Samsung Geram, Pengguna Tak Lagi Diizinkan Untuk Aktifkan Samsung Galaxy Note 7 !

0
1819
Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©hmetro / Samsung Galaxy Note 7

Samsung : Jangan Lagi Gunakan Samsung Galaxy Note 7 !

Smeaker.comSamsung telah kehabisan kesabaran dengan perangkat smartphone flagship mereka, Samsung Galaxy Note 7. Meski tak pernah menggunakan kata penarikan, Samsung dikabarkan telah memutuskan untuk menarik kembali semua versi Samsung Galaxy Note 7. Selain itu, Samsung juga telah meminta semua rekan bisnisnya untuk tak lagi menjual Samsung Galaxy Note 7, serta mendorong para pengguna untuk mematikan smartphone Samsung Galaxy Note 7 yang terlanjur mereka miliki.

Seperti yang dilansir media ternama The Verge, juru bicara Samsung secara langsung mengatakan jika “Samsung akan meminta semua rekan operator dan retail di dunia untuk berhenti menjual dan menukar Galaxy Note 7. Konsumen yang memiliki Galaxy Note 7 orisinal atau Galaxy Note 7 pengganti sebaiknya mematikan ponselnya dan memanfaatkan penawaran ganti rugi yang ada, termasuk pengembalian uang”.

Bukan hanya itu, perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga telah mengubah situs penarikan kembali Samsung Galaxy Note 7 dan menyebutkan. Semua Samsung Galaxy Note 7 harus dikembalikan dan ditukar dengan smartphone Samsung model lainnya, atau pengembalian uang pembelian Samsung Galaxy Note 7.

Samsung Galaxy Note 7
Copyright ©chinatopix / Samsung Galaxy Note 7

Keputusan yang diambil Samsung tersebut memang cukup mengejutkan, terlebih mengingat semua kerugian yang telah mereka gelontorkan untuk memprosuksi Samsung Galaxy Note 7 dan penggantinya. Namun, jika mengingat setidaknya ada lima Samsung Galaxy Note 7 pengganti yang terbakar di Amerika Serikat, hal tersebut tentu tak aneh lagi.

Meski Samsung dan Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC) AS tak memberikan konfirmasi, apakah smartphone yang terbakar merupakan produk Samsung Galaxy Note 7 pengganti. Namun, kemungkinan besar ponsel yang terbakar tersebut memang unit pengganti, yang dipasarkan Samsung untuk menggantikan Samsung Galaxy Note 7 versi terdahulu.

Sebab itulah, Samsung meminta semua rekannya untuk berhenti menjual dan memasarkan Samsung Galaxy Note 7. Bahkan meminta untuk para pengguna Samsung Galaxy Note 7 yang masih aktif, untuk segera mematikan ponsel mereka. Selain itu, setelah usai melakukan ivestigasi, kemungkinan CPCS AS juga akan menyusul dengan meluncurkan pernyataan resmi terkait penarikan Samsung Galaxy Note 7 dari pasar.

Baca Juga : Isyaratkan Menyerah, Samsung Tak Lanjutkan Produksi Samsung Galaxy Note 7 ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY