Harga Huawei Honor 8 Smart dan Spesifikasi, Segudang Komponen Tangguh Berbalut Desain Metal Mempesona

0
1212
Harga Huawei Honor 8 Smart
Copyright ©gsmarc

Harga Huawei Honor 8 Smart

Harga Huawei Honor 8 Smart Terbaru Huawei Honor 8 Smart, adalah salah satu dari tiga smartphone teranyar yang diperkenalkan Huawei di India baru-baru ini. Hadir mengusung misi untuk menyasak kalangan menegah, Huawei Honor 8 Smart hadir dengan mengusung segudang komponen teknologi tangguh pada bagian dalamnya. Salah satunya, ialah teknologi jaringan 4G LTE yang akan menjadi senjata utama Huawei Honor 8 Smart dalam hal pengolahan jaringan. Tak tanggung-tanggung, Huawei Honor 8 Smart hadir dengan mengusung teknologi jaringan 4G LTE Cat6.

Dalam hal ini, Huawei Honor 8 Smart disebut akan siap memanjakan para penggunanya dengan koneksi internet super cepat, hingga maksimal mencapai 300 Mbps. Bukan hanya itu, Huawei Honor 8 Smart juga masih akan membawa dua jaringan pendukung berupa EDGE dan GPRS. Dimana keduanya akan dapat diandalkan, kala penggunanya tengah berada diluar jangkauan jarigan utama, 4G LTE atau 3G HSDPA. Lebih dari itu, smartphone yang mempuyai berat 150 gram tersebut bahkan juga mengusung fitur Dual-SIM, yang memungkinkan penggunanya mengaktifkan dua kartu SIM secara bersamaan.

Review Spesifikasi dan Harga Huawei Honor 8 Smart

Pada bagian depannya, Huawei Honor 8 Smart hadir dengan menawarkan bentang layar berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen yang dibentangkan dengan ukuran cukup luas, dengan diagonal mencapai 5.2 inci. Bukan hanya mengandalkan ukuran luas semata, layar Huawei Honor 8 Smart bahkan juga akan dikatakan telah mengadopsi resolusi tinggi. Dimana dalam hal ini, Huawei Honor 8 Smart mampu menghadirkan tampilan berkualitas Full HD setara 1080 x 1920 pixels. Sehingga, dapat dipastikan layar Huawei Honor 8 Smart akan tampil cemerlang pada setiap incinya.

Selain itu, layar Huawei Honor 8 Smart bahkan kali ini diciptakan dengan kemampuan eyes mode, serta panel In-Cell yang siap membuat fungsi layarnya menjadi lebih optimal. Ditambah lagi, layar cemerlang yang mempunyai tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 424 ppi tersebut, masih akan dilengkapi dengan lapisan antigores Scratch Resistant Glass. Dimana akan memastikan keamanan panel bagian terluar layar Huawei Honor 8 Smart, dari berbagai goresan benda tajam serta benturan yang mungkin terjadi selama penggunaannya.

Sedangkan yang akan menjadi software pengisi sektor antarmukanya, Huawei Honor 8 Smart masih akan mengandalkan Emotion UI 4.1, yang secara khusus diciptakan Huawei untuk perangkat smartphone buatannya. Lebih dari itu, Huawei Honor 8 Smart juga masih akan mendukungnya dengan menanamkan sistem operasi android v6.0 Marshmallow. Dimana tak hanya akan membantu aktivitas programingnya agar berjalan dengan lebih ringan, namun juga mampu menghadirkan tampilan sektor antarmuka yang lebih fresh dan terlihat futuristik dengan berbagai fitur baru yang diusungnya.

Harga Huawei Honor 8 Smart
Copyright ©hypebeast

Masuk lebih dalam untuk membahas tentang kekuatan dapur pacu yang dibawanya. Huawei Honor 8 Smart bakal hadir dengan mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 650, yang didukung dengan otak CPU berbasis Octa-core berkecepatan hingga 2.0 GHz. Menggunakan dua kobinasi prosessor tersebut, tentu Huawei Honor 8 Smart bisa dibilang sangat mempuni  dalam hal menyuguhan performa prograing gahar. Tak lupa, untuk mengatur tampilan visual grafisnya Huawei Honor 8 Smart juga menanamkan GPU Mali-T830 sebagai kekuatan utamanya. Terlebih untuk anda yang mempunyai hobi gaming, dipastikan akan disuguhkan dengan tampilan grafis game yang tampak lebih hidup kala dimainan.

Sebagai bagasi penyimpanannya, Huawei Honor 8 Smart datang dengan menawarkan memori internal berkapasitas cukup besar. Dimana Huawei Honor 8 Smart dikatakan mampu menampung berbagai file dan aplikasi hingga mencapai 16 GB. Bahkan, hal itu juga masih akan didukng dengan adanya slot memori eksternal, yang memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan ruag penyimpanan tambahan. Mengandalkan slot tersebut, Huawei Honor 8 Smart diklaim akan mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 128 GB.

Beralih sedikit membahas tentang kemampuan Huawei Honor 8 Smart dalam urusan fotografi, smartphone satu ini hadir dengan dipersenjatai teknologi lensa kamera utama berkekuatan 13 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya. Adapun beberapa fitur yang diusung untuk memaksimalkan setiap hasil potretnya, antara lain ialah autofocus, dual-LED flash, aperture f/2.0, touch focus, 5P Lens, serta sensor Sony IMX214 yang menjadi kekuatan utama kamera belakang Huawei Honor 8 Smart.

Bukan hanya itu, kamera yang tertanam pada bagian punggung Huawei Honor 8 Smart tersebut juga dapat difungsikan untuk menangkap video jernih, dengan resolusi mencapai Full HD atau setara 1080p@30fps. Menariknya, kemampuan merekam video Huawei Honor 8 Smart  bahkan dilengkapi dengan fitur Slow Motion Video, guna merekam video dalam gerakan lambat. Sedangkan yang akan membantu anda dalam pengambilan foto selfie, Huawei Honor 8 Smart juga masih akan menyematkan lensa kamera berkekuatan 8 MP, yang disebut mempunyai bukaan hingga f/2.0 aperture.

Sebagai tulang punggungnya, Huawei Honor 8 Smart hadir dengan teknologi baterai Li-Po berkapasitas cukup besar mencapai 3000 mAh. Menggunakan baterai tersebut, Huawei Honor 8 Smart diprediksi mampu bertahan hingga jangka waktu mencapai 360 jam pada mode standby. Sedagkan jika digunakan secara aktif, Huawei Honor 8 Smart diklaim mampu bertahan hingga jangka waktu 12 jam pemakaian.

Harga Huawei Honor 8 Smart
Copyright ©mobilescout

Daftar Lengkap Spesifikasi Huawei Honor 8 Smart

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2300 / 1900 / 900 / 1700 / 850 / 2600 / 1800 / 800 / 2100 / 2500
Speed HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension To be confirmed
Weight 150 g (Unofficial)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16.7M colors
(Eye Mode, In-Cell, 405 Nits Brightness)
Display size 5.2 inches
Resolution Full HD, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
– Emoticon UI 4.1
Protection Scratch Resistant (2.5D Curved Glass)
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset HiSilicon Kirin 650
CPU Octa-core 2.0 GHz
GPU Mali-T830
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Display, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1 with BLE
NFC Yes
USB microUSB v2.0 with OTG
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 Pixels, Dual LED Flash (Dual Tone Flash), Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, f/2.0 Aperture, Sony IMX214 Sensor, 5P Lens, Professional Mode, Time Lapse
Video 1080p@30fps, Slow Motion Video
Secondary camera 8 MP, f/2.0 Aperture
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Hall Effect, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Aircraft Grade Aluminium Metal Body Design
– Noice Cancellation
– Smart PA Amplifier
– Hi6402 24-Bit DAC Audio
– Power Saving Mode
– Rounded Edges
– Quick charge
BATTERY Li-Po 3000 mAh battery
Stand-by Up to 360 h (Unofficial)
Talk time Up to 12 h (Unofficial)
Music play Up to 40 h

Harga Huawei Honor 8 Smart

  • Harga Huawei Honor 8 Smart Baru : Rp 3.882.000,-
  • Harga Huawei Honor 8 Smart Bekas      : –

Sedikit berbicara tentang Harga Huawei Honor 8 Smart, ponsel pintar buatan Huawei ini telah resmi diperkenalkan di India dengan banderol Rs 19.999 Rupee atau setara dengan berkisar Rp 3,8 jutaan. Huawei Honor 8 Smart sendiri hadir di pasar India tak sendirian, melainkan juga didamping dua perangkat terbaru Huawei lainnya, yakni Huawei Honor 8 dan Huawei Holly 3. Meski begitu, sayangnya Harga Huawei Honor 8 Smart diatas sementara hanya berlaku di India. Belum ada keterangan lebih jelas, tentang kapan Huawei Honor 8 Smart akan turut dibawa di pasar tanah air.

Baca Juga : Harga Huawei Holly 3 dan Spesifikasi, Usung Kamera Selfie 8 MP Prosessor Octa-core Banderol Harga Terjangkau

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY