Dipensiunkan Dini, Samsung Galaxy Note 7 Bahkan Tak Sempat Mendarat Di Tanah Air !

0
630
Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©technobuffalo

Resmi Ditarik Selamannya Dari Pasar, Samsung Galaxy Note 7 Tinggal Nama !

Smeaker.comSamsung benar-benar telah menyerah dengan Samsung Galaxy Note 7. Vendor raksasa asal Korea Selatan tersebut memutuskan untuk mensejarahkan perangkat flagship mereka, Samsung Galaxy Note 7 lebih awal. Dalam pernyataan yang banyak mengemuka di media, Samsung dilaporkan telah resmi menghentikan penjualan dan produksi Samsung Galaxy Note 7.

Hal tersebut tentu tak lepas dari deretan insiden ledakan yang dilaporkan para konsumennya. Ironisnya, Samsung Galaxy Note 7 bahkan belum sempat menjadi pajangan paling berkilau di etalase gerai resmi Samsung di tanah air. Padahal, antusiasme masyarakat Indonesia kepada Samsung Galaxy Note 7 sendiri terbilang cukup tinggi, jika dilihat dari jumlah pemesanan di sesi pre-order lalu.

Sebagaimana kita tahu, masa pre-order Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia telah diselenggarakan mulai tanggal 5 hingga 21 Agustus 2016 lalu. Periode yang memakan waktu kurang lebih dua minggu tersebut pun nyatanya tak terpakai semua. Hanya dalam kurun waktu tiga hari setelah pemesanan dibuka, stok pertama Samsung Galaxy Note 7 telah lenyap diburu penggemar.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©youtube

Hal tersebut bahkan disampaikan secara langsung oleh Marketing Director IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang, kala menghadiri acara peluncuran Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia pada tanggal 23 Agustus 2016 lalu.

Kala itu, Vebbyna memilih enggan untuk menyebutkan angka pasti stok pertama yang habis. Ia hanya memberikan kisaran di angka puluhan ribu unit Samsung Galaxy Note 7. Bahkan, lebih lanjut ia menegaskan jika Samsung Galaxy Note 7 adalah ponsel yang paling banyak mendapatkan sambutan hangat di Indonesia, jika dibandingkan dengan produk-produk sebelumnya.

Samsung pun terlanjur berjanji, jika puluhan ribu pemesan awal Samsung Galaxy Note 7 di tanah air bakal menerima ponsel mereka pada tanggal 1 September 2016. Dua hari menjelang tanggal yang ditentukan tersebut, vendor Korea Selatan tersebut meluncurkan pengumuman penundaan pengiriman hingga tanggal 17 September.

Hingga akhirnya, insiden meledaknya sejumlah perangkat Samsung Galaxy Note 7 menjadi awal bencana untuk Samsung, sekaligus menjadi akhir karir Samsung Galaxy Note 7 yang bahkan belum sampai ke tanah air.

Baca Juga : Samsung Geram, Pengguna Tak Lagi Diizinkan Untuk Aktifkan Samsung Galaxy Note 7 !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY