Tips dan Trik Cara Mengatasi Android Lemot, Boleh Dicoba Nih !

0
2880
Cara Mengatasi Android Lemot
Copyright ©techproducts

Cara Mengatasi Android Lemot

Smeaker.comSebagai salah satu teknologi yang paling banyak digunakan sekarang ini, ponsel berbasis android memang terbilang cukup pesat menyebar keseluruh penjuru dunia. Namun, tak jarang ponsel berbasis android terasa kian lemot, terlebih jika digunakan secara aktif menjalankan berbagai progam berat.

Namun tenang, performa ponsel android yang lelet juga tak selalu permanen. Ada pula beberapa Cara Mengatasi Android Lemot yang mungkin bisa dilakukan, guna mengembalikan kemampuan ponsel berbasis android tersebut. Nah, berikut ada beberapa Cara Mengatasi Android Lemot yang bisa banget kamu praktekkan, guna mengembalikan kinerja ponsel kamu seperti pertama kali membelinnya. Adapun caranya, adalah sebagai berikut :

  1. Update OS

Cara Mengatasi Android Lemot yang pertama, ialah dengan melakukan pengecekan, apakah ponsel kamu telah berjalan di sistem operasi terbaru dari android. Caranya mudah, cukup masuk setting, about phone, software update, lalu tekan tombol check for updates. Selain akan memperbarui kinerja ponsel android kamu, dengan mengupdate OS tentunya juga akan membuat kamu bisa merasakan sejumlah fitur baru, yang sebelumnya mungkin tak ada dalam ponsel kamu.

  1. Bersihkan Home Screen

Home Screen atau layar utama biasanya banyak ipenuhi dengan berbagai shortcut aplikasi, baik yang baru dipasang atau yang sering kamu gunakan. Cara Mengatasi Android Lemot yang kedua, cobalah untuk membuat pemintas seperlunya saja. Buang shortcut yang dirasa tak penting, serta hanya memenuhi Home Screen. Selain itu, sebisa mungkin pasang Wallpaper statis dan hindari Live Wallpaper. Dimana hal tersebut juga bisa menjadi sumber lemot ponsel android kamu.

Cara Mengatasi Android Lemot
Copyright ©akillitelefon
  1. Matikan Aplikasi Tak Penting

Jika kamu menemukan ada aplikasi yang tak jarang atau bahkan tak pernah digunakan, lebih baik untuk menghapusnya. Pasalnya, sejumlah aplikasi tersebut akan tetap berjalan dalam RAM dan membuat ruang programing menjadi penuh. Namun, ada beberapa aplikasi pula yang mungkin tidak bisa dihapus. Jika seperti itu, matikan saja aplikasi tersebut dengan cara masuk setting, lalu pilih Apps dan cari aplikasi yang kamu maksud, uninstall untuk menghapus aplikasi, atau disable untuk mematikannya.

  1. Factory Reset

Cara Mengatasi Android Lemot yang terakhir ini sebenarnya merupakan jalan paling mudah untuk mengembalikan ponsel android kedalam keadaan semula kala dibeli. Biasanya, ada dua pilihan untuk melakukan Factory Reset pada perangkat android. Yakni hanya mereset semua pengaturan dan mengembalikannya seperti bawaan pabrik, atau jika kamu memilih untuk menghapus semua data yang tersimpan di memori internal.Dalam hal ini, kamu hanya perlu melakukan reset pengaturan saja agar file kamu yang berada pada memori internal tetap terjaga.

Baca Juga : iPhone Kamu Lemot, , Begini Lho Cara Membersihkan RAM iPhone, Agar Bisa Ngebut Kembali !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY