Siapkan Nougat Untuk Nexus, Google Juga Sebar Android 7.1 Beta Untuk Perangkat Android Lain

0
809
android 7.1 beta
Copyright ©pcadvisor

Google Siapkan Android 7.1 Beta Untuk Update Perangkat Android Dalam Waktu Dekat

Smeaker.comPerusahaan internet terbesar di dunia saat ini, Google baru saja meluncurkan konfirmasinya mengenai rencana mereka untuk mulai merilis versi preview dan versi Android 7.1 Beta. Hal tersebut juga dikatakan akan menjadi update besar untuk android Nougat yang pertama, pada bulan Oktober 2016 ini.

Sementara menurut pernyataan Google, versi Android 7.1 Beta pertama kali akan tersedia di Nexus 6P, 5X, serta tablet Pixels C. Selain itu, dua ponsel baru Google yakni Google Pixel dan Google Pixel XL yang belum lama ini dirilis, juga merupakan perangkat pertama yang langsung menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Lebih dari itu, duo Pixel buatan Google tersebut juga mendapatkan tambahan sejumlah fitur eksklusif sepeti Google Asisstant, Pixel Camera, Pixel Launcher, serta layanan customer support. Hal tersebut terbilang wajar, mengingat Google merupakan perusahaan ‘tuan rumah’ yang mengembangkan OS android itu sendiri.

Seperti dilansir The Verge, Google juga telah melayangkan pernyataan tentang rencananya untuk terus memberikan update software dan layanan customer service untuk perangkat Nexus. Meskipun, perangkat Nexus tak lagi menjadi perangkat yang pertama kali menerima update sistem operasi android.

android 7.1 beta
Copyright ©phonearena

Sejumlah fitur baru yang ada pada Android 7.1 Beta yang diusung Google Pixel, serta rencananya akan ada pula pada perangkat smartphone lain ialah antara lain fitur Night Light. Dimana tak lai adalah jawaban android untuk menyaingi fitur Night Shift yang diusung perangkat iOS. Fitur lainnya yang tak kalah menarik, ialah dukungan untuk teknologi Virtual Reality, Daydream.

Sedangkan untuk developer, kabarnya juga dimungkinkan untuk menambahkan shortcut ke dalam aplikasi android mereka. Sehingga, pengguna akan dapat melewati sejumlah bagian atau fitur yang ada dalam aplikasi, langsung dari Home Screen.

Fitur tersebut juga memungkinkan untuk mengingatkan kepada para pengguna, tentang bagaimana cara 3D touch bekerja. Meski itu artinya, perbedaan terbesar yang ada adalah perangkat android tak akan mendukung layar yang sensitif terhadap tekanan. Lebih lanjut, belum diketahui kapan Google secara pasti akan memperkenalkan Android 7.1 untuk perangkat Nexus. Namun, setidaknya kita sudah bisa mencoba Android 7.1 Beta pada bulan ini.

Baca Juga : Ini Dia Deretan Nama Smartphone Yang Bakal Dapat Update Android Nougat, Ponsel Kamu Ada ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY