Harga Oppo A59s dan Spesifikasi, Smartphone Mid-Range Usung RAM 4GB Serta Kamera Selfie 16 MP

0
1479
Harga Oppo A59s
Copyright ©mobileimho / Oppo A59s

Harga Oppo A59s

Harga Oppo A59s TerbaruSepertinya sudah emnjadi kebiasaan baru Oppo, untuk menghadirkan smartphone terbarunya secara diam-diam. Belum lama ini, saah satu pabrikan smartphone ternama asal Tiongkok tersebut diketahui telah meresmikan perangkat ponsel pintar terbarunya, bertajuk Oppo A59s. Diproyeksikan untuk menyasak pasar kelas menengah, Oppo A59s pun hadir dengan mengusung sejumlah kemampuan ekstra yang akan membedakannya dari generasi sebelumnya.

Ditawarkan dengan banderol harga kurang dari kisaran 4 jutaan, Oppo A59s hadir dengan kekuatan lensa kamera selfie 16 MP, dengan didukung RAM mencapai 4GB. Seperti kebanyakan perangkat smartphone buatan Oppo lainnya, Oppo A59s juga hadir dengan dibalut desain rangka stylish serta menampilkan kesan premium dengan balutan bodi berbahan metal yang diusungnya. Oppo A59s diciptakan dengan dimensi rangka berukuran 154.5 x 76 x 7.3 mm serta mempunyai bobot hanya 160 gram. Sehingga tak hanya menampilkan kesan elegan, Oppo A59s juga dipastikan kian nyaman untuk dioperasikan di genggaman tangan.

Review Spesifikasi dan Harga Oppo A59s

Masih tentang kontruksi rangka Oppo A59s, smartphone bahkan juga hadir dengan mengusung fitur Dual-SIM, dimana SIM dua dipasangan dipasangkan secara hybrid dengan slot memori eksternal. Tak hanya akan dibekali dengan jaringan GSM yang akan membantu Oppo A59s dalam memaksimalkan fungsi mobile, untuk berkirim pesan singkat serta melakukan panggilan suara. Oppo A59s juga mengusung jaringan internet berupa EDGE dan GPRS yang dapat membantunya terkoneksi dengan jaringan internet.

Sedangkan yang akan menjadi senjata andalannya dalam hal konektivitas internet, Oppo A59s juga telah hadir dengan mengusung teknologi jaringan tangguh 4G LTE, dimana juga akan disokong adanya jaringan 3G HSDPA. Meski tak disebutkan secara rinci tentang generasi LTE yang digunakan Oppo A59s, namun dapat dipastikan dengan hal tersebut Oppo A59s akan mampu menghadirkan proses transfer data dan browsing yang dapat diandalkan, dengan kecepatan maksimal mencapai lebih dari 100 Mbps.

Keluar kebagian depan untuk mengulas teknologi layar yang ditawarkan Oppo A59s. Smartphone generasi penerus Oppo A59 yang lebih dulu meluncur ini, sebenarnya membawa teknologi layar yang tak jauh beda dengan versi sebelumnya. Masih mengandalkan panel layar sentuh berteknologi IPS LCD capasitive touchscreen sebagai senjata utamanya, Oppo A59s juga masih akan tampil elegan dengan bentang layar luas mencapai ukuran 5.5 inci yang menghiasi bagian depannya. Sehingga, Oppo A59s siap memanjakan para penggunanya dengan pengalaman menonton video dan bermain game dengan lebih nyaman dan leluasa.

Dalam hal kejernihan, layar Oppo A59s juga bakal dibalut dengan resolusi berkualitas HD setara 720 x 1280 pixels. Dengan begitu, Oppo A59s dipastikan akan mampu menghadirkan tampilan gambar yang lebih jernih, mengandalkan layar yang dikatakan mempunyai tingkat kerapatan hingga mencapai sekitar 267 ppi pixel density. Tak lupa, layar Oppo A59s juga mengadopsi kemampuan multitouch yang memungkinkan para penggunanya mengoperasikan layar Oppo A59s dengan lebih dari satu titik sentuhan secara bersamaan.

Harga Oppo A59s
Copyright ©mobilissimo / Oppo A59s

Layar Oppo A59s lebih sempurna, dengan terbalutnya lapisan kaca antigores tangguh, berupa Corning Gorilla Glass yang disematkan pada bagian terluar layarnya. Sehingga, layar utama Oppo A59s akan lebih siap dalam menerima berbagai goresan benda tajam dan benturan yang mungkin terjadi selama penggunaannya. Terlebih, layar Oppo A59s tersebut juga dipasangkan secara 2.5D curved glass. Dimana tak hanya kokoh, namun juga menampilkan kesan lebih premium dengan sedikit lengkung pada bagian sisinnya.

Sementara yang akan mengisi bagian user interface yang ditampilkannya, Oppo A59s mengadopsi sistem UI Color OS 3.0 yang bakal menampilkan sektor antarmuka lebih futuristik. Selain itu, Oppo A59s bahkan juga masih akan mendukungnya dengan menyematkan sistem operasi android v5.1 Lollipop. Meski tak lagi terbilang menjadi yang terbaru, OS yang dibawa Oppo A59s nyatanya masih cukup mempuni guna memanjakan para penggunanya dengan tampilan dan operasional sistem yang nyaman dioperasikan.

Masuk lebih dalam kebagian dapur pacu, disebut akan kian tangguh dengan tertanamnya prosessor MT6750 buatan Mediatek yang diperkuat dengan otak berbasis Octa-core cortex-A53 berkecepatan 1.5 GHz. Sedangkan yang akan menjadi kekuatan utamanya pada bagian pengolahan grafis, Oppo A59s tak lupa juga menanamkan komponen GPU Mali-T860. Dimana tak hanya meringankan kinerja layar menampilkan gambar visual, namun juga membantu memaksimalkan tampilan visual grafis pada layar Oppo A59s itu sendiri.

Terlebih sebagai memori utamanya, Oppo A59s bahkan masih akan dilengkapi dengan RAM berkapasitas besar mencapai 4GB. Berbeda dengan generasi sebelumnya yang masih menggunakan RAM 3GB, Oppo A59s kali ini dipastikan akan hadir dengan lebih tangguh. Baik dalam menjalankan berbagai aplikasi latar belakang secara bersamaan dengan proses multitasking yang lancar, maupun menjalankan aplikasi berat seperti game berkualitas HD.

Selain itu, Oppo A59s juga masih akan mendukungnya dengan menanamkan memori internal berdaya tampung besar, mencapai 32GB. Namun jika kapasitas tersebut belum cukup untuk menyimpanan berbagai data dan aplikasi yang anda miliki, Oppo A59s bahkan juga masih akan menyediakan slot memori eksternal yang memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan ruag penyimpanan tambahan. Menggunakan slot tersebut, Oppo A59s disebut mampu menampung memori microSD hingga kapasitas maksimal hingga 128 GB.

Sedangkan jika berbicara tentang kemampuan Oppo A59s dalam bidang fotografi, tentu bukan hal yang dapat diragukan. Mengingat Oppo A59s sendiri hadir dengan lensa kamera utama berkekuatan 13 MP, yang didukung aperture f/2.2, autofocus, LED flash, serta sejumlah fitur menarik lainnya yang siap membantu menghadirkan hasil foto lebih maksimal. Bukan hanya itu, kamera yang ditanamkan pada bagian punggung Oppo A59s tersebut juga masih akan dilengkapi dengan kemampuan menangkap video berualitas Full HD setara 1080p@30fps.

Sedangkan pada bagian depannya, tak tanggung-tanggung Oppo A59s bahkan menyematkan lensa kamera beresolusi lebih tinggi, dibandingkan dengan kamera utamanya. Oppo A59s hadir dengan kekuatan lensa kamera selfie beresolusi 16 MP, yang didukung aperture f/2.0. Dengan begitu, dapat dipastikan Oppo A59s bakal kian memanjakan para penggunanya dengan hasil foto selfie yang lebih jernih dan berkualitas.

Sebagai sentuhan akhir, Oppo A59s bakal hadir dengan punggung dihuni baterai bertipe Li-Po berkapasitas cukup luas, yakni mencapai 3075 mAh. Menggunakan baterai tersebut, Oppo A59s diklaim mampu bertahan hingga jangka waktu mencapai 281 jam dalam keadaan standby. Sedangkan jika digunakan secara aktif, baterai Oppo A59s diklaim mampu berjalan dalam jangka waktu pemakaian mencapai lebih dari 28 jam.

Harga Oppo A59s
Copyright ©playfuldroid / Oppo A59s

Daftar Lengkap Spesifikasi Oppo A59s

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 1800 / 2600 / 2300 / 2500
Speed HSPA+, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM
Dimension 154.5 x 76 x 7.3 mm
Weight 160 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~267 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
– Color UI 3.0
Protection Corning Gorilla Glass (2.5D Curved Glass)
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Dual Bottom Stereo Speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6750
CPU Octa-core 1.5 GHz
GPU Mali-T860
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wifi Display, Dual Band, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1 with A2DP
USB microUSB v2.0 with OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4160 x 3120 Pixels, LED Flash, Autofocus, PDAF Sensor
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice capture, Face beauty, HDR, Smile detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Professional Mode, Ultra Clear Image, f/2.2 Aperture
Video 1080p@30fps
Secondary camera 16 MP, f/2.0 Aperture, 5P Lens
FEATURES Sensors Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Proximity, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Rose Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Zirconium Metal Finish Back Cover
– Sand-Blasted Pattern Design
– HD Voice Calls with VoLTE
– Real Soundtrack Technology
– Rounded Edges
BATTERY Li-Po 3075 mAh battery
Stand-by Up to 281 h
Talk time Up to 28 h
Music play Up to 60 h

Harga Oppo A59s

  • Harga Oppo A59s Baru : Rp 3.876.000,-
  • Harga Oppo A59s Bekas   : –

Berbicara tentang Harga Oppo A59s, smartphone buatan Oppo tersebut kabarnya telah diperkenalkan di negara asalnya dengan banderol senilai CYN 1.999 Yuan, atau setara berkisar Rp 3,8 jutaan jika dinominalkan dalam mata uang rupiah. Meski begitu, sayangnya belum ada keterangan lebih rinci tentang kapan atau apakah Oppo A59s bakal juga diresmikan di pasar Indonesia dalam waktu dekat. Yang pasti, jika Harga Oppo A59s nantinya diresmikan di tanah air, tak menutup keungkinan banderol Harga Oppo A59s pun akan bisa berbeda.

Baca Juga : Harga Oppo A59 dan Spesifikasi, Usung Desain Elegan Berpadu Dapur Pacu Bertenaga

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY