 brand, serta 45.595 kreator yang saling terhubung. Sebelumnya, pada tahun 2014 silam FameBit juga telah mendapatkan pendanaan sebesar 1,5 juta dollar AS, atau setara dengan sekitar Rp 19 miliar rupiah dari kolaborasi kapital ventura.

Baca Juga : Trik Agar Video YouTube Tak Berhenti Meski Layar Terkunci !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY