Nokia Bakal ‘Comeback’ Dengan 3 Smartphone Baru?

0
2084
nokia
Copyright ©citifmonline

Disebut Akan Segera Kembali, Nokia Siapkan 3 Ponsel Baru Berbasis Android !

Smeaker.comSang legenda kembali, itulah mungkin petikan kata yang tepat untuk Nokia saat ini. Sempat merajai pasar ponsel pada masa lalu, Nokia perlahan menghilang bak diterjang gelombang perangkat smartphone yang kian hari semakin membeludak jumlahnya. Kini, kabarnya pabrikan ponsel asal Finlandia tersebut tengah menyiapkan senjata terbarunya, guna kembali bersaing di dunia ponsel pintar.

Berbekal dua smartphone kelas High-end, serta satu perangkat ponsel pintar berspesifikasi menengah disebut akan coba mereka luncurkan menjelang berakhirnya tahun 2016 ini. Meski demikian, hingga kini Nokia tampaknya masih akan menyimpanan rahasia tentang perangkat smartphone terbarunya itu rapat-rapat. Namun, beberapa spekulasi yang muncul belakangan telah sedikit menghembuskan angin segar untuk para analis.

Dua Minggu lalu, Nokia D1C telah menampakkan diri di sebuah situs pengujian Geekbench. Dokumen di Geekbench telah mengungkap sejumlah detail spesifikasi yang akan dibawa Nokia D1C. Pekan lalu, seseorang telah menjalankan aplikasi benchmark AnTuTu di Nokia D1C yang akhirnya mengungkapkan berbagai spesifikasinya.

nokia
Copyright ©youtube

Seperti yang dilansir laman PhoneArena, Nokia D1C telah melalui langkah pengujian di Geekbench sebanyak lima kali pada tanggal 30 September 2016. Ponsel baru Nokia ini berhasil mencapai skor 667 dalam pengujian single core, serta 3229 untuk pengujian multi-core.

Selain itu, hasil pengujian tersebut juga mengungkapkan jika Nokia D1C akan hadir dengan membawa chipset Snpadragon 430 buatan Qualcomm, CPU Octa-core 1.4 GHz, dengan sektor pengolah grafis yang dibekali GPU Adreno 505 serta diperkuat RAM 3GB. Sedangkan yang akan menjadi sistem operasi utamanya, Nokia disebut akan membawa OS Android v7.0 Nougat.

Belum ada keterangan lebih jelas, tentang spesifikasi lainnya termasuk bagian layar dan fitur kamera yang diusungnya. Namun diprediksi, Nokia D1C telah menyipkan bentang layar beresolusi Full HD 1080p, kapasitas penyimpanan internal 32GB, serta dua kamera berkekuatan 13 MP dan 8 MP yang ditanamkan pada bagian belakang dan depannya.

Baca Juga : Muncul Di Benchmark, Nokia Siap Hadirkan Smartphone Terbaru Berbasis Android ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY