FB Resmi Perkenalkan Media Sosial Profesional, Workplace !

0
1411
workplace
Copyright ©newsroom.fb

Workplace, Media Sosial Khusus Profesional Buatan FB

Smeaker.comFacebook (FB) akhirnya resmi memperkenalkan media sosial terbarunya untuk para profesional, bertajuk Workplace. Pada awal peluncurannya, Workplace sejatinya dinamai Facebook At Work yang memang disasarkan untuk para pekerja. FB sendiri telah mengembangkan Workplace semenjak akhir tahun 2014 lalu, hingga akhirnya rampung dan diluncurkan pertama kali di bulan Januari 2016 lalu berwujud aplikasi Facebook At Work.

Menurut pernyataannya, FB mengklaim Workplace telah menjalani uji coba di beberapa organisasi selama satu tahun terakhir. Kini, aplikasi buatan FB tersebut dikatakan telah digunakan lebih dari 1.000 perusahaan dan organisasi yang tersebar di berbagai wilayah. Workplace sendiri kabarnya telah digunakan oleh berbagai perusahaan ternama, mulai dari perusahaan multinasional seperti Danon dan Starbucks. Hingga, mencangkup perusahaan nirlaba seperti halnya Oxfam.

Dari data yang ada, lima negara yang paling banyak menggunakan aplikasi milik FB tersebut antara lain ialah India, Amerika Serikat, Norwegia, Inggris, serta Perancis. Selain itu, akun Workplace juga disebutkan terpisah dengan akun FB. Sehingga, anda yang menggunakannya tak perlu khawatir kehidupan pribadi akan tercampur dengan dunia bisnis.

workplace
Copyright ©newsroom.fb

Keuntungan lainnya yang ditawarkan Workplace ialah, para penggunanya tak akan menjumpai iklan. Dimana belakangan justru menjadi ladang penghasilan FB dan sejumlah aplikasi yang juga dibesutnya. Terlebih, dalam Workplace anda juga akan menemui beberapa fitur yang biasa dijumpai di FB. Seperti halnya news feed, FB live, Group, Search dan juga Trending Post.

Tak ketinggalan, FB juga menambahkan beberapa fitur khusus untuk perusahaan antarlain, analisis, single sign-on, serta kemudahan untuk integerasi dengan IT perusahaan. Guna memudahkan komunikasi antar perusahaan, FB bahkan juga berencana meluncurkan fitur Multi Group Company dalam kurun waktu beberapa minggu kedepan.

Sementara itu, FB sendiri menawarkan Workplace dengan model berlangganan. Dengan ketentuan, semakin banyak pengguna akan semakin murah pula biaya berlangganan yang harus dibayarkan setiap perusahaan. Tertarik menggunakannya?

Baca Juga : FB Siapkan Aplikasi ‘Events’, Untuk Kamu Yang Tak Bisa Diam Dirumah !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY