Harga Huawei Holly 3 dan Spesifikasi, Usung Kamera Selfie 8 MP Prosessor Octa-core Banderol Harga Terjangkau

0
886
Harga Huawei Holly 3
Copyright ©Huawei Holly 3

Harga Huawei Holly 3

Harga Huawei Holly 3 TerbaruHuawei kembali resmi meluncurkan perangkat terbarunya pada bulan Oktober 2016 ini. Kali ini, produser smartphone asal Tiongkok tersebut hadir dengan merilis ponsel pintar bertajuk Huawei Holly 3, yang tak lain ialah sang suksessor Huawei Holly 2 keluaran tahun 2015 lalu. Huawei Holly 3 sendiri diproduksi Huawei di India dan menjadikan Negeri Anak Benua tersebut sebagai pasar pertama yang dapat menjajal ketangguhannya. Hal tersebut sekaligus menjadikan Huawei Holly 3, sebagai perangkat smartphone buatan Huawei pertama yang diproduksi di India.

Menariknya, hadir dengan mengusung misi menyasak kalangan entry level , Huawei Holly 3 dibekali dengan segudang komponen hardware tangguh yang dipadukan dengan sejumlah software terbaru. Dari segi konektivitas internet, Huawei Holly 3 hadir mengusung teknologi jaringan tangguh dengan menyematkan teknologi 4G LTE Cat4 sebagai senjata utamanya. Mengandalkan hal tersebut, Huawei Holly 3 disebut akan siap menghadirkan pengalaman browsing handal dengan kecepatan maksimal dikatakan mampu mencapai 150 Mbps.

Review Spesifikasi dan Harga Huawei Holly 3

Bukan hanya itu, Huawei Holly 3 juga masih akan menyematkan dua jaringan berupa EDGE dan GPRS. Dimana keduanya, akan dapat saling diandalkan kala penggunanya tengah berada pada area diluar jangkauan 4G LTE  atau 3G HSDPA. Sedangkan sebagai fungsi utamanya, Huawei Holly 3 tak lupa menyematkan jaringan mobile 2G GSM yang daat digunakan untuk melakukan panggilan suara dan berkirim pesan singkat. Huawei Holly 3 bahkan juga didukung fitur Dual-SIM, dimana memungkinkan para penggunanya mengaktifkan dua kartu-SIM secara bersamaan.

Berbicara tentang desain, Huawei Holly 3 diciptakan dengan rangka berdimensi 154 x 77 x 7 mm serta mempunyai bobot hingga seberat 168 gram. Sehingga, tak hanya akan menampilkan rangka yang elegan, namun juga memastikan kenyamanan untuk dioperasikan dalam genggaman tangan. Sedangkan pada bagian depannya, Huawei Holly 3 menawarkan bentang layar sentuh seluas 5.5 inci, yang juga masih akan diperkuat panel berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen.

Selain itu tak hanya mengandalkan ukurannya yang luas semata, layar Huawei Holly 3 bahkan juga masih akan dibalut resolusi berkualitas HD setara 720 x 1280 pixels. Sehingga, bentang layar utama Huawei Holly 3 dikatakan mampu menghadirkan tampilan gambar yang kian cemerlang, serta mempunyai tingkat kerapatan layar mencapai sekitar 267 ppi pixel density. Bahkan, tak ketinggalan bagian terluar layar Huawei Holly 3 juga dibalut lapisan Scratch Resistant Glass. Dimana akan berfungsi menjaga layar Huawei Holly 3 dari berbagai goresan benda tajam.

Harga Huawei Holly 3
Copyright ©Huawei Holly 3

Sementara untuk mengisi sektor antarmukanya, Huawei Holly 3 hadir dengan membawa Emotion UI 4.1, dimana akan menampilkan user interface yang nyaman dipandang serta mudah dioperasikan. Tak hanya itu, Huawei Holly 3 bahkan juga masih akan didukung dengan sistem operasi android v6.0 Marshmallow. Adapun untuk bagian pengolahan grafisnya, Huawei Holly 3 tak lupa menanamkan GPU Mali-450 MP4 yang akan mengatur setiap visual grafis yang ditampilkan Huawei Holly 3. Sehingga, aktivitas gaming pun dipastikan kian handal dengan garfis yang tampak lebih hidup.

Sedangkan yang akan menjadi kekuatan utamanya dalam hal pengolahan program, Huawei Holly 3 masih akan mengandalkan Hisilicon Kirin 620 yang sejatinya merupakan chip andalan setiap perangkat buatan Huawei. Tak hanya itu, Huawei Holly 3 juga masih akan memadukannya dengan CPU Octa-core yang mempunyai kecepatan operasi hingga 1.2 GHz, serta mendapatkan dukungan dari RAM 2GB guna berfungsi sebagai memori utamanya. Sehingga, proses multitasking Huawei Holly 3 dalam menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan pun, dipastikan akan tetap berjalan lancar.

Sebagai bagasi penyimpanannya,  Huawei Holly 3 hadir dengan membawa memori internal berkapasitas cukup besar yakni mencapai 16 GB. Bukan hanya itu, Huawei Holly 3 bahkan juga masih akan memperkuatnya dengan slot memori eksternal  yang memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan ruang penyimpanan tambahan. Mengandalkan slot etrsebut, Huawei Holly 3 diklaim mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal mencapai 128 GB.

Beralih membahas kemampuan fotografinya, Huawei Holly 3 hadir dengan dipersenjatai lensa kamera utama berkekuatan 13 MP yang ditanamkan pada bagian punggungnya dengan mengusung berbagai fitur menarik. Beberapa diantaranya yang akan membantu menyuguhkan hasil foto lebih maksimal, ialah adanya fitur autofocus, face beauty, HDR, touch focus, serta OIS sensor.  Sedangkan untuk kemampuan merekam video, kamera utama Huawei Holly 3 disebut mampu menghadirkan rekaman video jernih berkualitas Full HD setara 1080p@30fps.

Sedangkan untuk bagian depannya, Huawei Holly 3 datang dengan mengandalkan lensa kamera beresolusi 8.0 MP, dimana juga akan dilangkapi aperture f/2.0, serta 77 degree wide selfie. Sehingga, kamera selfie Huawei Holly 3 dipastikan akan mempunyai jangkauan potret yang lebih luas, untuk digunakan dalam pengambilan foto selfie beramai-ramai. Tak hanya itu, hadirnya lensa kamera selfie berkualitas juga mendukung Huawei Holly 3 untuk dapat digunakan dalam memaksimalkan layanan video call, dengan hasil tak kalah jernih.

Sebagai sentuhan akhir, Huawei Holly 3 bakal dibekali dengan teknologi baterai bertipe Li-Po dengan daya tampung mencapai 3100 mAh. Menggunakan baterai yang dipasangkan secara Non-Removable tersebut, Huawei Holly 3 diklaim akan dapat bertahan hingga jangka waktu standby mencapai 280 jam, atau setara dengan sekitar 12 jam waktu pemakaian aktif. Dalam perilisannya, Huawei Holly 3 hadir dalam balutan tida warna menarik yakni Black, White, serta Gold.

Harga Huawei Holly 3
Copyright ©gsmarc / Huawei Holly 3

Daftar Lengkap Spesifikasi Huawei Holly 3

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 850, HSDPA 900, HSDPA 1900,HSDPA 2100
4G LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600,LTE 850, LTE 2300, LTE 2500
Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE Cat4 150 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 154 x 77 x 7 mm
Weight 168g
SIM Dual SIM
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, 16.7M Colors
Size 5.5 Inch
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi Pixel Density)
Multitouch Up to 10 Fingers
Protection Scratch Resistant
Memory Card Slot MicroSD, Up to 128GB
Internal 16GB, 2GB RAM, LPDDR3
Camera Primary 13 MP, 4128 x 3096 pixels
Features Autofocus, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face Detection, Full Focus, Self timer, Touch focus,Gesture Shot, 28mm Wide Angle,Macro Mode,Professional Mode,OIS Sensor, Panorama (Selfie Panorama), TV Output (Wireless Connection), Geo-tagging, Digital Zoom, Video Call
Video 1080p@30 FPS
Secondary 8.0 MP, f/2.0 Aperture,77 Degree Wide Selfie
Platform OS Android 6.0 (Marshmallow), (Emotion UI 4.1)
Chipset HiSilicon, Kirin 620
CPU Octa Core 1.2GHz
GPU Mali 450, MP4
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth v 4.0, With LE
GPS with A-GPS support, GLONASS
Radio Yes
USB microUSB 2.0
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light
Messager SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Java Yes
Calculator, Notes, To-do list, Utilities, Google Apps, VAS Apps, Document Editor, (WPS Office)
Battery Li-Po 3100 mAh, (Non-Removable)
Quick Charge Yes
Stand-by Up To 280 h
Talk Time Up To 12 h
Music Playback Up To 28 h
Video Playback Up To 8 h
Colour Black, White, Golden

Harga Huawei Holly 3

  • Harga Huawei Holly 3 Baru : Rp 1.941.000,-
  • Harga Huawei Holly 3 Bekas    : –

Dibekali dengan sejumlah teknologi yang bisa dibilang cukup mempuni, nyatanya tak membuat Harga Huawei Holly 3 ikut dibanderol tinggi. Dalam acara resmi yang digelar Huawei di India untuk memperkenalkan smartphone terbarunya tersebut, Harga Huawei Holly 3 disebutkan akan menyasak pasar India dengan banderol senilai Rs 9.999 atau setara Rp 1,9 jutaan rupiah. Namun, sayangnya belum ada keterangan lebih banyak tentang kapan Huawei Holly 3 bakal turut diresmikan untuk pasar Indonesia. Yang pasti, Harga Huawei Holly 3 tak menutup kemungkinan akan berubah, kala resmi diperkenalkan untuk pasar negara lain.

Baca Juga : Harga Huawei Honor Holly 2 Plus dan Spesifikasi, HP 4G LTE Baterai 4000 mAh

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY